Susahnya Jadi Cowok yang Nggak Bisa Nyetir Mobil. Berasa Dikucilkan oleh Peradaban Sekitar

Cowok nyetir mobil

Ngomongin tentang kemampuan dalam menyetir mobil, tentu nggak semua orang bisa menguasainya. Ada banyak sekali ketakutan yang membuat seseorang enggan atau bahkan nggak mau mengendarai kendaraan yang satu ini. Bagi seorang cowok, tentunya hal ini menjadi sebuah permasalahan yang begitu menggelitik. Sebab katanya, cowok kalau nggak bisa nyetir mobil itu patut dipertanyakan. Nyetir mobil lo, ya, bukan memiliki mobil~

Advertisement

Bahkan, sampai-sampai jika kita nggak bisa nyetir mobil, mendadak berasa kayak dikucilkan dari peradaban sekitar. Rasanya tuh berasa jadi orang paling cupu gitu lo. Kedengarannya sih mungkin nggak begitu penting, tapi ternyata kalau dipikirkan, lama-kelamaan juga bikin ngganjel. Bukannya gimana-gimana, tapi memang bener sih kalau di era sekarang, yang namanya skill nyetir mobil itu diperlukan banget. Mungkin kita belum merasakannya secara langsung, tapi tunggu aja beberapa saat lagi. πŸ™‚

Padahal kalau bisa nyetir, kan, enak. Bisa pamer di medsos sambil selfie di dalam mobil~ πŸ™

Cowok selfie di dalam mobil. πŸ™‚ via www.shutterstock.com

Kegelisahan konyol yang satu ini terkadang muncul begitu aja setiap lihat cowok lain selfie-selfie di dalam mobil sambil bergaya sedemikian rupa. Bukan masalah pengin punya mobilnya sih, tapi setidaknya pengin bisa nyetir gitu aja. Biar kalau ada apa-apa itu bisa diandalkan gitu lo. Ya, malu aja gitu, masa jadi cowok nggak bisa diandalkan? Udah tempatnya salah, nggak bisa diandalkan, apa coba yang mau diharapkan? πŸ™

Belum lagi kalau mau deketin anak orang, skill nyetir mobil udah kayak jadi salah satu persyaratan utama yang harus dipenuhi

Ilustrasi PDKT sama calon mertua. via www.brides.com

Urusan keluarga dan dunia kerja sepertinya belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan hal yang satu ini. Percaya deh, dengan memiliki skill menyetir mobil, itu bisa jadi nilai tambah di mata calon mertuamu dan di mata pasanganmu sendiri lo. Di zaman sekarang, ibaratnya skill nyetir mobil ini adalah salah satu persyaratan penting yang harus kamu kuasai ketika kamu mau deketin anak orang. Kalau perlu mah ditulis sekalian di CV kalau kamu bener-bener punya kemampuan tersebut. Kapan lagiΒ  PDKT sama calon mertua pakai CV, udah gitu ada tulisan dan keterangannya bisa nyetir pula. Fix, langsung disuruh nikahin, Boys!

Meski belum punya mobil, tapi alangkah baiknya kalau kita bisa nyetir mobil sih~

Bisa nyetir aja dulu, nggak harus punya mobil kok. via dissolve.com

Perlu diingat, persoalan ini bukan menitik beratkan bahwa cowok harus punya mobil lo, ya. Tapi perkara gimana perasaan kita kalau nggak bisa nyetir, dan ternyata memang berat banget kalau dipikir lebih lanjut. Apalagi jika dibandingkan dengan berbagai kebutuhan zaman sekarang. Kalau cowok harus punya mobil, kasihan dong orang-orang yang kerja dengan UMR Jogja. Mau ngopi cantik aja susah, pakai gaya-gayaan punya impian beli mobil. Nyetir dulu aja deh!

Tapi memang benar, zaman sekarang kemampuan buat nyetir itu dibutuhkan banget di berbagai kegiatan, apalagi udah masuk dunia kerja

Kemampuan nyetir itu banyak dibutuhkan~ via fastnlow.net

Nggak dimungkiri lagi bahwa zaman sekarang banyak banget aktivitas dan mobilitas yang mengharuskan seseorang untuk mengendarai kendaraan roda empat. Mulai dari urusan keluarga, sosial, dan bahkan sampai ke urusan pekerjaan. Nah, kalau udah sampai tahap masuk dunia kerja, rasanya tuh sayang banget kalau kita nggak bisa nyetir mobil. Bukannya gimana-gimana, tapi kemampuan nyetir mobil itu bisa punya banyak keuntungan lo, kayak misalnya bisa jadi orang andalan atasanmu ketika harus bergerak ke sana-sini. Memangnya iya, pas lagi jam istirahat kerja terus diajakin temen buat makan siang di luar, udah disediakan mobil, terus tinggal dimintain tolong buat nyetir aja kita nggak bisa. Hmmm~

Coba deh itu mulai sekarang yang pada belum bisa nyetir mobil, buruan latihan mumpung masih ada waktu. Nanti kalau udah banyak kebutuhan dan belum bisa nyetir baru berasa repotnya. Apalagi kalau udah berkeluarga, punya anak, butuh mobilitas tinggi kayak perjalanan kerja, mudik, dan semacamnya. Siapa tahu habis ini bisa punya mobil sendiri, kan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE