Wah, sikapnya manis banget ya! Orangnya baik lagi! Tapi kok denger-denger, dia punya banyak cewek ya?

Nah nah nah! Hati-hati tuh sama cowok yang begituan! Jangan keburu kamu kemakan omongan dan perilaku manisnya. Soalnya kalau dia jago banget memperlakukan cewek, bisa jadi dia juga punya banyak pengalaman dalam memperlakukan cewek semanis itu. Keadaan jadi semakin bahaya kalau kamu sudah merasa di-PHP oleh dia. Udah keburu seneng mau melepas jomblo, eh ternyata si calon adalah cowok playboy yang notabene demen banget manjain perasaan cewek.

Advertisement

Makanya sebelum hal itu terjadi sama kamu atau supaya tidak terjadi lagi sama kamu, simak dulu yuk karakter-karakter cowok playboy dari gerak-geriknya berikut!

1. Cowok playboy ini punya rasa simpatik dan percaya diri yang berlebih.

pede 12 juta via www.howtohumor.com

Semua orang sudah tahu sih kalau dia itu cakep. Tapi please deh, gak usah tebar pesona sana-sini! Itu namanya kecakepan. Sudah gitu, dia mudah simpatik kalau lihat cewek kenapa-kenapa. Makanya gak jarang dia sering jatuh cinta.

2. Dia juga sering kedapatan menatap fokus pada satu objek.

Ah, ada cewek cantik

Ah, ada cewek cantik via i.imgur.com

Konon, penglihatan cowok dan cewek itu berbeda. Kalau cewek bisa melihat sekelilingnya hingga 180 derajat dengan posisi mata lurus ke depan, lain halnya sama cowok. Untuk melihat sekitarnya, cowok harus benar-benar memalingkan wajah karena jangkauan matanya tidak sampai 180 derajat. Jadi, kalau kamu sering lihat si cowok memandang betul-betul ke suatu objek, pastikan objeknya apa. Kalau itu adalah cewek, tinggalin dia aja deh.

3. Coba pelajari caranya duduk. Kalau sering bersandar dengan tangan di belakang kepala, bisa jadi dia sedang menikmati curi-curi pandang.

Bersandar dengan tangan

Bersandar dengan tangan via giphy.com

Advertisement

Gak ada apa-apa, dia bisa duduk dengan percaya diri banget. Udah gitu, kepala senderan di tangan dan tatapannya gak fokus ke depan. Malahan sering menoleh ke sisi lain. Sebenarnya ini adalah posisi di mana dia memperlihatkan ketertarikan seksual. Coba tengok lingkungan sekitar! Pasti ada cewek cantik yang dia perhatikan di belakangmu.

4. Dia juga sering kelihatan tiba-tiba membusungkan dada. Tanda apa lagi ini?

Busung dada

Busung dada via wwe.tumblr.com

Pada umumnya, jika sedang suasana santai seseorang tidak akan melakukan gerakan berlebih pada dadanya. Gerakannya normal dan seimbang dengan alur pernapasan. Tapi tahu gak artinya kalau dia tiba-tiba saja membusungkan dada? Sinyal saat laki-laki sedang menggoda perempuan adalah memperlihatkan perubahan otot-otot dada. Kalau dia membusungkan dada artinya dia mengatakan kalau dia orang yang bisa diandalkan untuk melindungi wanita. Dengan kata lain, dia sedang berusaha menarik perhatian cewek lain.

5. Orang jatuh cinta biasanya malu kalau kedapatan curi-curi pandang. Kalau playboy akan menatap lebih agresif.

Dia ngapain ya? via giphy.com

Saat orang jatuh cinta, dia berusaha menunjukkan rasa tertariknya dengan curi-curi pandang. Begitu ketahuan oleh yang dipandang, biasanya ia akan tertunduk malu bahkan tersenyum tersipu. Tapi kalau si playboy, saking punya jam terbang tinggi, akan terus menatap wajah cewek yang diincar. Selain agresif, ia tak segan melempar senyuman secara langsung pada target sasarannya.

6. Meletakkan tangan di atas meja atau lutut belum berarti dia kalem. Sebaliknya dia juga penggoda.

Siap nona

Siap nona via farzopolis.com

Melihat tangan laki-laki yang tertutup rapi di atas meja atau di atas lutut, jangan pikir bahwa dia tidak berbahaya. Justru dia sedang meyakinkan bahwa ia tak berbahaya. Posisi ini bukankah mirip dengan posisimu saat kamu berusaha mematuhi dan mendengarkan ajaran ibu guru di kelas? Nah, posisi ini yang juga dilakukan agar ia tampak peduli dan memperhatikan setiap perkataanmu. Seolah-olah dia siap melakukan apapun dan melayani sepenuh hati. Padahal kenyataannya belum tentu sama.

7. Dia juga suka memeluk bagian belakang leher atau mengangkat tinggi dagu. Fungsinya untuk menunjukkan kejantanannya.

Tebar pesonanya

Tebar pesonanya via giphy.com

Kamu pernah kan lihat orang berjalan dengan dagu yang dinaikkan? Kesan apa yang kamu dapat? Gagah, sombong, dan berkuasa jadi beberapa kata yang dapat mengartikan tingkah laku tersebut. Nah, cowok playboy menggunakan ini untuk menunjukkan bahwa dia juga gagah dan berkuasa. Yang terpenting, keduanya juga digunakan untuk mendukung betapa jantannya dia bagi wanita yang akan diincarnya.

8. Kalau dia sering membetulkan penampilan sambil lirak-lirik, pastinya dia gak mau kelihatan buruk di mata targetnya.

Eh salah lirik

Eh salah lirik via giphy.com

Kadang bukan cewek saja yang peduli sama penampilan. Meskipun cowok tidak berdandan dan berpakaian ribet seperti wanita, mereka juga peduli penampilan lo. Apalagi cowok playboy. Kalau sudah lihat cewek yang kelihatannya menarik, dia akan langsung membetulkan penampilan supaya jadi cakep. Di samping agar penampilannya menarik di mata sang target, dia juga sedang memamerkan sikap tanggungjawab dan siap siap menanggung beban berat apabila bersanding dengan targetnya.

9. Tawanya mendadak berubah dan tampak berwibawa supaya kelihatan maskulin.

Tawa wibawa

Tawa wibawa via giphy.com

Cowok mana sih yang gak suka dibilang terlihat matang dan berwibawa? Pasti sukalah. Apalagi cowok yang tampak matang, dewasa, dan berwibawa terlihat begitu menarik di mata cewek. Dengan tawa dan suara berwibawa, cowok otomatis akan terlihat lebih sopan dan memimpin sebagaimana kita melihat ayah kita. Oleh karenanya wanita akan lebih segan dan mau mendengarkan suara cowok yang berwibawa karena memang enak didengar juga.

10. Hebatnya meski baru kenal, suaranya bisa seolah-olah sudah menguasai lawan bicara.

Cara bicaranya seakan-akan udah akrab sama semua orang baru

Cara bicaranya seakan-akan udah akrab sama semua orang baru via giphy.com

Semuanya itu dilakukannya dengan bermain kombinasi suara saat berbicara. Saat berbicara, si playboy bisa saja tiba-tiba bicara dengan nada datar, tenang, dan kemudian dikombinasi nada tegas dan lainnya seakan sudah menguasai lawan bicara. Bukankah ini adalah siasat penguasaan lawan bicara yang bagus?

Kalau nasibnya jadi jomblo, mau gimana lagi? Daripada pusing-pusing, tinggalin aja dia!

Mending single

All the single ladies, now put your hands up! via giphy.com

Ketika gelagat-gelagat di atas sudah tercium, buat apa pikir-pikir lagi! Mendingan gabung nari “Single Ladies” aja sama Mbak Beyonce. Enakan juga jomblo ke mana-mana. Hidup jomblo bahagia!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya