Banyak hal yang ditakutkan manusia, salah satunya adalah setan. Makhluk gaib seringkali menjadi alasan kenapa kita takut ke kamar mandi, pulang sendirian, atau berdiam diri di rumah saat listrik padam di malam hari. Takut kalau tiba-tiba Mbak Kunti, Mas Pocong, Mbah Genderuwo muncul mengganggu. Hiiiiiii, amit-amit deh.

Takut sama manusia mungkin masih bisa kita lawan, tapi sama setan gimana melawannya? Hapal Ayat Kursi atau Surat Yasin pun kadang kita gelagepan saat ketemu setan. Tapi ada satu fenomena unik di mana ada yang sama sekali nggak takut setan. Alih-alih kabur, setan malah dicari bahkan dilawan. Generasi milenial kini seolah nggak takut sama setan. Justru dilawan dan dicari-cari dan diserang balik. Duh, setan kini nggak punya harga diri di negara berkembang.

Bukannya lari, orang ini malah mengajak selfie Mbak Kunti lalu mencoba menggebuknya pakai batang kayu. Kerad nih bocah!

Advertisement

Video dibuka dengan sang narator yang merangkap sekaligus host (nggak menyebut nama) menjelaskan perburuan kali ini. Perburuan kuntilanak ini dilakukan malam sabtu pukul satu. Bermodal senter dan kamera seadanya ia berputar-putar di kebun dekat rumah kosong untuk mencari penampakan.

Nggak lama kemudian, tepat di menit ke tujuh tiba-tiba sesosok kuntilanak muncul dari balik pohon pisang. Kamera menangkap jelas sosok berpakaian putih yang tersorot lampu senter. Anehnya bukannya kaget dan kabur, sang host malah tetap santai aja dan menghampirinya untuk diajak selfie. Lalu kuntilanak itu menghilang. Kemudian di menit ke sepuluh, ia menemukan sosok yang sama. Kali ini terlihat lebih jelas. Host tersebut lalu melemparnya dengan sandal, kuntilanak menghilang, berpindah ke sisi lain. Kemudian host tersebut mengambil batang tebu dan memukulnya. Kuntilanak  pun menghilang lagi.

Sumpah orang ini nggak ada takut-takutnya ~

Ada lagi video yang menampilkan percobaan orang mengetapel pocong. Kira-kira gima reaksi pocongnya?

Advertisement

Seperti biasa video dimulai dengan penjelasan bahwa semua yang terekam nyata tanpa diedit. Kali ini perburuan dilakukan di kebun yang lain. Ditemani dengan gerimis tipis-tipis suasana malam semakin mencekam ketika sang host menemukan ada pocong di balik pohon. Ia coba menghampiri namun menghilang.

Karena capek berputar-putar, ia putuskan beristirahat sejenak di saung. Ia mengeluarkan beberapa barang dalam tasnya termasuk jam. Jam tersebut menunjukkan pukul dua. Saat ia sedang santai sembari main gawai pocong tiba-tiba muncul dari kejahuan. Tepatnya di menit 9:47. Pocong tersebut perlahan mendekat sampai akhirnya host tersebut tahu keberadaannya. Kemudian dia mengeluarkan ketapel dan mengincar pocong itu. Sayang, tembakannya meleset. Ia coba menghampiri, tapi pocongnya hilang.

Selain channel ini sebenarnya ada perburuan serupa lain di channel lain. Ini jadi pertanda setan di negara berkembang memang nggak ada harganya 😀

Fenomena langka ada orang yang nggak takut sama setan ini sebenarnya bukan barang baru. Sebab selain channel Dunia Nyata yang banyak melakukan perburuan setan, ada juga channel lain yang melakukan perburuan serupa. Meski nggak ekstrem sampai dilempar sandal, konten Fix Serem juga menunjukkan bahwa setan nggak ada harganya. Bukannya takut, setan dalam video tersebut malah dibecandain. Disetelkan lagu tik tok dan lain sebagainya.

Sungguh fenomena yang aneh ya menyaksikan konten-konten kocak seperti yang telah kita saksikan di atas. Apakah ini bukti bahwa setan sudah nggak ada harga dirinya lagi? Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya