4 Alasan Cowok Nggak Bisa Nyetir Mobil itu Nggak Apa-Apa. Santai Aja, Bukan Akhir Segalanya kok~

Cowok nggak bisa nyetir mobil

Di kehidupan sosial kita, ada sebuah tuntutan yang mengharuskan cowok bisa nyetir mobil. Tuntutan ini cukup memberatkan beberapa cowok yang kebetulan nggak bisa nyetir mobil. Ada rasa malu yang muncul ketika naik mobil bareng temen-temen. Pasti ada satu dua ledekan yang teralamatkan kepadanya.

Advertisement

“Berarti nanti kalau jalan, pacar lu dong yang nyupirin?”

Tuntutan ini jelas bikin sebagian cowok nggak nyaman. Setiap kali ada perjalanan bersama yang mengharuskan naik mobil—mau itu acara keluarga, nongkrong sama temen, atau jalan sama gebetan—mereka bakal minder dan kepikiran. Maka dari itu Hipwee Hiburan kali ini akan memaparkan beberapa alasan cowok nggak bisa nyetir mobil itu nggak apa-apa. Simak, biar kamu nggak overthinking lagi. 😀

Advertisement

1. Nggak bisa naik mobil bukan akhir dari segalanya, toh hidup bukan balapan F1 ini. Naik motor juga bisa~

Masih bisa naik motor. | credit: federaloil.co.id via www.federaloil.co.id

Nggak bisa nyetir mobil itu bukan masalah besar. Kamu toh masih bisa naik kendaraan lain, motor misalnya. Lagipula hidup ini bukan balapan F1 yang mengharuskan pesertanya bisa nyetir. Kamu masih bisa ke mana-mana naik motor. Jemput pacar, berangkat kerja, nganterin emak belanja, beli galon, dan yang lainnya masih bisa kamu lakukan dengan naik motor.

2. Lagian kamu juga nggak punya mobil, jadi belum perlu-perlu banget. Kecuali itu tuntutan pekerjaan sih

Advertisement

Nanti aja kalau udah punya mobil belajarnya. | credit: kompas.com via otomotif.kompas.com

Orang akan maklum sama orang yang nggak bisa nyetir karena nggak punya mobil. Ada latar belakang sejarah yang jelas tentang kenapa nggak belajar nyetir. Mau belajar dari mana coba? Kecuali kamu nggak punya cita-cita jadi sopir, maka belajar mobil nggak perlu buru-buru. Nanti aja belajarnya kalau udah punya duit untuk beli mobil sendiri. Minta ajarin sama mereka yang suka ngeledekin. Coba tes pada mau apa enggak? Kalau enggak, berarti mereka emang ngehek. Bisanya ngeledekin doang.

3. Udah banyak mobil di jalanan, ketambahan kamu malah bikin jalanan makin macet. Naik sepeda aja deh~

Macet. | credit: liputan6.com via www.liputan6.com

Jalanan sekarang penuh dengan mobil, di mana-mana jadi macet. Hal ini bisa kamu jadikan alasan ketika ada orang yang ngeledekin kamu nggak bisa nyetir mobil. Bilang aja nggak mau nambah-nambahin beban Dinas Perhubungan. Di era sekarang, naik motor jadi hal yang paling ngerepotin. Secara bentuk, nggak besar-besar banget. Secara kegunaan juga praktis, kalau jalanan macet, motor bisa nyelap-nyelip. Ke mana-mana jadi lebih mudah.

4. Lagipula, disetirin cewek bukan sesuatu yang malu-maluin. Justru tanda kamu peduli emansipasi wanita~ 😀

Emansipasi wanita. | credit: grid.id via cewekbanget.grid.id

Malu sama gebetan gara-gara nggak bisa nyetir mobil itu nggak masuk akal. Selama dianya nggak keberatan nyetirin kamu, nggak ada yang salah. ketika dia tahu kamu nggak punya mobil harusnya dia paham alasan kamu nggak bisa nyetir. Membiarkan cewek mengambil alih sesuatu yang biasanya dikerjakan cewek juga bagian dari rasa hormat. Pertanda kalau kamu peduli sama emansipasi. Cuma, ya, nanti kalau udah jadi pacar atau suami kamu tetep harus belajar. Kasihan juga dia kalau harus nyetir terus. Ganti-gantianlah!

Keahlian nyetir mobil merupakan sesuatu yang penting nggak penting dalam hidup. Penting kalau kamu punya mobil atau sering bepergian bareng. Nggak terlalu penting kalau kamu belum punya mobil. Jangan minder! Banyak juga kok yang nggak bisa. Kalau alasannya malu sama gebetan, kamu toh masih bisa naik motor. Jemput cewek pakai motor nggak apa-apa juga kali. Lagian juga kalau ceweknya bener mereka akan mau nerima kamu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE