Perempuan pada umumnya tentu nggak mau kehidupan rumah tangganya dibagi dengan perempuan lain. Berbagi suami adalah hal terakhir yang dibayangkan seorang wanita ketika menerima pinangan seorang pria. Mungkin dari pengalaman yang ada, banyak yang melihat kalau rumah tangga yang dihiasi dengan poligami hanya menambah masalah karena terkadang sang suami sering nggak adil. Dan bagi sebagian perempuan, kehidupan poligami yang adem ayem dan damai sangat sulit diwujudukan.

Namun, nyatanya ada juga kasus di mana bukan suami yang minta poligami, melainkan justru istrinya sendiri yang minta diduakan. Meski ini seperti cerita sinetron, tapi benar adanya lho. Dikutip dari laman kapanlagi.com, kejadian langka ini terjadi pada September 2016 lalu di Malaysia. Yuk simak ceritanya!

Wanita bernama Ida ini sengaja melamar sahabatnya untuk dijadikan istri kedua oleh suaminya sendiri

Ida yang meminta suaminya menikahi sahabatnya sendiri

Ida yang meminta suaminya menikahi sahabatnya sendiri via cdn2.tstatic.net

Advertisement

Ida Nirwana Marzuki, perempuan asal Petaling, Malaysia ini emang terbilang ‘langka’. Pasalnya apa yang dia lakukan ini sangat jarang atau nyaris mustahil terjadi. Jika biasanya suami yang meminta untuk berpoligami, ini malah Ida yang meminta suaminya untuk menikah lagi. Dan perihal yang nggak disangka lagi adalah Ida sendiri yang mencarikan istri kedua untuk suaminya. Wanita terpilih itu tidak lain adalah sahabatnya sendiri.

Bukan tanpa alasan, Ida menjodohkan sahabatnya sendiri dengan suaminya karena merasa iba

Ida merasa iba pada sahabatnya itu

Ida merasa iba pada sahabatnya itu via cdn.klimg.com

Bukannya tanpa alasan, perempuan berusia 26 tahun ini sengaja menjodohkan suaminya Nurul Hakim Mohd Kusaini  dengan Norinie Rahmad karena wanita itu sudah ia anggap sebagai kakaknya sendiri. Kusaini berkenalan dengan Norinie beberapa bulan sebelumnya saat mengikuti sebuah pelatihan bisnis di tempat yang sama. Merekapun menjadi rekan bisnis. Tapi bagi Ida, Norinie bukanlah rekan bisnis suaminya semata. Tapi dia menganggap bahwa Norinie adalah sosok saudara karena saking dekatnya persahabatan mereka.

Beberapa bulan sebelum Ida memutuskan untuk meminta suaminya menikahi Norinie, ibu sahabatnya tersebut meninggal dunia. Norinie pun menjadi yatim piatu. Saudara Norinie yang lain sudah sibuk dengan kehidupan mereka masing-masing. Perempuan berumur 35 tahun itu seakan hidup sebatang kara. Hal inilah yang membuat Ida merasa iba dan bersimpatik. Alasan ini lantas membuat Ida mengukuhkan niatnya untuk dimadu dengan sahabatnya sendiri.

 Sempat menolak beberapa kali namun terus dibujuk oleh istrinya, sang suami akhirnya bersedia untuk mempersunting sahabat istrinya tersebut

Akhirnya suami Ida mau menikah kembali

Akhirnya suami Ida mau menikah kembali via 4.bp.blogspot.com

Advertisement

Saat Ida menceritakan niatnya pada Kusaini, sang suami menolak permintaan istrinya itu. Selama ini nggak pernah terlintas di pikirannya untuk memiliki istri lebih dari satu alias poligami. Dia pun nggak pernah merasa ada perasaan spesial kepada perempuan tersebut. Norinie hanya dianggap sebagai rekan bisnis semata. Namun Ida terus meminta dan mendesak agar Kusaini mau menghalalkan sahabatnya yang berusia tiga tahun lebih tua dari sang suami.

Butuh waktu dua bulan bagi Kusaini berpikir dan mengambil keputusan. Akhirnya, Kusaini mengabulkan permintaan istrinya tersebut dan menikahi Norinie. Pernikahan mereka lalu berjalan lancar. Nggak cuma bagi kedua mempelai, rona bahagia juga jelas terlihat di wajah Ida. Meskipun dia dimadu dengan wanita lain, nggak ada perasaan cemburu atau sakit hati yang tergambar. Karena Ida sendirilah yang meminta suaminya untuk menjadikan Norinie sebagai istri kedua.

Kalau hal ini terjadi sama kamu, kira-kira sanggup nggak dimadu kayak gini?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya