Film Jurassic World saat ini masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia dan menjadi pembicaraan hangat pecinta film. Kehadiran film ini, di satu sisi, menjadi pengobat rindu  untuk para penggemar Jurassic Park yang dirilis lebih dari 20 tahun yang lalu. Komentar penonton film ini pun tak jauh dari perbandingan antara Jurassic Park dan Jurassic World. Tak sedikit pula yang mengomentari adegan-adegan yang dianggap aneh dalam film tersebut.

Memang sih nggak sedikit adegan yang menimbulkan tanya bahkan menggelitik dari film menegangkan tersebut. Buat kamu yang sudah nonton filmnya, pasti juga sempat kepikiran pertanyaan ini.

Yang belum nonton, mending nonton dulu sebelum baca tulisan ini via www.buzzfeed.com

Gimana caranya Claire Dearing berlari dari kejaran raptor dengan menggunakan sepatu berhak tinggi?

Lari-lari di hutan pakai sepatu hak tinggi via www.buzzfeed.com

Advertisement

“kok si cewek itu bisa ya lari-larian pakai sepatu hak tinggi?”

Pertanyaan tersebut akan muncul pertama kali sesaat setelah layar menuliskan credit title dan lampu bioskop menjadi terang benderang. Ya. Dalam film tersebut terdapat tokoh bernama Claire Dearing yang menjadi manager operasional Jurasic World. Peran tersebut diperankan oleh Bryce Dallas Howard. Dalam setiap adegan, Claire menggunakan item fashion yang sama: sepatu berhak tinggi. Memang sih, pada adegan awalnya, Claire tampil sebagai wanita karir yang bekerja di ruangan. Meski pekerjaannya berurusan dengan dinosaurus, sangat sah jika Claire ditampilkan sebagai sosok wanita mandiri yang tampil modis dengan bersepatu hak tinggi.

Hati-hati, mbak. via community.sparknotes.com

Namun, kostum Claire dengan sepatu hak tinggi tersebut jadi kelihatan aneh ketika dia harus turun ke lapangan. Apalagi pada adegan berikutnya, Claire harus berlari-larian mencari keponakannya yang hilang di hutan. Kamu pun akan berpikir bagaimana Claire bisa lolos dari serangan raptor dengan menggunakan sepatu hak tinggi tersebut. Hmmm, rupanya cewek-cewek harus belajar pada Claire: bisa tetap jenjang dengan sepatu hak tinggi meski harus lari-larian di hutan.

Belajar dari yang ahli via www.buzzfeed.com

Melihat Claire yang berlarian dengan sepatu hak tinggi, Owen jadi nggak ada apa-apanya.

Pawang raptor, cuy! via www.buzzfeed.com

Advertisement

Memakai sepatu hak tinggi dengan baik dan tahan dua jam saja sangat sulit, apalagi harus memakai sepatu hak tinggi sehari penuh di tengah hutan sambil dikejar-kejar raptor! Itulah kenapa kalau dibandingin dengan kerja keras Claire, Owen tampak nggak ada apa-apanya. Tokoh Owen Grady dalam film ini adalah sosok cowok petualang yang sehari-hari bekerja sebagai pawang raptor. Diperankan oleh Cris Pratt, Owen memiliki empat ekor raptor yang telah dirawatnya sejak kecil. Kedekatan dan perhatian Owen terhadap raptor-raptor ini membuat dia diminta menjadi konsultan untuk ciptaan Jurassic World yang baru. Sayangnya, keterampilan Owen dalam menjadi pawang raptor ini jadi kelihatan biasa aja saat dia berada di samping Claire yang mampu bertahan dari kejaran raptor walaupun menggunakan sepatu hak tinggi.

Ngalahin raptor tuh nggak ada apa-apanya, dibanding lari-larian pakai sepatu hak tinggi!

Tokoh Claire juga mengingatkan beberapa penonton pada sosok Dr. Ellie Sattler.

Enggak pakai hak tinggi via kaleyedwards.blogspot.com

Yup! Itu tandanya kamu juga menonton film Jurassic Park yang rilis pada tahun 1993 (dan itu berarti kamu termasuk produk lama). Tokoh Claire ini sekilas mengingatkanmu pada Dr. Ellie Sattler, tokoh perempuan dalam cerita Jurassic Park. Setelah melihat penampilan Claire, kamu pun terbesit untuk membandingkan sosoknya dengan Ellie yang jelas berbeda sama sekali. Dalam film Jurassic Park, Ellie adalah seorang paleobotanist. Gaya busana yang digunakan Ellie lebih tampak santai dan khas cewek-cewek petualang yang biasa keluar masuk hutan, naik turun gunung. Dengan kaos dan kemeja yang tak dikancing, celana pendek, dan pastinya sepatu boots (bukan hak tinggi), penampilan Ellie tentu tampak jauh berbeda dari penampilan Claire.

Tapi, apa susahnya lari-larian dikejar raptor pakai kostum seperti itu? Justru yang susah kalau pakai sepatu hak tinggi, lebih menantang!

Selain Claire, bapak-bapak yang melarikan diri sambil ‘menyelamatkan’ dua gelas minuman ini juga EPIC banget!

Moment of chaos via www.mtv.com

Ketika semuanya sedang panik dan sibuk menyelamatkan diri dari serangan para dinosaurus, ada satu adegan yang sempat membuat kamu bingung: seorang pria yang dengan santainya berlari menyelamatkan dua gelas minuman.

Menyelamatkan margarita via www.mtv.com

Permisi… Air panas, air panas mau lewat!

Misi, air panas… via tumblr.com

Selidik punya selidik, pria tersebut adalah Jimmy Buffet seorang musisi yang menjadi cameo dalam film tersebut. Orang lain pada histeris lari-larian gara-gara dikejar-kejar dinosaurus, ini orang masih sempat-sempatnya lari sambil bawa minuman.

Nih bapak-bapak yang tiba-tiba nyelonong bawa minuman via www.buzzfeed.com

Jadi siapakah jagoan utama di Jurassic World menurut kamu? Claire Dearing atau Si Margarita Guys? (Pssst…yang pasti bukan Owen)

Biasa aja, mas via instagram.com

Sudah terbiasa lihat raptor, naik motor keren, bawa senapan panjang, wajarlah bisa selamat dari kejaran dinosaurus. Yang luar biasa itu, kalau pakai sepatu hak tinggi tapi masih bisa lolos dari tikaman raptor yang paling sadis atau melarikan diri sambil membawa minuman.

Jadi buat Mas Owen, nggak usah sok jagoan deh situ biasa kok!

Kalau menurut kamu siapa yang paling jagoan di film Jurassic World?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya