Kalau biasanya kita membatalkan suatu pesanan karena alasan yang logis, kali ini seorang calon penumpang ojol justru membatalkan pesanan dengan alasan nggak masuk akal. Sebuah video memperlihatkan beberapa cewek yang hendak memesan jasa ojek online, namun sejenak, salah satu berkata bahwa temannya membatalkan pesanan karena abangnya jelek.

Terlepas dari bagaimana kondisi calon penumpang dan driver ojolnya kala itu, namun video ini tentu meresahkan dan bikin kita mawas diri. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut dulu deh, yuk!

Sebuah video viral singkat memperliatkan sekelompok cewek yang tengah duduk-duduk. Sambil berkelakar mereka mengatakan bahwa baru saja membatalkan pesanan karena faktor fisik driver ojol

Advertisement

Bukan bermaksud mendiskreditkan warganet dalam frame, namun sebuah video tentang pembatalan pesanan ojol mendadak viral karena alasan yang mereka paparkan nggak masuk akal.

Video tersebut memperlihatkan sekelompok cewek yang bercanda dan tertawa. Sekejap kemudian mengatakan bahwa kawannya membatalkan pesanan ojolnya dikarenakan driver-nya jelek. Nggak cukup sampai di situ, seakan memperjelas, cewek tersebut pun menegaskan kalau driver-nya memang jelek.

Padahal, indikator penilaian abang ojol itu nggak dilihat dari fisik lo! Kalau mau adil, seharusnya dilihat bagaimana pelayanannya terhadap pelanggan selama ini dong

Rating ojol. via jambi.tribunnews.com

Advertisement

Meskipun video di atas nggak viral, menilai seorang pengendara ojol hanya karena fisiknya itu nggak pas banget. Kalau memang kamu ingin memesan dan menggunakan jasa ojol, tentu indikator penilaiannya adalah bintang yang mereka dapatkan, atau bagaimana cara mereka berkendara dan melayani pelanggan.

Kecuali kalau kamu mau audisi jadi bintang film, mungkin ketampanan dibutuhkan untuk menyesuaikan karakternya, itu baru masuk akal. 🙂

Kalau alasan viralnya video ini adalah hanya sebuah candaan, kocak juga sih. Candaan itu seharusnya membuat yang menonton tertawa, tapi kenapa ini bikin prihatin?

Pelanggan baik, driver juga baik. via www.suara.com

Nggak perlu memersekusi mereka yang ada dalam video deh. Cukup tahu dan memetik pelajaran dari ini semua. Kalaupun video ini dibuat karena alasan bercandaan, bukankah seharusnya kita tertawa? Nah, kalau sekiranya bercandaanmu nggak lucu untuk orang lain, mendingan jangan diunggah deh. Guyonan internal itu nggak semua orang paham.

Tapi tetep aja, ya, terlepas dari bercandaan atau bukan, sudah nggak zamannya kita menilai seseorang hanya berdasarkan penampilan.

Sudah, nggak usah ikut emosi apalagi menyalahkan pihak-pihak terkait. Akan lebih bijak kalau kita berkaca dalam diri kita sendiri. Masih nggak sih kita sealu menilai kemampuan seseorang hanya dari fisik atau wajahnya saja? Nggak menutup kemungkinan orang yang kamu hina jelek justru lebih hebat darimu. Yuk, jadi pelanggan ojol yang baik!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya