Pahit Manis Pengalaman Punya Pacar Penggemar K-pop. Cukup Merepotkan Tapi Banyak Lucunya Juga!

6. Karena nggak paham dengan bahasanya, apalagi dibungkus jadi lagu. Kamu rasanya denger bahasa yang super saing

Maaf lho, tapi beneran ini

Maaf lho, tapi beneran ini via www.lifestan.com

Bukan berarti etnosentris, ya. Tapi ini beneran deh. Kadang suka pusing sendiri dengan apa yang dinyanyikan oleh para bintang pop Korea. Kalau yang dinyanyikannya itu bahasa Inggris, kita bisa pahamlah dikit-dikit. Soalnya dari SD sampai jadi anak kuliahan, pelajaran ini selalu ada. Tapi kalau bahasanya bahasa Korea, yang sangat mungkin banyak dari kita nggak paham, kita suka merasa keganggu sendiri. Kalau lagunya enak, ya, kita bisa ikut angguk-angguk dikit. Nah kalau nggak?

7. Giliran kita tanya yang cowok banget, dia nggak bisa jawab. Kan nggak adil kalau kayak gini!

Ini nih Park Ji-sung. Katanya Korean enthusiast

Ini nih Park Ji-sung. Katanya Korean enthusiast via www.helpingkorea.com

Cowok-cowok mengenal Korea paling sebatas paham siapa yang namanya Park Ji-sung atau Son Heung-min. Sisanya nggak kenal-kenal amat. Nah giliran kita mau ngetes pengetahuan tentang Korea dengan nama-nama itu, eh, dianya malah marah. Katanya nggak tahu dan jangan tanya soal itu. Soal bukan entertainer katanya. Hmmm, iya deh iya yang nggak mau kalah…

8. Postingannya di media sosial kadang lebih banyak soal Korea ketimbang cowoknya sendiri

Ternyata dia ngadmin juga. :))

Ternyata dia ngadmin juga. :)) via twitter.com

Yang kadang bikin kesel sendiri adalah begitu kita riset, ternyata unggahan soal kamu di media sosialnya nggak ada apa-apanya soal unggahan tentang Korea. ‘Kan kesel. Tapi, ya, gimana lagi. Kalau cantik mah nggak apa-apa deh.

9. Sering nyampur obrolan dengan istilah-istilah dari bahasa Korea

Nyelip-nyelin mulu dah

Nyelip-nyelin mulu dah via static.askkpop.com

Akibat diterpa dari mana-mana, entah itu musik atau juga drama, akhirnya istilah dari bahasa Korea banyak yang menempel di kepalanya, dan sering diselip ke dalam obrolan, Awalnya memang lucu pas denger dia ngomong gitu. Gemes gitu pokoknya. Tapi perlahan, ketika dikasih kelonggaran, dia makin keenakan. Jadi kesel sendiri, terutama pas obrolan serius. Yang nggak kalah sedih adalah dia nggak ngasih tahu kita artinya apa.

10. Terakhir, dia bakal berubah jadi ganas ketika ada orang yang nyinyir soal K-Pop

Sekata negatif soal Korean diucapkan, bisa dibalas satu paragraf caci maki.

Sekata negatif soal Korean diucapkan, bisa dibalas satu paragraf caci maki. via ebs-consulting.com

Loyalitas dan dedikasi cewek macam ini memang pantas buat diacungi jempol. Empat jempol malah. Demi idolanya, mereka rela melakukan apapun. Tapi di sisi lain, dia juga bisa jadi makhluk paling ganas. Terutama kalau ada yang nyinyirin dia. Bisa jadi persis artikel ini misalkan. Lihat saja sendiri. Padahal ini cuma mengungkapkan apa yang dirasakan cowok yang nggak doyan K-Pop ketika punya pacar K-Popers.

Paling itu aja sih yang bisa kita bagikan. Kalau kamu, guys, punya pengalaman lain ketika punya cewek K-Popers, jangan ragu buat nulis curhatanmu di kolom komentar yak! Bebas berpendapat kok sama kita, asal bertanggungjawab. Cheers!

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A brocoli person.

8 Comments

  1. Marya Ulfah berkata:

    ceweknya kpopers cowoknya gamers otaku :))) kelar