10 Deretan Cerita Paling Seram di Zaman 90-an dan 2000-an. Kamu Pernah Denger yang Mana?

Cerita serem zaman 90-an

Ngomongin tentang era 90-an sampai 2000-an awal memang punya daya tarik tersendiri. Wajar sih, jika generasi di zaman tersebut punya kenangan manis yang nggak bisa terlupakan dan tergerus oleh waktu. Salah satunya yang mungkin menarik untuk dibahas adalah cerita-cerita seram di masa tersebut. Mungkin kita semua tahu jika apa pun yang berbau horor selalu banyak diminati oleh sebagian orang.

Advertisement

Meski memang sudah sekian lama berlalu, namun rupanya cerita seram yang ada di bawah ini memorinya terus hidup bagi orang-orang yang tumbuh di zaman itu. Kamu pun mungkin juga menjadi salah satunya. Pokoknya, dulu kalau udah dengerin atau nonton film-film ini dijamin bulu kuduknya langsung berdiri dan bergidik ngeri. Kamu masih ingat nggak nih kira-kira sama deretan cerita terseram di bawah ini?

1. Dimulai sejak tahun 1980-an, “Friday The 13th” menjadi salah satu film yang sukses terngiang-ngiang di kepala hingga saat ini. Serinya banyak banget lo!

Salah satu poster “Friday The 13th”. via consequenceofsound.net

2. Kalau yang satu ini sih yakin nggak bakal ada yang bisa nandingin seremnya. Sundel bolong Suzzana adalah misteri terseram ala Indonesia di era tersebut

Sundel bolong Suzzana via twitter.com

Advertisement

3. Meski mungkin kalau dilihat-lihat sekilas nggak terlalu nyeremin, tapi kalau udah dengar ketawanya Mak Lampir itu beda ceritanya. Apalagi kalai Grandong udah muncul

Mak Lampir dari Misteri Gunung Merapi via www.solopos.com

4. Ada yang masih ingat sama Mr. Gepeng? Ini nih, yang dulu sering bikin anak generasi 90-an takut ke kamar mandi sendiri 🙁

Mr. Gepeng via www.youtube.com

5. Duo hantu terseram di masa itu, Mumun dan Jefri. Pokoknya kalau matanya hijau dia baik, tapi kalau matanya merah berarti dia jahat. Ada yang sampai sekarang masih suka terngiang-ngiang?

Kadang lucu, kadang juga tegang via today.line.me

Advertisement

6. Nah, kalau yang satu ini sih paling ditakuti sama kaum perempuan. Kolor Ijo, sebenarnya bukan hantu sih, tapi orang jahat yang pakai ilmu hitam gitu ceritanya

Legenda Kolor Ijo via www.facebook.com

7. Kalau tadi ada yang suka bikin takut setiap dulu kita mau ke toilet, ada juga yang sering bikin takut saat mau sembahyang ke masjid malem-malem. Ya, hantu mukena!

Setan mukena. via es-la.facebook.com

8. Ngomongin cerita dan kisah terseram di era 2000-an awal, si Manis Jembatan Ancol nggak mungkin jika nggak dimasukkan ke dalam daftar. Dulu tiap pulang sekolah pasti sering banget nonton ini

Ilustrasi si Manis Jembatan Ancol via blogunik.com

9. Selain si Manis Jembatan Ancol, ada juga waktu itu legenda terowongan Casablanca. Bahkan kisahnya juga sempat diangkat menjadi film lo!

Terowongan Casablanca via www.dictio.id

10. Meski menyeramkan, dulu film berjudul “Di Sini Ada Setan” jadi salah satu hiburan favorit tiap malam. Baru denger backsound-nya aja udah bikin merinding

“Di Sini Ada Setan” via www.upstation.asia

Sekarang sih nggak perlu denger cerita horor lagi kalau mau merasakan gimana sensasi seram. Lha wong bangun terus kepikiran hidup di tengah pandemi yang begini-begini terus aja rasanya udah serem banget kok. Tapi memang no debat sih, cerita di atas tadi layak mendapat predikat kisah seram paling nyeremin di era 90-an hingga 2000-an.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE