Kalau kamu berpikir profesi yang seksi itu cuma model dengan pakaian renang, maka kamu terlalu sempit dalam mendefinisikan kata seksi. Definisi seksi itu luas, guys. Terkadang, seksi terlihat bukan dari segi fisiknya tapi dari hal lain dari diri si cewek. Kadang keseksian bisa kita nilai dari kemampuan hingga wawasan cewek tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, kali ini Hipwee mau berbagi profesi cewek yang dianggap seksi di mata cowok. Kira-kira profesi apa aja ya? Yuk langsung ke bawah aja!

1. Bagi kebanyakan cowok, cewek yang berprofesi sebagai polisi sungguh tampak lebih atraktif

Sebelumnya Hipwee pernah bahas man in uniform yang banyak diidamkan banyak cewek. Namun ternyata, banyak juga kok cowok yang suka cewek ‘berseragam’, terutama untuk profesi polisi wanita. Cowok menganggap mereka sebagai cewek yang nggak kayak umumnya. Lebih kuat, disiplin dan siap untuk mengambil tindakan tegas bila diperlukan. Banyaknya cowok yang suka polwan menunjukkan bahwa seksi tidak ada hubungannya dengan baju yang terbuka.

2. Cowok susah buat nggak tertarik sama seorang pengacaraPengetahuannya soal hukum benar-benar bikin mereka terlihat smart dan seksi

Nadia Saphira via www.bacatulisan.com

Advertisement

Pengacara memang kerap jadi pembela bagi orang-orang yang tersangkut masalah hukum. Tapi siapa yang peduli? Toh memang pekerjaan mereka begitu. Cewek yang punya pengetahuan luas soal hukum kayak gini rasanya pengen banget deh dijadiin makmum. Apalagi kalau mereka punya paras ayu. Nggak heran deh banyak anak hukum banyak yang bening. Mungkin memang sudah budayanya kali ya kalau pengacara cewek itu kebanyakan cakep. Oleh karena itu, banyak cowok yang menganggap bahwa profesi ini seksi.

3. Apa yang susah dilakukan para cowok kalau ketemu pramugari? Berkedip~

Pramugari via www.liataja.com

Berperawakan bak model, berwajah ayu, murah senyum dan ramah. Benar, dia adalah pramugari. Nggak ada cowok yang bisa menyangkal kalau profesi tersebut seksi bagi seorang cewek. Mata para cowok pun susah untuk nggak tertarik ketika berada di bandara, dan melihat sekelompok pramugari tiba.

Di bayangan cowok terutama yang punya budaya patriarki, pramugari adalah seorang sosok calon istri ideal karena mereka pandai melayani. Seperti pada sebuah penerbangan, mereka bisa memberi camilan, minuman ringan, bantal, selimut, dan bahkan makanan berat jika berada dalam penerbangan jauh.

4. Seksi bukan soal penampilan doang kok, tapi juga penghasilan. Makanya banyak yang suka dokter

Periksa aku, Dok… via www.instagram.com

Rasanya semua manusia, entah cowok atau cewek, setuju deh kalau profesi dokter merupakan salah satu profesi yang seksi. Profesi mulia tersebut menang dalam masalah prestise di kalangan masyarakat. Selain itu, penghasilannya juga paling ‘seksi’. Setuju? 😀

5. Wawasan luas seorang cewek yang berprofesi ini sungguh menarik di mata cowok. Isi otaknya bikin dia terlihat seksi

Mbak Avi via 2.bp.blogspot.com

Cewek dengan profesi pembawa acara berita dan jurnalis dianggap seksi nggak cuma karena badannya doang, tapi isi kepalanya. Mereka biasanya termasuk golongan cewek yang komunikatif, atraktif, punya kepercayaan diri tinggi dan yang nggak kalah penting adalah wawasan luasnya. Cowok mana coba yang nggak tertarik dengan cewek kayak gitu?

Pekerja apa lagi sih yang dianggap seksi oleh cowok? Kalau merasa penasaran, yuk buka halaman selanjuta! masih ada beberapa jenis pekerjaan lain yang sangat terlihat seksi di mata cowok lho.

6. Profesinya sungguh mulia, tapi kerap dijadikan fantasi liar para cowok

Suster :3 via 3.bp.blogspot.com

Profesi suster kita kenal sebagai salah satu profesi mulia juga. Bagaimana tidak, mereka harus siap sedia dengan kebutuhan pasien kapan pun. Suster dituntut untuk berkonsentrasi tinggi dalam bekerja. Sebab, tanggungjawabnya nggak kecil. Sorry to say, kebanyakan cowok susah untuk menghindari bahwa mereka punya fantasi yang cukup liar terhadap cewek yang berprofesi sebagai suster. Mungkin saja hal ini dikarenakan ada banyak film porno yang menggunakan suster sebagai bagian dari pertunjukannya. Namun, suster dianggap seksi bukan semata=mata karena itu, namun lebih karena kesabaran dan ketulusan mereka dalam merawat pasien.

7. Kemampuan mereka dalam mendidik anak-anak jadi hal utama yang jadi alasan profesi guru itu seksi di pikiran cowok

Idaman banget via mediawarta.com

Kalau dibandingkan dengan profesi-profesi lain, guru bisa dinilai sebagai profesi paling mulia. Meskipun pekerjaan ini kerap dipandang sebelah mata, terutama soal gaji yang diperoleh, tapi para cowok sungguh tertarik dengan cewek yang bekerja sebagai guru. Mereka berpikir tentang anak-anak di masa depan. Cewek yang berprofesi sebagai guru, setidaknya mengerti bagaimana mendidik anak. Hmm seksi~ :3

8. Seorang Humas pasti memiliki skill komunikasi dan wawasan luas. Itulah yang membuatnya seksi dan atraktif di mata cowok

Public relations via jmprpublicrelations.com

Di samping penampilannya yang selalu cantik, cewek dengan profesi sebagai Humas atau Public Relations (PR) pasti memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Mereka juga dinilai paham etika dan yang pasti memiliki wawasan yang luas. Itulah yang membuat banyak cowok kesengsem dengan cewek yang bekerja sebagai Humas.

9. Seksi itu cewek yang punya kemampuan dalam bidang seni musik. Uwuwuwuw…

Daniella Andrade via i.ytimg.com

Cewek dengan profesi sebagai penyanyi atau musisi sungguh memiliki pesona tersendiri di mata cowok. Kemampuannya dalam bidang seni, utamanya soal musik, sungguh punya aura. Coba deh kamu bayangkan cewek yang memiliki kemampuan bernyanyi, memainkan gitar, piano, biola atau alat musik lainnya. Mereka pasti lebih terlihat seksi ketimbang cewek yang nggak punya kemampuan main musik. Ya kan? 😀

10. Kemampuannya dalam mengatur persoalan keuangan jadi idaman para cowok

Duh mbaknya :3 via www.yuniarwijananto.com

Apa sih yang nggak menarik dari seorang bankir? Pakaian dan dandannya pasti selalu rapi. Belum lagi pengelolaan uang, sudah dipastikan mereka memiliki kepandaian dalam masalah itu. Banyak orang menaruh kepercayaan kepada mereka. Cowok mana coba yang nggak tertarik untuk menjadikan cewek berprofesi bankir sebagai makmum idaman. :p

Nah itulah profesi-profesi cewek yang dianggap paling seksi oleh para cowok. Di samping 10 profesi di atas, mungkin kamu punya versi sendiri soal profesi yang seksi. Jangan ragu buat kasih tahu Hipwee di kolom komentar yak! Btw, dari 10 profesi di atas, mana yang paling seksi menurutmu?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!