Menurut kitab suci Hipwee Kelucuan, menikahi anak ustaz konon adalah satu dari tujuh hal tersulit di dunia. Perlu mempersiapkan berbagai hal mulai dari aspek mental sampai material demi bisa melamar dan menghadapi sang ustaz untuk melamar anaknya.

Meski persetujuan dan restu jadi hal yang sangat langka, beberapa warganet ini berani menyimulasikan seandainya mereka berani melamar anak ustaz. Melalui sebuah tagar #ngelamaranakustad yang dicetuskan oleh @jek__ Hipwee Hiburan bakal menyuguhkan kekocakan andai cowok-cowok melamar anak ustaz. Simak!

1. Ketika keberhasilan mengadakan buka bersama adalah sebuah prestasi yang layak dipamerkan ke camer ustaz …

Ini dia orang yang paling berjasa sedunia!

2. Sebuah tindakan terpuji. Keliatan banget rajin ke masjid. Ugh, sejuknya~

Meskipun sajadahnya nggak pernah dicuci, ih! via twitter.com

3. Konsentrasi mendengarkan khotbah adalah skill utama. Jarang-jarang yang begini nih~

Meski kukunya kotor, nggak risih. via twitter.com

4. Nah, keisengan macam inilah yang kalau berhasil dihindari bakal membawa kita ke tingkatan akhlak yang cucok

Godaanku sesederhana jempol kuku. via twitter.com

5. Nah! Ini dia menantu idaman ustaz di seluruh belahan bumi mana pun

Mengingat rakaat salat adalah jalan ninjaku. via twitter.com

6. Ciye, yang kalau imamnya kunut malah langsung sujud~

Orang-orang langka nih! via twitter.com

7. Saking udah biasanya tarawih, nggak pernah capek lagi

Rutinitas sehari-hari, udah biasa workout juga. via twitter.com

8. Skill memakai sarung adalah kemampuan dasar beribadah yang sungguh penting untuk pria

Lumayan nih cashback-nya! via twitter.com

9. Kasus jam tangan dan kacamata yang tertinggal di tempat wudu adalah sebuah tanda keteledoran yang hakiki

Menantu yang tidak ceroboh, ya, begini. via twitter.com

10. Ketika calon menantu ustaz lupa pakai korek telinga sebelum melamar …

Haduh, kebanyakan makan kolak sih! via twitter.com

Advertisement

Tuh, kan, simulasi melamar anak ustaz nggak semengerikan seperti yang kamu bayangkan. Banyak banget hal lawak yang justru bisa kamu temukan. Sembari mempersiapkan akhlak, mental, dan juga finansial mendingan #UpgradeDirimu untuk memperbaiki diri biar nggak mengecewakan anak sang ustaz juga deh. Masa mau ngelamar anaknya, cuma ndeketin bapaknya! Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya