Sering Dikatain Bebal, Ternyata Nobita Sosok Jenius dan Penyayang lo. Ini 5 Buktinya!

Bukti Nobita jenius

Hampir setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekarang ini nggak mungkin jika nggak mengetahui kartun legendaris asal Jepang “Doraemon”. Menjadi salah satu hiburan yang memiliki banyak penggemar dari berbagai macam generasi sejak tahun ke tahun, kita semua tentunya juga familier banget dengan setiap tokoh yang ada di dalamnya. Selain Doraemon itu sendiri, sosok tokoh utama yang selalu muncul dalam setiap episodenya adalah Nobita. Bocah laki-laki berambut cepak dengan kacamata yang selalu menempel, dan sering banget dicap sebagai pemalas hingga bodoh.

Advertisement

Namun ternyata, anggapan kita selama ini tentang Nobita itu salah kaprah lo. Banyak orang-orang di luar sana yang menganggap bahwa Nobita benar-benar merupakan bocah yang nggak ada tujuan hidup. Rupanya di balik itu semua, fakta yang ada pada dirinya malah sebaliknya. Alih-alih beneran bodoh, Nobita ini ternyata malah sosok yang jenius dan juga penuh kasih sayang. Nggak percaya? Ini buktinya~

1. Sering dapat nilai nol saat ujian, bahkan pada soal pilihan ganda. Padahal kalau jawabannya ngawur semua sih paling nggak masih ada beberapa yang benar. Nah lo!?

Hasil ujian Nobita / credit: Knowyourmeme via knowyourmeme.com

Selalu mendapat nilai nol pada setiap ujian yang diberikan gurunya rupanya bukanlah pertanda bahwa Nobita ini sosok yang bodoh. Sebaliknya, hal itu malah menunjukkan bagaimana tingkat kejeniusannya. Bayangin aja deh, kalau semua jawaban pada soal pilihan ganda ia pilih secara acak, setidaknya tetap masih ada yang benar secara nggak sengaja. Ini bisa salah semua, itu berarti kepandaiannya benar-benar di luar batas, kan?

2. Nobita punya sifat pelupa, menurut ilmiah sih salah satu tanda orang jenius itu adalah pelupa. Hmmmm~

Sosok Nobita / Credit: Animexhit via animexhit.wordpress.com

Kedengarannya memang absurd banget, tapi hal yang satu ini benar-benar ada risetnya lo! Melansir dari laman Liputan6, berdasarkan sebuah penelitian pada tahun 2017 yang dilakukan oleh peneliti dari University of Toronto, sifat pelupa sebenarnya bisa menjadi manfaat bagi kecerdasan kita semua. Dalam hal ini, otak melupakan detail yang nggak relevan dan berfokus pada hal-hal yang akan membantu membuat keputusan di dunia nyata. Kalau kamu perhatikan, Nobita sering banget kelupaan tentang berbagai macam hal dalam kesehariannya.

Advertisement

3. Dia sering banget kesel sama Doraemon, tapi di balik itu dia juga jadi sosok yang paling peduli

Nobita dan Doraemon / Credit: kincir via www.kincir.com

Namanya persahabatan, pasti ada banyak banget drama yang terjadi di dalamnya. Banyak yang bilang bahwa Nobita ini orangnya cuek banget dan masa bodoh dengan segala hal. Akan tetapi, pernyataan itu terbantahkan ketika kamu udah lihat betapa dia menjadi sosok yang paling peduli dengan Doraemon meski acapkali juga merasa kesal dalam satu waktu yang sama. Lucu banget memang~

4. Dalam berbagai petualangan, dia kerap menjadi pemimpinnya

Petualangan bersama Nobita / Credit: Themoviedb via www.themoviedb.org

Kalau kamu menganggap bahwa Nobita adalah sosok yang lemah dan juga nggak bertanggung jawab, itu berarti kamu belum mengenal bocah laki-laki ini sepenuhnya. Dalam banyak episode yang bertemakan tentang petualangan dan perjalanan, sering kali Nobita menjadi pemimpin utamanya lo. Bahkan, Giant yang hobi ngusilin dia aja mendadak jadi nurut sama apa rencananya ketika tengah berpetualang.

5. Nobita selalu punya banyak akal dalam berbagai macam situasi

Advertisement

Selalu punya banyak akal / Credit: Asianwiki via asianwiki.com

Bukti terakhir bahwa Nobita adalah sosok yang jenius adalah dia selalu punya banyak akal dalam berbagai macam situasi dan kondisi. Mulai dari hal-hal sepele saat mengoperasikan alat yang diberi oleh Doraemon hingga saat menghadapi situasi-situasi sulit dan serius lainnya. Kesannya sih dia sering sembarangan dalam memakai alat milik Doraemon, tapi justru di situlah dia mengeksplor tingkat kemampuan otaknya.

Itu tadi adalah lima bukti yang bisa kamu cari sendiri untuk membuktikan bahwa Nobita sebenarnya adalah sosok yang berbeda banget dengan anggapan kebanyakan orang. Meski begitu, nggak dimungkiri juga sih kalau apa pun yang dilakukannya memang sering banget berakhir konyol dan berakibat fatal. Namanya juga Nobita~

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE