Cosplay sudah menjadi salah satu bagian dari budaya pop. Bermula dari Jepang, sekarang sudah merambah ke mana-mana. Di Indonesia sendiri juga sudah banyak komunitas cosplay. Kamu bisa menemuinya di kota-kota besar. Boleh dibilang cosplay merupakan bentuk apresiasi fans kepada kreator karakter, kartun, superhero dan yang lainnya. Mereka yang melakukannya pun juga akan terlihat kreatif dan unik. Sebab nyatanya, menirukan kostum figur kesukaan nggak mudah. Banyak juga yang berhasil. Tapi, alih-alih terlihat kece, para cosplayer yang gagal kadang bikin geli dan ngakak, seperti ini~

1. Nggak hanya kreativitas yang dibutuhkan, tapi juga modal. Kira-kira cosplayer yang satu ini mengandalkan apa, ya?

SING PENTING YAQIN ! via www.ebaumsworld.com

2. Meski sudah bermodalkan keyakinan dan kreativitas, cosplayer yang satu ini kayaknya kurang hafal bagaimana bentuk karakter kura-kura ninja~

Malah jadi kayak Mumi ~ via www.sadanduseless.com

3. Karena kelewat kreatif, cosplayer ini berinisiatif mengembalikan fitrah Ironman sebagai Manusia Setrika

Nggak begini dong, Bro! -_- via www.ebaumsworld.com

4. Melihat ada cosplayer seperti ini membuat kita berpikir, apa jangan-jangan kartun The Simpson ini memiliki penggemar yang salah?

Bukan salah kartunnya ~ via www.sadanduseless.com

5. Figur Batman dan Leo (TNMT) yang jago berkelahi ini justru terlihat cemen saat mereka yang memakai kostum

Bukan salah karakternya~ via www.sadanduseless.com

6. Sudah punya modal pinjam kostum yang bagus, tapi kenapa milih karakternya sembarang sih? 🙁

7. Kamu sedang menunggu siapa Mbak Sailor Moon? -_-

Emaaknya Sailormoon~ via www.sadanduseless.com

8. Kira-kira Pokemon jenis apa yang dia cari? Pikachu atau Bulbasaur?

Team Rocket! via www.sadanduseless.com

9. Sampai Dragonball tamat, kayaknya nggak pernah ada deh adegan Bezita main pingpong …

rambutnya pake karton kayak ospek SMA via www.ebaumsworld.com

10. Sejak kapan Mr. Popo pakai sneakers, wooy?!

celana chinos lagi -_- via www.ebaumsworld.com

11. Kalau Wolverine-nya begini kira-kira ada yang takut nggak, ya? 😀

low budget via www.ebaumsworld.com

12. “Pulanglah Robocop. Dicariin emaak. Loyang kuenya mau dipakai masak buat arisan!”

13. Sepenting apa sih piala Oscar dibuat cosplay? Bukannya masih banyak figur kartun apa superhero yang keren

bodo amat via www.ebaumsworld.com

14. Akatsuki cabang Sukoharjo tenggara

kearifan lokal via www.kotakgame.com

15. Sudah nggak sanggup berkata apa-apa selain … bodo amaaaaat! -_-

Jadi cosplayer itu nggak mudah. Selain butuh dana buat bikin atau sewa kostum, butuh juga kreativitas yang tinggi agar usaha menirukan figur idolamu nggak gagal seperti yang telah kamu saksikan sendiri. Alih-alih kece, gagalnya menirukan kostum figur idola justru malah bikin geli. Tapi nggak masalah juga sih, kalau emang niatmu buat menghibur orang. Tapi apa kamu masih yakin kalau berdandan semacam itu orang akan terhibur? :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya