Eksistensi penipu sepertinya nggak kunjung musnah dari muka bumi ini. Mereka seperti jamur yang sulit banget dibasmi; tumbang satu, muncul lagi dengan modus baru yang makin aneh-aneh. Sebenarnya sebagian besar masyarakat sudah paham benar dengan modus para penipu ini. Tapi perasaan geregetan tetap masih ada karena para penipu ini nggak kunjung kapok juga.

Seorang warganet membagikan pengalaman kocaknya melalui akun base @Lynche__ tentang bagaimana dia ngerjain seorang penipu. Kayaknya seru, ya? Simak langsung di uraian Hipwee Hiburan berikut!

Setelah melihat iklan tentang penjualan motor dengan harga nggak masuk akal, sender memutuskan untuk ngerjain si penipu. Udah terskenario banget nih

Lagian mustahil banget sih! via twitter.com

Advertisement

Melihat sebuah iklan penjualan motor dengan harga menggiurkan, jangan pernah coba-coba buat penasaran. Sudah pasti itu penipuan karena harganya nggak masuk akal banget. Makanya si sender jahil langsung menyimpan nomor si penipu dan bersandiwara sebagai calon pembeli. Nggak cuma itu, dia juga mengerjai si penipu dengan epik seolah bukan orang yang tahu kalau unggahan iklan tersebut hanyalah kedok penipuan.

Dengan modus pura-pura polos, sender ini mainnya super alus dan menggiring penipu untuk jadi korban keisengannya. Ahli bangetlah!

Saik! via twitter.com

Sender juga pura-pura skeptis dengan menanyakan apakah harganya benar-benar murah buat meyakinkan penipu kalau dia adalah orang polos. Jelas saja penipu kemudian meyakinkannya dengan beberapa alasan klasik. Beneran deh, ngerjainnya totalitas tanpa batas.

Setelah si penipu masuk dalam perangkap, sender kemudian memberikan beberapa alasan kenapa nggak kunjung mentransfer, mulai karena masih bekerja, hingga karena nggak punya pulsa. Hmmm, begini nih prank yang bukan kaleng-kaleng.

Akhirnya si penipu yang keki sendiri tuh. Niatnya cari untung malah buntung. Aduh, sabar, Gan~

Ciye, yang lagi apes! via twitter.com

Advertisement

Berdalih nggak punya pulsa, sender pun bersikeras buat malakin si penipu. Metodenya pun sama, dengan janji-janji manis keseriusan kalau bakal transfer sejumlah uang. Nggak disangka, penipu kemudian terperangkap dalam jebakan batman sehingga mengirimkan pulsa sejumlah 20 ribu kepada sender. Mau menipu malah ditipu, gimana sih? 😀

Dari dulu sampai sekarang kita selalu dibuat penasaran sebenarnya seperti apa sih wajah penipu yang jaringannya seolah ada di mana-mana ini. Modus mereka seolah sama, suara mereka juga mirip-mirip. Haduh, kita doakan saja bareng-bareng semoga semakin banya penipu yang tobat dan semoga semakin banyak yang berhasil dikerjain begini. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya