Semakin sini, gaya hidup manusia dinilai makin tak sehat karena munculnya banyak makanan dan minuman yang tak alami lagi. Salah satunya minuman berkarbonasi atau soda. Macam dari minuman ini pun makin banyak, sejalan dengan jumlah dari varian rasanya. Mulai dari yang rasa caramel, strawberry sampai teh sekalipun, mudah kita temui di sekitar kita. Dan parahnya, kita suka-suka saja minuman tersebut, tanpa tahu apa dampak buruk terhadap kesehatan.

Nah Hipwee kali ini bakal kasih pengetahuan kenapa minuman berkarbonasi atau minuman soda bisa merugikan buat kamu para cowok. Dikutip dari Mirror, kejantanan cowok bisa terrenggut dengan mudah jika over konsumsi. Serem juga ya? Yuk langsung disimak aja.

Terbukti secara klinis! Jumlah sperma pria dapat berkurang 30% akibat konsumsi berlebihan minuman berkarbonasi.

Bikin kamu nggak subur. via www.telegraph.co.uk

Segala sesuatu yang berlebihan memang tak baik. Seperti yang ditemukan oleh Copenhagen University Hospital tentang over konsumsi minuman berkarbonasi. Mereka menjelaskan bahwa cowok yang masuk golongan sebagai pecandu minuman berkarbonasi atau sodamemiliki sperma yang lebih sedikit dibanding mereka yang menghindari minuman berkarbonasi.

Nggak tanggung-tanggung, dalam penelitiannya, Copenhagen University Hospital mengamati 2.554 cowok sebagai sampel. Para ilmuwan tersebut menemukan pecandu cola memiliki jumlah sperma rata-rata 35 juta per mililiter. Jauh lebih sedikit dibandingkan 56 juta per mililiter pada mereka yang tidak mengkonsumsi minuman tersebut.

Advertisement

Para ilmuwan mengatakan dengan jumlah sperma seperti itu, pecandu minuman soda lebih besar resikonya untuk jadi orang yang nggak subur. Jelas berbahaya buat kamu yang masih muda dan belum menikah.

Nggak kalah mengejutkan: para ilmuwan pun menemukan potensi terjangkitnya disfungsi ereksi pada para cowok pecandu cola.

Malu atuh kalau disfungsi ereksi 🙁 via disfungsiereksi.org

Kita kadang nggak sadar tiba-tiba sudah habiskan banyak minuman soda hanya untuk menemani kita bermain game atau nonton film. Itu jelas bukan kebiasaan yang baik. Konsumsi terlalu banyak cola dan minuman bersoda juga memiliki mudharat lain bagi para cowok. Kebiasaan buruk tersebut memiliki kaitan dengan munculnya potensi disfungsi ereksi.

Nggak percaya? Para ilmuwan dari Nicolaus Copernicus University dan The Professor Franciszek Lukaszczyk Memorial Hospital di Polandia menemukan sebab utama kenapa disfungsi ereksi bisa menghampiri kamu yang kebanyakan minum soda. Meskipun ereksi muncul karena banyak faktor, seperti fisik dan psikologis, bahan-bahan tertentu dalam minuman bersoda berkontribusi besar dalam disfungsi ereksi. Para ilmuwan mengatakan pemanis dalam minuman tersebut dapat merusak arteri di penis yang bisa membuat darah tak bisa mengalir bebas di dalamnya.

Dengan fakta-fakta yang telah dibuktikan secara klinis oleh para ilmuwan tersebut, Hipwee harap kamu bisa lebih bijak lagi dalam mengkonsumsi minuman berkarbonasi atau minuman soda. Bukan apa-apa, Hipwee mah sayang sama kalian. Biar bisa tetap menjaga kejantanannya di saat ini dan masa depan.