Menjaga seorang cowok yang begitu dicintai adalah impian setiap cewek. Kalau bisa, hubungan bisa dibawa lebih ke tahap yang lebih serius dan langgeng sampai ajal memisahkan. Begitulah kata-kata para pujangga. Sayangnya, menjaga seorang cowok bukanlah hal yang mudah. Kebanyakan cewek tahu sendirilah kalau cowok itu makhluk yang paling susah untuk ditangani. Apalagi soal godaan yang datang dari cewek-cewek lain. Hal tersebut jadi ketakutan tersendiri para cewek.

Ketakutan itu sebenarnya bisa kamu kurangi kalau kamu mau mawas diri dan memperlakukan cowokmu lebih baik lagi. Menjaganya dari kemungkinan perbuatan selingkuh pun bisa menjadi lebih mudah.

1. Jangan pernah memisahkan cowokmu dengan teman-temannya. Berilah dia waktu menikmati orang-orang di lingkar sosialnya

Jangan pisahkan dia dengan teman-temannya via www.rd.com

Cewek itu biasanya paling susah melihat para cowok menikmati waktu bersama teman-teman. Perlu diingat, ketika status masih sebatas berpacaran, jangan sekali-kali membatasi lingkaran sosial cowok. Berikanlah cowok ruang untuk bersosial dan bisa juga menikmati masa muda dengan teman.

Ketimbang berpikir negatif, mending cewek berusaha untuk mengenal teman-temannya. Syukur-syukur, kamu berhasil juga menjadi teman dari teman-teman cowokmu. Dengan begitu, kamu bisa mengawasi cowokmu secara nggak langsung lewat teman-temannya. Cara itu jelas lebih elegan ketimbang mengawasinya dengan cara yang super ngatur-ngatur.

2. Makin banyak cewek menuntut, makin banyak keinginan cowokmu mencari hati lain

Advertisement

Banyak minta via media4.s-nbcnews.com

Cowok benar-benar bisa membenci cewek yang terlalu menuntut. Kamu ingin begini, kamu ingin begitu. Ingin ini, ingin itu, banyak sekali. Nah ‘kan malah nyanyi. Eh tapi serius, terlalu banyak menuntut hanya akan membuat cowok ketakutan nggak bisa memenuhi kebutuhanmu. Oleh karena itu, mending nunggu dia menawarkan sesuatu aja daripada banyak minta. Kamu ‘kan bisa saja lagi nggak tahu keadaan dia lagi gimana waktu menuntutnya. Pokoknya, hati-hati. Bisa jadi karena alasan itulah kamu kehilangannya.

 

3. Dukunglah dia, terutama di saat yang sulit. Sesederhana: ada untuknya dan tak pernah menyepelekannya

Ada untuknya via m0.her.ie

Cowok nggak pernah berharap bahwa pasangannya adalah sosok sempurna dan bisa menguasai semua hal. Cukup pasangan yang mau sedikit lebih bersabar dan mau menemani cowok berjuang untuk meraih impiannya. Ya, walaupun nggak bisa selalu bersama, cowok berharap pendampingan tetap selalu ada. Hal ini membuat cowok merasa makin dihargai keberadaan.

Selain itu, jangan pernah menyepelekannya lewat kata-kata. Meskipun ketika kamu dan cowokmu terlibat perselisihan, tapi tetaplah jaga kata-katamu. Jangan pernah membuatnya merasa kecil. Cowok yang sakit hatinya, pasti berusaha mencari hati lain yang bisa mengobatinya. Walaupun hanya sekadar berbagi keluh-kesahnya tentang hubungan kalian.

4. Jangan cuma tampil cantik di awal hubungan saja, tetaplah mempertahankan pernampilan terbaikmu

Tetap maksi ya! via www.pexels.com

Kala hubunganmu masih hangat-hangatnya, susah sekali rasanya bagimu untuk memutuskan pakaian terbaik mana yang mesti dipilih. Kamu nggak mau salah kostum dan ingin selalu terlihat menawan di matanya. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, makin sini biasanya kamu makin kurang mempedulikan penampilan, bahkan terkesan asal-asalan, saat jalan dengan cowokmu. Harusnya hal itu nggak pernah berubah. Malah baiknya, kamu jadi lebih baik soal penampilan.

Pastikan juga badan kamu nggak mengkonsumsi terlalu banyak makanan. Bukan apa-apa, demi menghindari kelebihan berat badan. Banyak cewek membuat kesalahan dalam hal ini. Mereka nggak peduli penampilan karena berpikir, “Lagian dia sudah jadi milikku.”

Namun siapa yang tahu kecuekanmu soal penampilan malah yang akan mengirimkannya untuk mencari cewek cantik lainnya? Salahmu sendiri~

5. Berikan dia ruang untuk menjaga privasinya. Kepercayaanmu bisa membuat cowok merasa dihargai

Berikan dia privasi via i4.mirror.co.uk

Hal terburuk yang cewek lakukan terhadap cowoknya adalah mengganggu privasinya. Takutmu itu kadang berlebihan. Sampai harus meminjam handphone cowoknya buat memeriksa: sudah berkomunikasi dengan siapa saja dia? Lalu, apa harus kamu menindaklanjuti dan menanyakan segala hal yang ada di handphone-nya? Nggak perlu. Buatlah dia percaya bahwa kamu menaruh kepercayaan kepadanya. Entah tentang apa yang dia lakukan ketika tak bersamamu, entah sudah berbicara dengan siapa saja dia berbicara di belakangmu.

Ternyata untuk menjaga kemungkinan cowokmu hinggap di hati lain bisa sesederhana 5 hal di atas ‘kan? Hipwee yakin bisa dengan mudah diaplikasikan dan nggak sesulit seperti yang dibayangkan. Semoga beruntung dan langgeng sampai akhir hayat~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya