10 Ide Kocak Bungkus Barang Paketan biar Lebih Aman. Kadang Ada Kurir yang Nggak Peduli sih

Cara bungkus paketan

Bagi para pegiat online shop alias toko online, tentu udah nggak asing lagi dengan istilah kirim-mengirim barang dagangan. Apalagi di zaman sekarang yang serba online, ditambah lagi situasi pandemi yang bikin banyak orang bingung mau ngapain, akhirnya daya beli kian melonjak daripada sebelumnya. Mulai dari pakaian, makanan, hingga kini yang lagi ngetren banget seperti misalnya tanaman hias.

Advertisement

Masalahnya, berjualan lewat online pun juga terkadang nggak semudah yang dibayangkan. Salah satunya yang terkadang suka ngeselin adalah ketika bungkus paketmu rusak di tengah perjalanan. Padahal dari awal udah rapi dan aman banget, tapi mungkin karena dapat kurir ekspedisi yang kurang peduli atau membludaknya barang yang mesti dikirim, jadinya terkesan asal-asalan. Berikut ini adalah ide dari para warganet agar bungkus paketmu aman sampai tujuan~

1. Barang gampang pecah, ringkih, rawan berantakan, seperti hati. Makanya kalau perlu harus dimanjakan, dilarang keras buat dibanting-banting!

Barang pecah belah. via twitter.com

2. Ini sih udah peringatan keras bagi kurir ekspedisi mana pun, kalau urusannya udah sama warganet Twitter apalagi K-Popers, pasti bakal panjang. Jangan main-main deh!

Paket dari anak Twitter. via twitter.com

Advertisement

3. Meski udah lepas dari pengawasan si pengirim, tapi kalau udah ditempelin kayak gini mungkin bisa jadi lebih tenang kali, ya? Udah ada pengganti pengawasnya ini~

Sudah diawasi. via twitter.com

4. Kalau kayak gini ceritanya sih kebangetan misalnya si kurir tetep nggak hati-hati. Padahal udah diingetin kalau Tuhan itu Maha Melihat lo. Masih mau ngeyel?

Tuhan Maha Melihat. via twitter.com

5. Buat kamu yang jualan barang pernak-pernik ala Korea, mending ditempelin beginian deh kalau lagi kirim-kirim paket. Setidaknya biar kurirnya tahu itu barang asalnya dari jauh

Anak Korea banget. via twitter.com

Advertisement

6. Kalau perlu sih diberi keterangan gambar juga biar makin lengkap. Dikasih tambahan mana yang boleh dilakukan dan mana yang nggak boleh. Biasanya, kan, ada orang yang males buat baca πŸ™

Niat banget. via today.line.me

7. Ada yang berani macam-macam sih pastinya bakal auto ketakutan. Memangnya tetap berani nekat banting-banting barang kalau udah dipelototin begitu?

Dijamin manjur! via www.instagram.com

8. Bener banget lo ini, kita sebagai penjual udah packing barang rapet-rapet, tapi kadang masih aja rusak di tengah jalan gara-gara kurir yang sembarangan saat membawanya πŸ™

Malah curhat~ via twitter.com

9. Udah banyak terbukti nih kalau paketan ditempelin muka yang menyiratkan muka gahar, galak, dan kesal sambil dikasih tulisan peringatan, hal tersebut bikin kurir jadi mikir berkali-kali

Biar makin gemes! via twitter.com

10. Dari semua peringatan yang ditempel pada kiriman paket, yang paling ampuh dan manjur tetap peringatan yang satu ini sih. Nggak perlu ditambahin tulisan apa pun aja udah kerasa banget ngerinya, hehe

Peringatan paling manjur. via twitter.com

Sebenarnya kunci pengiriman paket itu ada dua, pertama dari pihak pengirimnya, kedua dari pihak kurirnya juga harus hati-hati. Semua memang harus saling pengertian, apalagi sama-sama cari rezeki buat makan. Tapi memang nggak dimungkiri lagi sih terkadang kita udah melakukan packing sebaik mungkin, tetap aja sampai tujuan jadi berantakan. Makanya perlu ditambahi perintilan-perintilan kayak gini. Semoga tipsnya bermanfaat, ya~ πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE