Setiap tanggal 14 Februari, orang-orang memperingati hari kasih sayang atau biasa kita sebut hari Valentine. Hari baik di mana kita saling bertukar kasih sayang. Di hari itu juga, terdapat budaya tukar kado atau memberi cokelat kepada yang terkasih. Siapa sih yang nggak suka dikasih kado, cokelat, atau bentuk kasih sayang lain dari kekasih? Pastinya semua suka dong. Maka dari itu Valentine kerap diidentikan dengan hari bahagia bagi siapa saja yang mereayakannya, terlepas dari perdebatan boleh atau nggak kita merayakannya.

Namun lain halnya dengan mereka yang belum diberi kesempatan untuk merayakannya. Ya, siapa lagi kalau bukan mereka yang nggak memiliki pasangan alias jomblo. Bagi jomblo, barangkali Valentine hari biasa sama seperti hari-hari lainnya. Cuma memang agak sedikit berat untuk dilalui, musabab bukan karena rindu laiknya Dilan, melainkan godaan yang datang. Melihat teman tukeran kado, adik diberi cokelat, berpapasan dengan pasangan yang bermesraan di jalan, dan lain sebagainya yang terkadang hal itu membuat resah. Belum lagi beredar meme tentang Valentine, (yang meskipun banyak yang kocak) namun sepertinya justru malah lebih banyak yang menyakitkan. Seperti beberapa meme hari Valentine berikut ini

1. Hal-hal beginilah yang kadang membuat jomblo bete bahkan emosi ketika keluar rumah pas Valentine

Sabar, sabar! via happyvalentinesdayblog.com

2. Buat kamu yang jomblo, rasanya seperti ada yang mengganjal di hati kalau lihat meme yang satu ini

Btw, sudah berapa tahun, Mblo? via www.merdeka.com

3. Apalagi kalau ditambah kamu mengetahui bahwa teman-temanmu jalan sama pasangannya masing-masing

Minggat aja deh! via happyvalentinesdayblog.com

4. Definisi sedih itu ketika lihat teman videocall-an sama pacar di depan kita. Rasanya pengen ikutan juga, tapi … ya, gimana, orang nggak punya

Sedih! via rebanas.com

5. Nah, kalau ini buat yang sudah siap jalan dan memberi gebetan coklat hari ini, tapi malemnya dia tiba-tiba batalin janji tanpa alasan yang jelas

kamuflase, pura-pura beli coklat biar dikira ngerayain Valentine 🙁 via www.merdeka.com

6. Meski sekali dalam setahun tapi rasanya jleb sekali malam ini kalau nggak ada yang bisa diajak jalan. Miris! :p

Miris! via www.merdeka.com

7. Espektasi vs Realita: Pengennya begini, yang terjadi begitu

sudah pegang tangan sendiri saja via www.disiniajatempatnya.com

8. Biar nggak ingat kalau hari ini adalah Valentine, seharusnya kamu melakukan hal ini beberapa hari yang lalu

Kalender khusus jomblo ~ :p via www.famous.id

9. Sebenarnya punya hubungan gampang, lho. Berikut langkah-langkahnya …

10. Kalau ini lelucon buat yang punya pasangan di hari Valentine. Meski begitu kamu para jomblo boleh ikutan ketawa kok

dikasih idung 😐 via rebanas.com

11. Kalau pacarmu minta yang aneh-aneh, mungkin ide di bawah ini  bisa kamu tiru. “Ini cokelatnya, sayang. Semoga suka, ya!” 😀

Only for you, Dear! via www.disiniajatempatnya.com

12. Harunya masyarakat Indonesia mempertahankan kearifan lokal dengan menggunakan makanan tradisional kita menjadi simbol hari kasih sayang

Gula jawa bisa menggantikan cokelat via newteknoes.com

13. Sebuah cokelat yang terinspirasi dari kearifan lokal. Jenang Valentine khas Kudus siapa mau?

Cintai ploduk-ploduk Endonesia! via www.famous.id

14. Kearifan lokal lagi dari Jogja yang istimewa: Kue Wajik! Bangga jadi orang Indonesia yang punya banyak makanan tradisional yang enak

bangga dengan prosuk Indonesia via daftarponsel.com

15. Kalau yang ini cokelat Valentine yang cocok kamu berikan untuk mantan yang meninggalkanmu saat sedang sayang-sayangnya

Makan nih cokelat! via www.disiniajatempatnya.com

16. Hari valentine ternyata bukan berasal dari budaya barat, Guys. Melainkan dari betawi! Begini sejarahnya..

Better love story than Twilight! 🙁 via twitter.com

17. Buat kamu yang lahir di bulan November, kamu mesti tahu bahwa hari Valentine adalah bagian dari sejarah hidupmu. Argumentasi ini berlandaskan sebuah telaah kritis mengenai fakta sejarah hidupmu

fakta sejarah via humorterkini.wordpress.com

18. Buat kamu yang punya pacar, jangan jumawa, sombong, apalagi menghina jomblo karena dapat cokelat di hari Valentine. Karena semua sama saja sebelum kamu benar-benar dipinang :p

Teeet toot teet tot tet teroot.. bila nanti saatnya telah tiba via www.disiniajatempatnya.com

19. Karena ada hal yang lebih berarti dari sebatang coklat. Para jomblo, masih ada kesempatan untukmu: tikung pacarnya dengan datangi orang tua gadis pujaanmu untuk melamarnya

Advertisement

Itulah tadi beberapa meme nyeleneh mengenai Valentine. Nggak cuma dari kacamata mereka yang merayakannya, tapi juga dari sudut pandang jomblo yang kesepian. Memang sih, berat jadi jomblo di hari Valentine. Sedih boleh, asal jangan berlarut apalagi sampai meratapinya dengan berlebihan. Karena simpel saja, belum tentu yang memiliki pasangan juga bahagia.

Satu lagi, belum tentu juga yang merayakan Valentine bersama pacar sekarang mendapat kebahagiaan di kemudian hari. Enggak juga tuh. Jadi santai saja kalau kamu sendiri di  Februari ini. Fokus saja sama apa yang kamu kerjakan sekarang, entah itu kuliah atau bisnis. Kalau kamu sudah sukses niscaya semua akan datang sendiri. Bukankah ada pepatah, “Semua akan indah pada waktunya”?

Oh, ya. Buat kamu yang mau membuat sesuatu untuk merayakan Valentine, coba ikuti tips dari Hipwee berikut ini. Barangkali bisa membuatmu lebih bahagia nantinya.

Advertisement

Selamat mencoba! 🙂

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya