11 Jenis CCTV yang Kelewat Kocak. Maling juga Bakal Bingung Kalau Sistem Keamanannya Gini

CCTV kocak

CCTV merupakan salah satu teknologi keamanan rumah yang paling sering digunakan. Kamera pengawas ini cukup bisa diandalkan untuk bisa mengawasi sekitar rumah. Tinggal pasang di tempat-tempat tertentu, kamu sudah bisa merekam momen yang terjadi.

Advertisement

Selain untuk pengawasan, CCTV juga bisa menjadi bukti saat rumah atau kantormu kemalingan. Bukti ini bisa mendeteksi pelakunya lewat bantuan teknologi lain. Pokoknya, selama CCTV yang kamu beli kondisinya benar dan nggak nyeleneh seperti 11 potret CCTV kocak di bawah ini, niscaya aman.

1. Gimana rumah mau aman kalau CCTV-nya modelan begini? Iya sih ada kameranya, tapi itu kamera buat foto bukan buat video πŸ™

Kamera buat foto. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

Advertisement

2. Kondisi CCTV-nya mungkin masih baik, tapi kalau posisinya saling menuding begini, maling gampang banget lolos. Arahin ke sekitar dong, lawak!

Awasin sekitar. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

3. CCTV nggak ada yang bentuknya kardus kali, kecuali emang di dalam ada kameranya sih πŸ™‚

Ini mah kardusnya doang. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

4. Lagi-lagi salah pasang. Teknologi semakin canggih, tapi kelakuan orang semakin lawak. Duh, Gusti, manusia kok lucu-lucu sih πŸ˜€

Mengawasi siapa kalau gini? | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

Advertisement

5.Β  Jangankan kita, maling yang mau merampok aja pasti bingung lihat CCTV bentukan gini. Tradisional banget udah kayak kaleng rokok yang biasa buat gulung benang layangan

CCTV tradisional. | creditL (Instagram/sukijan.id) via www.instagram.com

6. CCTV juga butuh dipantau terus kondisi fisiknya. Jangan dibiarin aja nanti jadi sarang burung kayak gini. Mesti dibersihin biar nggak rusak!

Bersihin. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

7. Mau ngawasin siapa pasang CCTV di dalam rumah? Kenapa gordennya nutupin kamera? Hilang dong fungsi CCTV-nya -_-

Fungsi hilang. | credit: (Instagram/sukijan.id) via www.instagram.com

8. Selain CCTV, penting juga rumahmu dilengkapi peringatan seperti ini. Jangan lupa bawa-bawa neraka, biar malingnya pada takut

Bawa-bawa neraka. | credit: idntimes.com via www.idntimes.com

9. Kok lebih mirip lampu daripada CCTV? Yang beli lagi ngantuk apa gimana?

Salah beli. | creditL (Instagram/sukijan.id) via www.instagram.com

10. CCTV dua dimensi yang nggak patut diandalkan. Sama aja kayak pasrah kalau pakai CCTV yang model beginian

Pasrah. | credit: brilio.net via www.brilio.net

11. CCTV dengan kearifan lokal. Bukan maling yang diawasi, melainkan gerak-gerik tetangga yang jarang kumpul

CCTV ala warga. | credit: www.1cak.com via www.1cak.com

Kehadiran CCTV cukup penting guna menghindarkan kita dari kemungkinan terburuk kemalingan. Buat yang rumahnya sering sepi, kamu perlu pasang CCTV biar aman, toh beli CCTV juga nggak terlalu mahal kok. Tapi jangan ikut-ikutan kelakuan kocak orang-orang yang punya CCTV di atas, ya. Mereka emang nggak niat pasang CCTV. Mereka mah niatnya cuma bercanda. πŸ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE