Setiap pedagang punya strateginya masing-masing dalam menarik minat pembeli. Ada yang mengakali dengan mempekerjakan cewek cantik biar para lelaki mendekat—dan sebaliknya, ada pula yang menerapkan promo. Semua tergantung kreativitas masing-masing pedagang.

Namun ada pedagang lucu menarik perhatian dengan cara yang nggak lazim. Cara yang bahkan mungkin nggak diniatkan sebagai strategi marketing, tapi karena unik bikin orang melirik hingga akhirnya tertarik. Hipwee Hiburan telah mengumpulkan cara berjualan pedagang paling alig alias ‘gila’ yang kebetulan terjepret kamera.

1. Siapa yang nggak penasaran lihat ada kuali segede gaban gini. Dari yang tadinya cuma lewat lama-lama bakal mampir

Meja kasir unik. via www.1cak.com

2. Gokil juga siasat pedagang baju ini pakai ranting pohon jadi etalase. Orang dari jauh pun bakal penasara ketika liat dagangannya

Kalau malam serem. via www.1cak.com

3. Kalau warung penuh lalat orang nggak bakal beli, tapi kayaknya ada cara lain deh nggak perlu pakai kelambu segede ini -_-

Bagi pembeli, kebersihan makanan sangat diperhatikan. via www.1cak.com

4. Kata orang, kalau jualan pakaian mesti dipakai sendiri. Tapi nggak dipakai bapak-bapak juga. Semoga ada yang tertarik, ya!

Malah serem. via keepo.me

5. Menyediakan tester sering jadi cara pedagang menarik konsumen. Ide ini ditiru pedagang cabe dong. Mantap tuh kalau sebelahnya jual gorengan

Bebas nyoba. via www.1cak.com

6. Tester bagus buat pembeli menyicipi langsung, tapi kalau apel baiknya emang dipotong-potong dulu. Kalau gini kayak habis joinan sama temen

Harusnya dipotong-potong. via www.1cak.com

7. Effort nggak sih?

Digemari anak-anak. via www.1cak.com

8. Cara cerdik! Pasti banyak orang yang iba melihat cara berjualan seperti ini. Kasihan, ya, sampai segitunya jualan sambil sirkus 😀

Pedagang sirkus. via www.brilio.net

9. Lebih baik jualan pakai selokan gini daripada pakai trotoar, ganggu pejalan kaki. Syaratnya cuma satu, sampahnya dibersihin!

Bersihin lagi. via www.1cak.com

10. Kenapa jualan BH sampai disusun-susun sih? 😀

Tumpeng BH. via www.1cak.com

Advertisement

Meski terkesan nyeleneh, tapi cara pedagang jualan di atas secara nggak langsung punya daya tarik. Setidaknya orang melihat dan menandai tempat itu walaupun nggak beli. Mereka akan kepikiran terus dan suatu saat bisa jadi mereka tanpa sadar beli.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya