Bisa dibilang sebagian besar masyarakat Indonesia percaya hal-hal mistis. Nggak heran kalau konten horor hampir selalu laku. Kamu tentu tahu bukan channel “Jurnalrisa” dari Risa Saraswati atau Ewing HD yang selalu bisa bikin merinding? Atau “Dunia Nyata” yang videonya perburuan setannya viral karena host nekat melempar Mbak Kunti dengan sandal dan om pocong diketapel? Nah, kali ini kembali viral video serupa “Jurnalrisa”, tapi ada yang beda. Bukannya seram, jurnal horor ini justru kocaknya kebangetan.

Ada yang bilang kalau di tempat angker itu pamali buat bercanda, tapi sekumpulan anak muda ini malah pura-pura kesurupan setan siput, belalang, sampai pintu …

Video perburuan setan ini diberi nama “Jurnalrosi”. Di awal, video dibuka host (sebut saja Rosi) yang mirip dengan Risa Saraswati, menjelaskan bangunan Belanda yang jadi lokasi syuting. Dengan backsound mencekam, kemudian Teh Rosi bersama keluarganya; Engga, Kangkung, Indro, dan Nike masuk ke dalam. Tiba-tiba Nike tiba-tiba kesurupan, berbicara dengan bahasa Thailand. Setelah sadar, Nike mengaku kesurupan siluman siput. Di menit ke-8.00 semuanya panik mendapati Teh Rosi kemasukan. Matanya melotot, tangannya membentuk huruf Z. Untungnya dia cepat sadar dan mengaku kemasukan siluman belalang. 😀

Advertisement

Nike kesurupan lagi. Kali ini setan Belanda. Kemudian Teh Rosi menyampaikan maksudnya, yaitu mengajak teman makhluk halusnya (Piter, Debora, Sergio, dan Batistuta) untuk main. Tiba-tiba Piter dkk. menghilang. Semua panik dan mencari mereka dengan menyanyikan lagu pemanggil setan Piter dkk., “Sayur koool, sayur kool, makan daging anjing dengan sayur kol!”

Lagi-lagi Teh Rosi kesurupan. Kali ini setan pintu. Untungnya Engga punya kuncinya sehingga bisa mengeluarkan setan itu dengan mudah. Suasana semakin nggak kondusif. Akhirnya Teh Rosi mengakhiri jurnalnya malam itu.

Pada “Jurnalrosi” yang lain, Teh Rosi kesurupan cewek tinggi yang matinya gara-gara kepedasan makan seblak 🙁

Seperti biasa, “Jurnalrosi” dibuka oleh Teh Rosi yang menjelaskan lokasi syuting yang terkenal dengan kisah pastur Belanda bernama V. C. Verbaak. Bersama dengan keluarganya, Nike dan Engga, Teh Rosi mengungkapkan bahwa di sana terdapat patung pastur yang matanya hidup.

Advertisement

Seketika Teh Rosi kesurupan Kunti penunggu pohon. Lewat Teh Rosi, kunti bercerita bahwa dia sudah ada sejak zaman Belanda. Kunti tersebut mengaku kesal karena dulu semasa hidupnya, dia nggak pernah punya uang untuk jajan seblak, sekalinya punya dia makan seblak kebanyakan hingga akhirnya dia mati kekenyangan.

Kemudian Nike menjelaskan rupa Kunti yang masuk ke dalam tubuh Teh Rosi, “… saya mah lihatnya, ceweknya tinggi gede, dia terlihat merintih kesakitan, mungkin seblak yang dimakan pedes.” Kemudian di lain tempat, Nike kesurupan penunggu yang marah kepada kedatangan mereka, tapi untungnya setan ‘penjaga’ di tubuh Engga sanggup mengusirnya.

Begitulah video “Jurnalrosi” yang mengocok perut kita. Alih-alih perjalanan mencekam yang dikisahkan ke penonton laiknya “Jurnarisa” milik Risa Sarawati, “Jurnalrosi” ini justru menawarkan situasi yang kocak. Mulai dari kesurupan setan pintu, belalang, sampai kunti yang matinya karena kebanyakan makan seblak. Tentu saja semuanya hanya rekayasa, namanya juga video parodi. Selain masih percaya hal-hal mistis, orang-orang di negara berkembang terbukti suka lawak, ya! 😀

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya