Budaya bachelor atau bachelorette party memang masih lestari di luar negeri, terutama negara-negara barat. Pesta lajang ini dimaksudkan bagi calon mempelai sebagai pesta ‘nakal’ terakhirnya sebelum menjadi seorang suami atau istri. Biasanya sih, pesta ini diadakan oleh teman-teman terdekat calon mempelai. Merekalah yang mempersiapkan semua ini.

Tapi bagaimana kalau pesta lajang yang tujuan awalnya untuk bersenang-senang ini malah merusak segalanya? Itu yang terjadi pada pasangan yang gagal nikah ini.

Seorang netizen bernama Carmelo Delva mengunggah foto tentang seorang cewek yang sedang menikmati pesta lajang dengan sangat berlebihan

Pesta lajang via thecoverage.my

Dilansir dari laman elitereaders.com, sebuah akun Facebook bernama Carmelo Deva mengunggah foto seorang gadis yang sedang pesta lajang bersama teman-temannya. Namanya juga pesta lajang, tentu sang gadis bersenang-senang dan memanfaatkan kesempatan itu. Namun sayang, pesta lajang tersebut semakin lama semakin liar. Bahkan sang calon mempelai wanita ini sampai berhubungan intim dengan seorang penari laki-laki. Sembari teman-temannya menonton, ada yang iseng mengabadikannya lewat foto dan video.

Mempelai laki-laki yang awalnya nggak tahu menahu soal ini akhirnya membatalkan pernikahannya

Batal nikah via thecoverage.my

Entah disengaja atau sekadar iseng belaka, salah seorang teman calon mempelai wanita itu mengirimkan foto dan videonya kepada si calon suami. Jelas saja sang cowok murka. Ia marah besar dengan apa yang dilakukan gadis tersebut di pesta lajangnya. Sontak saja, sang lelaki yang nggak terima calon istrinya yang ‘bersenang-senang’ itu memilih untuk membatalkan pernikahannya.

Kejadian ini tentu saja jadi pelajaran bagi para calon mempelai yang akan menikah dan mengadakan pesta lajang untuk lebih hati-hati karena bisa saja pernikahannya malah batal tiba-tiba

Gara-gara sebuah foto via thecoverage.my

Baru delapan jam berita ini diunggah oleh Carmelo, lebih dari 17 ribu orang ikut menyebarkannya. Sebagian dari mereka menganggap bahwa apa yang dilakukan cewek itu di pesta lajangnya memang berlebihan sehingga wajar saja kalau pernikahannya dibatalkan, tapi ada juga yang mengasihani sang cewek. Tapi yang jelas, hal ini seharusnya menjadi pelajaran bagi para calon-calon mempelai untuk bisa menempatkan diri dengan lebih baik. Sayang aja ‘kan kalau pernikahan ini dibatalkan hanya karena pesta lajang?

Untung saja budaya pesta lajang ini nggak diadopsi berlebihan di Indonesia. Pesta lajang umumnya hanya dipraktikan tak lebih dari reunian atau berkumpulnya teman-teman dekat bersama calon mempelai untuk menghabiskan waktu sambil ngobrol-ngobrol atau mengenang kembali cerita-cerita mereka di masa lalu. Pokoknya jangan kebablasan ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya