Di berbagai belahan dunia, cowok lebih sering dapat label tukang selingkuh dan pengkhianat dalam hubungan. Padahal nggak selamanya begitu, cewek juga banyak kok yang hobinya tikung sana sini dan nemplok dari tembok ke tembok kaya spiderman.

Maka sebagai amanat umat lelaki, Hipwee Boys hadir untuk memberi sebuah sudut pandang baru. Cewek juga banyak yang doyan selingkuh. Tergambar jelas lewat lirik-lirik lagu berikut. Intinya perselingkuhan di mana-mana itu sama menyakitkannya!

1. Lagu legendaris dari band Potret ini juga sudah di-remake oleh Rini Wulandari dan Jevin Julian. Liriknya yang nakal ini jadi bukti cewek juga doyan mendua

Advertisement

Selalu kubilang
Aku tak sebaik kau pikir
Tak pernah kunantikan kamu
Kucinta kamu
Bukan berarti ‘ku tak mendua
Sayang, kau nilai aku salah

2. Masih ingat dengan duo T2? Lagu dengan “Lelaki Cadangan” ini masih ingat dong, ya~

Dan aku sudah pernah bilang
Pacarku bukan cuma kamu saja
Ku mempunyai dua hati
Yang tlah siap untuk ditinggali
Woo Hoo Ooh
Kan aku sudah pernah bilang
Janganlah kamu terlalu sayang
Dan bila nanti kau menghilang
Ku masih punya lelaki cadangan

3. Meski sakit hati, cowok kadang lebih kuat menahan tangis. Pokoknya RAN lewat lagunya “Begitu Saja” langsung bodo amat begitu tau si pacar selingkuh. Mamam!

Sebelumnya ku fikir kaulah segalanya
Tak terbayangkan hidupku bila kau tak ada
Namun ternyata di belakang kau main dengan lain orang
Hmmm tak sedetik ku menyesal kau dengan yang lain

Tiada ku sangka tak ada tangis saat kau pergi
Begitu saja, terima kasih kau telah mendua
Silahkan pergi dari hidupku

4. Kalau lagunya Matta band berjudul “Ketahuan” aja kamu nggak tahu, kebangetan deh. Ini sebuah pembalasan terhadap seorang cewek yang kata-ktanya sok manis tapi ujungnya selingkuh juga

Advertisement

Dari awal aku tak pernah percaya kata-katamu
Karena ku hanya melihat
Semua dari parasmu
Terakhir kau bilang padaku
Kau takkan pernah selingkuh

Tetapi ternyata dirimu bermain dibelakangku
Saat ku melihatmu kau sedang bermesraan

Dengan seorang yang ku kenal

Oo.Oo. Kamu ketahuan pacaran lagi
Dengan dirinya teman baikku Oo.Oo

5. Meski bisa dikategorikan perselingkuhan, tapi si cowok memilih ikhlas. Itulah yang disampaikan Armada lewat lagu “Asal Kau Bahagia”. Hmmm, kok pasrah sih?

Apa kurangnya aku di dalam hidupmu
Hingga kau curangi aku?
Katakanlah sekarang bahwa kau tak bahagia
Aku punya ragamu, tapi tidak hatimu
Kau tak perlu berbohong, kau masih menginginkannya
Kurela kau dengannya asalkan kau bahagia

6. Terkadang cowok kalau terlanjur sayang rela jadi simpanan. Meski rasanya ingin bunuh pacar resminya si cewek. Kaya di lagu “Cemburu” milik Dewa

Meskipun aku pacar rahasiamu
Meskipun aku selalu yang kedua
Tapi aku manusia
Yang mudah sakit hatinya

Mungkin memang nasibku
Yang selalu menunggu
Untuk jadi yang pertama
Mungkin kukatakan kepadanya saja
Bahwa aku juga milikmu
Bahwa aku juga u-u-u-u-u
Bahwa aku juga kekasih hatimu

7. Bahkan Iwan Fals menegaskan dengan sangat bahwa cowok itu bukanlah sebuah pilihan. Dengarkanlah lagu “Aku Bukan Pilihan”, wahai, kaum hawa~

Aku lelaki tak mungkin menerimamu bila
Ternyata kau mendua membuatku terluka
Tinggalkan saja diriku yang tak mungkin menunggu
Jangan pernah memilih, aku bukan pilihan

8. Nah, beginilah gambaran cowok yang sadar diri sebelum perselingkuhan terjadi. Indonesia butuh lebih banyak cowok jujur kayak di lagu d’Masiv “Di Antara Kalian”

Kuakui ku sangat sangat mengharapkanmu
Tapi kini kusadar ku tak akan bisa
Aku tak mengerti ini semua harus terjadi

Lupakan aku kembali padanya
Aku bukan siapa siapa untukmu
Ku cintaimu tak berarti bahwa ku harus memilikimu slamanya

Selain daftar lagu di atas tentu masih banyak dong pembuktian lainnya. Nggak jarang deh kawan di sekitarmu sendiri yang pernah mengalami jadi korban atau bahkan jadi pelaku perselingkuhan. Intinya, perselingkuhan itu nggak selamanya identik sama cowok. Cewek juga sama-sama manusia yang nggak luput dari salah. Kita nggak bisa semata-mata menyalahkan gender seseorang karena kesalahan yang dia lakukan. Selamat move on!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya