Masa kecil memang masa yang paling mengesankan bagi banyak orang. Nggak sedikit orang yang pengen balik ke masa itu. Berbicara tentang masa kecil, banyak banget sebenernya yang bisa bikin kita tertawa sendiri. Salah satunya soal gaya rambut.

Berbagai jenis gaya rambut pernah menghiasi masa kecil sampai masa remaja kita. Setiap gaya rambut pernah keren pada masanya. Namun kalau dipikir-pikir (selain beruntung pernah mencoba banyak gaya rambut), kamu pasti kini merasa norak sendiri atas tampilan rambutmu di masa lalu. Nah maka dari itu, Hipwee mau mengingatkan lagi gaya rambut yang pernah ngetren di masa kecil sampai masa remaja kita. Simak aja yuk!

1. Rambut belah tengah pernah jadi gaya sejuta umat. Pemeran utama sinetron ‘Jin dan Jun’, ‘Jinny Oh Jinny’ pake gaya ini

Belah tengah via m.cumicumi.com

Gaya rambut ini terkenal banget di akhir tahun 1990 sampai awal 2000-an. Sederet artis, seperti Anjasamara dan Syahrul Gunawan pernah memakai rambut ini. Hipwee yakin kamu yang cowok, terutama generasi 90-an, pernah pakai gaya rambut jenis ini waktu zaman kecil.

2. Tampak rapi meskipun dicap culun. Gaya paling sederhana dari seorang cowok: belah pinggir

Kayak ginilah via www.bipromagazine.com

Advertisement

Sebelum Pak SBY dikenal banyak orang dan menjabat jadi presiden RI, gaya rambut belah pinggir sudah lebih dulu tenar di kalangan anak cowok. Nggak perlu banyak modal. Cukup modal tangan buat merapikan kembali rambut dengan gaya tersebut. Potong rambut pun nggak ribet. Ada yang pernah pake gaya rambut ini pas zaman SD? :p

3. Nggak banyak memang yang pakai, tapi kamu pasti punya temen dengan gaya ‘Bowl Cut’

Pasti punya temen kaya gini, atau mungkin kamu sendiri malah? via scontent.cdninstagram.com

Semua orang pasti pernah punya teman masa kecil bergaya rambut seperti mangkuk. Kemudian gaya tersebut dikenal banyak orang setelah booming-nya The Changchuters. Model rambut seperti ini sungguh simple. Motong rambutnya pun kayaknya gampang. Tinggal menaruh mangkuk terbalik dan ditutupkan di kepala.

4. Gaya rambut bak Landak inilah yang bikin gel pengeras rambut laris di dekade pertama tahun 2000-an

Sampe kaya landak via img.buzzfeed.com

Sebelum pomade terkenal belakangan ini, kamu dulu pasti pernah dengar gel pengeras rambut. Nah biasanya, gaya rambut yang cocok sama gel ini adalah rambut mirip landak. Rasanya telapak tangan ini pengen terus ngerasain betapa kerasnya rambut kita. Berkat gel tersebut, beredar mitos bahwa rambutmu bisa tumbuh uban. Tunjuk tangan yang pernah pakai gaya rambut ini?

5. Dari berbagai macam gaya rambut yang pernah digunakan Beckham, gaya ini yang paling banyak digandrungi orang-orang

David Beckham effect memang sangat terlihat keberadaannya di kalangan anak muda generasi 90-an. Salah satu gaya rambutnya yang pernah diikuti banyak kita adalah gaya mohawk. Pada awal tahun 2000-an, saat Beckham main di Piala Dunia, gaya rambut tersebut menghiasi kepalanya. Hayo siapa yang pernah ngikutin gayanya?

Model rambut apalagi sih yang dulu sempat tenar tapi terlihat norak saar kita lihat sekarang. Yuk buka halaman berikutnya!