Cewek dan cowok ditakdirkan untuk memiliki kodrat yang berbeda. Yap! Cewek tercipta sebagai perasa ulung dan cowok diciptakan dengan logika yang sempurna. Dua hal tersebutlah yang kemudian menjadikan makhluk Tuhan ini memiliki banyak perbedaan, terutama dalam cara berpikir.

Pikiran cowok yang seringkali terlalu sederhana ini terkadang membuat cewek merasa gemas sendiri. Meskipun memang pada kenyataannya apa yang dia pikirkan adalah benar. Nah, kali ini Hipwee hadir dengan beberapa bukti jika pikiran cowok itu terlalu sederhana saat cewek mengajak mereka berbicara.

1. Ketika cewek bilang “pengen beli sesuatu nih”, cowok biasanya mikir kalau dia harus siap menghabiskan waktu untuk menemani belanja dengan terpaksa.

duh, mak! via blazepress.com

Cewek: Aku pengen nyari sepatu deh

Cowok: (di dalam hati) Mampus! Bakal lama deh. Pegel nih kaki!

Rasanya nggak bisa lagi dipungkiri kalau memang sebagian besar cowok bukan mahluk yang doyan jalan-jalan untuk mencari sesuatu di tempat perbelanjaan, apalagi jalannya sama cewek. Bagi mereka pergi belanja bareng cewek adalah momok yang menakutkan. Alasannya jelas, karena akan sangat membuang waktu dan membuat kaki pegal. Makanya, nggak heran kalau cewek bilang mau cari sesuatu ke cowok, bagi mereka itu jadi mimpi di siang bolong.

2. Saat cewek bilang, “Eh, tasnya bagus, ya.” Saat itu juga cowok mikir kalau itu adalah kode supaya dia membelikan tas tersebut untuk si cewek.

Advertisement

yah, kan… via kawankumagz.com

Dibilang cowok nggak peka dengan kode sih sebenarnya setengah salah. Buktinya, kalau cewek sudah bilang ada tas bagus, cowok langsung berpikiran jika itu adalah kode kalau mereka minta dibelikan. Meski, pada kenyataannya belum tentu benar juga, tapi pastilah ada pikiran kalau itu hanya basa-basi permintaan yang secara nggak langsung disampaikan. Tapi, ya, entahlah apa arti sebenarnya dari kalimat itu, cuma cewek juga yang bisa menjawabnya sendiri.

3. Ketika cewek bilang “kangen nih”, pikiran cowok  seringkali berpikir kalau akan ada kesempatan yang datang untuk melepas kangen dengan pelukan.

aha! via papasemar.com

Cewek: Mas, aku kangen kamu.

Cowok: Iya, aku juga kangen kamu. (Kemudian di dalam hati pun bilang, “Yes, ada kesempatan nih!”)

Bukan hal yang tabu jika ungkapan kangen dari cewek menjadi salah satu kebahagiaan tersendiri bagi cowok. Hal itu dikarenakan cowok berpikir akan ada kesempatan untuk sedikit ena-ena atau bahkan banyak dengan si cewek. Ya, bisa jadi pikiran cowok kemudian akan tertuju pada bagaimana bisa melepaskan rasa kangen itu berdua aja bersama si cewek. Asal suka sama suka sih kayaknya nggak jadi masalah, ya.

4. Kalau cewek bilang laper dan mau makan tanpa menyebutkan menu yang mau dimakannya, saat itulah cowok akan jadi gemas sendiri!

nooooo! via www.youtube.com

Cewek: Kak, aku laper. Makan, yuk!

Cowok: Mau makan apa?

Cewek: Terserah.

Cowok: Sate Padang, mau?

Cewek: Nggak, ah.

Cowok: Nasi goreng? Mie rebus? Ketoprak?

Cewek: Nggak mau.

Cowok: Matiiiiiiik!

Kalimat laper dan permintaan untuk makan rasanya seringkali jadi hal yang sangat menggemaskan. Itulah cewek, ditanya makan apa, dijawab terserah, diajak makan ini dan itu tapi nggak mau. Kalau udah begitu, cowok mesti apa dong? 🙁

Itulah 4 pikiran yang selalu ada di otak cowok saat cewek mengatakan kalimat-kalimat pamungkas tersebut. Ya, kenyataannya perkataan itu yang memang sering terjadi dalam keseharian. Jadi, mulai sekarang cobalah untuk saling mengerti satu sama lain, ya. Hihihi. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya