Ingat, Nggak Semua Cowok yang Terlihat Akrab dengan Teman Ceweknya itu Berarti Mau Flirting!

Cowok akrab sama cewek

Zaman sekarang pertemanan antara kaum cowok dengan cewek bukanlah menjadi suatu hal yang tabu untuk dibicarakan. Begitu pula sebaliknya, hubungan antara keduanya yang merupakan lawan jenis berbeda ini memang lumrah terjadi di kehidupan kita masing-masing. Mulai dari masa remaja hingga dewasa, nggak dapat dimungkiri lagi bahwa kita bakalan punya banyak teman lawan jenis dalam berbagai hal. Namun, hal inilah yang kadang menjadi beban tersendiri bagi para cowok.

Advertisement

Mentang-mentang dapat image dan anggapan bahwa semua cowok itu sama aja, ketika para cowok berteman baik, terlihat akrab, dan friendly banget sama kaum cewek pasti langsung dianggap cuma mau modus dan godain. Padahal banyak banget lo cowok yang kelihatan akrab banget sama teman ceweknya dan benar-benar sekadar pengin jadi kawan yang baik aja, nggak lebih. Susah bener dah mau temenan sama lawan jenis saat ini, iya nggak sih?

Orang menunjukkan perhatiannya itu nggak selalu karena dia suka, tapi memang karena pengin jadi teman yang baik aja

Pertemanan cowok dan cewek / Credit: Datinglovetoknow via dating.lovetoknow.com

Cowok yang nggak beres di luar sana memang kenyataannya banyak banget; ngaku teman, tapi melorotin; katanya sahabatan, tapi suka punya kelakuan yang aneh-aneh. Meski begitu, bukan berarti cowok yang baik itu jumlahnya cuma sedikit, kamu mungkin belum ketemu aja sama yang bener-bener baik.

Kalau ada cowok yang menunjukkan perhatian ke teman cewek, sering bantu segala macam hal pas lagi dibutuhin, bukan berarti dan nggak selalu kalau cowok itu suka sama dia. Sebaliknya, karena memang pengin aja jadi teman yang baik. Iya, ada kok orang-orang kayak gitu, yang deketin lawan jenis dan friendly banget tanpa embel-embel biar bisa saling baper. Kurang-kuranginlah punya anggapan sesat kayak gitu~

Advertisement

Nggak ada salahnya berteman dengan semua orang, sekalipun sama lawan jenis. Tapi kalau temanmu udah punya pasangan, kamu harus tahu batasannya juga sih

Tahu batasan / Credit: Whydoguys via dating.lovetoknow.com

Sebagai seorang cowok, sebenarnya nggak ada salahnya juga bersikap friendly dan akrab banget sama teman lawan jenis. Tapi kamu juga harus tahu dan punya batasannya sendiri sih, semisal teman cewekmu itu ternyata udah punya pacar atau seseorang yang suka sama dia, jangan terlalu intensif.

Berteman sewajarnya seorang teman aja, pokoknya selalu ada tiap kali kamu dibutuhkan, nggak lebih. Nggak perlu ngingetin atau tanya kabar setiap hari, nggak perlu kamu harus tahu segala aktivitas yang dia lakukan di hari itu, dan nggak perlu juga memancing teman cewekmu buat baper duluan. Apalagi sampai iseng dan curi-curi kesempatan buat elus-elus rambut, megangin tangannya watu boncengan sepeda motor, atau ngelap mulutnya kalau belepotan habis makan. Apaan, teman kok begitu~

Meski begitu, jadi cowok juga harus paham, jangan sepanjang hari ada terus buat teman cewekmu sampai salah satu ada yang baper beneran, itu mah namanya friendzone 🙁

Advertisement

Ilustrasi cowok dan cewek / Credit: Sdc via www.sdc.com

Jadi seorang cowok yang bisa diandalkan teman ceweknya dalam berbagai macam hal dan situasi itu memang sebuah kebanggan tersendiri. Tapi kamu juga harus tahu nih kalau yang namanya teman, terus ada salah satu yang baper, itu bakal bikin repot nanti urusannya. Makanya nggak usah sok-sokan sepanjang hari siap sedia buat teman cewekmu, jangan ngalah-ngalahin minimarket yang buka 24 jam. Kasih kesempatan buat teman dia yang lain untuk saling berinteraksi. Pasalnya, kalau begitu ceritanya mah namanya bukan friendly, tapi friendzone. 🙁

Nggak semua cowok yang bersikap baik dan akrab sama cewek itu berarti dia punya tujuan tersendiri. Sebab, bisa jadi juga karena memang pengin sebatas jadi teman yang benar-benar baik, nggak lebih dari itu. Teman cewekmu mungkin bisa aja baper duluan, tapi kamu juga harus paham gimana menyikapinya dan menegaskan kalau nggak bisa lebih dari itu. Makanya nggak usah punya niat yang aneh-aneh~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE