Nggak ada yang nggak senang punya pacar. Apalagi kalau statusnya baru jadian. Senengnya bisa bikin kasmaran yang nggak berujung. Tapi makin ke sini, ada hal yang bisa bikin nggak enak punya pacar. Nggak lain dan nggak bukan adalah karena masuknya Korean wave yang menyebabkan banyak cewek yang nge-fans banget sama K-Pop atau dramanya. Kalau cuma sekadar suka, bolehlah, kita masih bisa tolerir. Nah, kalau sudah tergila-gila? Bisa kerepotan kita.

Kali ini Hipwee Boys mau bagi-bagi pengalaman nih rasanya punya cewek yang terkena dampak Korean wave. Biar kamu siap-siap aja kalau cewekmu menjadi die hard fans-nya drama sama musik Korea. Kalau kamu juga suka Korea sih nggak masalah, tapi kalau kamu nggak suka, kamu harus paham bahwa hal-hal inilah yang bakalan terjadi padamu. Yuk, dibaca aja!

1. Kamu pasti pernah dijejali apa yang dia suka. Tar kalau kita suka beneran dianya malah marah

"Ampunnnnn"

“Ampunnnnn” via s1192.photobucket.com

Advertisement

Cieee yang pernah ngerasain mulai ketawa-ketawa sendiri. Ngaku aja, kamu pasti pernah banget ngalamin disuruh nonton. Cewekmu yang pecinta Korea biasanya menawarkan film-film yang memang bagus ke kita. Sebagai pecinta film, kalau filmnya bener-bener bagus, kita nggak suka pandang dari mana asalnya itu film. Mirip nonton The Handmaiden atau Old Boy. Itu menunjukan kalau kita nggak benci-benci amat sama Korea kok.

Di sisi lain, cewek juga biasanya menawarkan alternatif lain di bidang musik, yaitu girlband yang memang bikin melek cowok. Tapi sekalinya betah lihat video klip itu girlband, malah dimarahi doi. Hmmm belum klimaks padahal. :))

2. Sering dimarahi kalau salah saat nyoba ngeklik sama bahasan Korea. Padahal nggak salah-salah amat

Padahal tadinya mau masuk ke obrolan

Padahal tadinya mau masuk ke obrolan via i.eurosport.com

Kayak gini nih contohnya, sekarang ‘kan lagi musimnya pecinta Korea ngomongin drama Goblin. Ya, kita yang namanya anak Marvel, langsung nembak obrolan aja, “Goblin itu yang ijo ‘kan? Dia ‘kan musuhnya Spiderman? Film Spiderman diadaptasi ke drama di Korea ‘kah?”

Advertisement

Eh dijawabnya malah gini, “Bukan! Sok tau deh. Bla.. bla… bla…” Terus buat ngebuktiin, kita biasanya Googling. Dan pas ditunjukin hasil Google soal Goblin, baru deh dia paham Goblin yang lebih dulu tenar sebelum dijadiin drama Korea. Heuuuu… Minta maaf sini~

3. Tapi ada keuntungannya: nggak susah kalau mau nyari kado. Hehehe

Ini adalah sebuah keuntungan. Nggak perlu bingung mau kasih kado apa di hari-hari spesialnya. Cukup unduh video penampilan boyband favoritnya, beli CD, terus burning deh. Jangan lupa dimasukin ke kotak CD yang ada stiker boyband-nya. Terus, pernak-pernik soal Korea juga banyak. Ada gantungan kunci, ada poster atau mug. Gampang ‘kan?

4. Cewek suka tiba-tiba girang sendiri. Di sinilah beberapa cowok mulai paham kenapa dan bagaimana mengatasinya

Inilah yang perlu dipahami cowok-cowok yang punya cewek penggila Korea. Kamu nggak usah nganggap cewekmu kehabisan obat ketika girang sendiri. Paling juga gara-gara episode drama yang terbaru sudah bisa mereka download. Kalau nggak, ya, paling boyband favoritnya ngeluarin video klip baru. Ini cerita beneran, lho. Beberapa orang ada yang bisa sampai heboh sendiri ketika melihat performa pemain boyband Korea. Padahal dia nontonnya dari Youtube. Bagaimana menanggapinya? Diem aja. Daripada protes nanti malah dimarahin.

4. Sulit, deskripsi ketika cowok berusaha masuk ke dalam obrolan dia dan temannya soal Korea

Syulit.

“Eh tau nggak? Kemarin si Kim Jong-un ketauan pacaran sama Melania Trup lho.” Syulit. via t.motionelements.com

Yang nggak kalah bingung adalah ketika kamu lagi jalan, dan cewekmu ketemu temennya yang juga satu spesies soal K-Pop. Selepas bertukar salam dan sapa, obrolan mereka langsung bahas Korea gitu. Waduh, berasa jadi kambing conge. Mau masuk obrolan tapi nggak ngerti sama sekali apa yang diobrolin. Mau ninggalin takutnya dicap jahat. Mati aja deh di situ.

5. Cewek pasti marah kalau dibilang Omma. Padahal niatnya bikin dia seneng kalau kita bisa bahasa Korea

Ya, kirain lawannya Oppa itu Omma :(

Ya, kirain lawannya Oppa itu Omma 🙁 via 3.bp.blogspot.com

Cewek-cewek Korea kerap memanggil cowok Korea dengan panggilan “Oppa”. Nah kita yang nggak paham sama sekali ‘kan mikirnya, lawan kata Oppa, ya, Omma. Niatnya mau bikin dia seneng dengan nyapa, “Omma!” Ehhh, tiba-tiba dimarahin. Kita ‘kan niatnya bikin dia seneng dengan nunjukin bisa menyapanya pakai bahasa Korea. Ini malah dimarah-marahin. Huh.

Pengalaman apa lagi sih yang bakalan kamu alami saat pacaran dengan penggemar sejati K-pop? Yuk, langsung aja di buka halaman berikutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya