Shirdhar Chillal, pemilik kuku terpanjang di dunia asal India akhirnya memutuskan untuk memotong kukunya kemarin (12/07). Kuku sepanjang 8,8 meter tersebut dipelihara Chillal selama 66 tahun, tapi hanya butuh hitungan menit saja buat memotongnya. Bahkan memotongnya nggak bisa hanya bermodal pemotong kuku biasa lho, harus pakai gergaji listrik saking tebalnya. Dulu, Chillal memanjangkan kukunya karena trauma tertentu setelah kecelakaan.

Kamu bisa membayangkan nggak sih, selama 66 tahun kuku jari tangan kirimu ditumbuhi sebuah entitas yang panjang dan melengkung-lengkung? Makin lama tentu makin risih dan berat. Entah apa yang ada di pikiran Om Chillal, dia bahkan membiarkan fungsi telapak tangannya terganggu hingga usianya yang ke 84 ini.

Advertisement

Hmm, kira-kira kamu bisa menerka nggak keribetan mahadahsyat apa yang selalu menghantui hidup Chillal selama manjangin kuku? Kali ini, biar tim Hipwee Hiburan memberikan gambaran buatmu. Pokoknya berat deh!

1. Tentu saja yang langsung terlintas saat tahu kuku jari tangan kirinya yang panjang adalah, bagaimana ceboknya, ya?

Pakai yang cebok otomatis. via topyaps.com

2. Aktivitas bersih-bersih lubang hidung alias mengupil juga terabaikan. Masa mau pakai tangan kanan?

Asyik banget tuh~ via metro.co.uk

3. Waktu makan gorengan, orang kebanyakan akan pegang gorengan di tangan kanan dan melalap cabai rawit di tangan kiri. Tapi Chillal nggak bisa 🙁

Padahal cabe tanpa gorengan itu layaknya Raisa tanpa Hamish Daud. via tandapagar.com

4. Ketika main bulu tangkis, tangan kirinya nggak bisa digunakan buat ngepasin potensi bola tanggung untuk dismes!

syulit ini mah 🙁 via badmintonnutrition.weebly.com

5. Lain lagi waktu beliau naik motor. Mau menarik rem belakang bakal susah, kecuali pakai motor bebek~

Waduh, nggak bisa ikutan touring bareng anak racing. via www.pricebook.co.id

6. Dapat banyak hadiah karena masuk rekor dunia, tapi nggak bisa foya-foya di restoran, apalagi makan steak. Gimana cara pegang garpu dan makannya coba?

Iris-iris, kunyah. via tenor.com

7. Om Chillal pastilah amat macho karena nggak akan bisa mempraktikkan foto kemayu begini~

Pose manis oppa-oppa. via twitter.com

8. Waktu chatting sama gebetan sambil tiduran, ponselnya mungkin sering jatuh ke muka. Soalnya maksain pakai one-handed mode (mode satu tangan)

Nggak bisa main Tik Tok nih kayaknya. via www.thehealthsite.com

9. Bisa jadi, Om Chillal waktu baris-berbaris selalu kena marah senior. Maklum, kalau pas lencang kiri menuh-menuhin tempat sih

Lencang kiri … grak! via tiaraningrum20.blogspot.com

10. Selama ini kuku tangan kanan Chillal terawat dengan baik, tapi pertanyaannya, siapa yang rajin bantu potongin, ya? Nggak mungkin, kan, potong kuku tangan kanan pakai tangan kirinya?

Haruskah meni pedi di salon? via www.publicdomainpictures.net

Setelah berkali-kali tercatat di Guinness World of Record sebagai pemilik kuku terpanjang, akhirnya Chillal memutuskan buat menyudahi prestasinya tersebut. Meskipun telapak tangan kirinya masih kehilangan fungsinya, tapi seenggaknya beban hidupnya sudah hilang. Sekarang ini sisa kukunya sudah disimpan di museum rekor dunia dan jadi bahan pameran. Banyak banget orang yang penasaran dan media yang meliputnya lho. Wow!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya