Menikah memang menjadi impian semua orang, nggak terkecuali kaum Adam yang konon masih ragu untuk melanjutkan hubungan ke pelaminan. Tapi, ketika cowok telah memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan kekasihnya pada jenjang yang lebih tinggi, itu berarti cowok telah siap untuk melepaskan semua kebiasaannya selama dia jomblo atau single. Dan, inilah perbedaan kebiasaan cowok sebelum dan sesudah menikah. Mau nggak mau, kamu harus segera meninggalkan kebiasaanmu dulu.

Harus dan wajib segera kamu tinggalkan; godain cewek lain di mana pun kamu berada. Yah… 🙁

Jangan harap bisa ganjen sana sini, ya! via www.flirt.com

Sepertinya ini menjadi kebiasaan, sekaligus menjadi sebuah keterpaksaan bagi hampir semua cowok. Entah emang karena cowok sudah dikodratkan sebagai manusia paling genit, atau entah karena apa. Nah, tapi ketika cowok sudah memutuskan untuk menikah, kebiasaan ini mau nggak mau harus segera ditinggalkan. Meski terpaksa, setidaknya meninggalkan kebiasaan ini akan membuat istrimu jauh lebih bahagia. Karena kamu dinilai telah dewasa dan matang dalam menjalani hubungan rumah tangga.

Sepulang kerja, kamu nggak bisa lagi mampir nongkrong sampai larut. Karena istri sudah menunggumu dalam selimut

Mau pulang jam berapa, Mas? via guff.com

Jangan harap kamu bisa nongkrong dengan leluasa setelah menikah nanti. Intensitas kebiasaan nongkrongmu harus segera kamu kurangi. Apalagi nongkrong sehabis kerja bareng teman-teman sampai larut. Beuh! Kamu nggak akan bisa lagi seperti itu. Sebab kamu akan lebih tergoda dengan istrimu yang sudah nungguin kamu dalam selimut. Cowok atau suami mana yang nggak meleleh ketika hendak pulang kerja, mendengar kabar bahwa istrinya sudah menantinya di kamar dengan pose genit? :p

Pupus sudah cita-citamu punya mobil sport yang bisa buat ngebut-ngebutan. Mobil keluarga adalah pilihan

Advertisement

Mesti mobil gede. via blog.militaryautosource.com

Jauh sebelum menikah, cowok menyimpan banyak cita-cita yang pengen banget mereka wujudkan. Nggak salah juga kalau kamu punya impian untuk memiliki motor atau mobil sport yang bisa buat ngebut di jalanan. Tapi, semua akan sirna begitu saja ketika kamu sudah menikah nanti. Mobil sport dengan kecepatan gila, hanya akan menjadi cita-cita remaja. Sudah saatnya kamu menabung untuk membeli mobil keluarga yang bisa muat banyak untuk anak dan istri tercinta.

Kebiasaan nonton bola tengah malam harus segera kamu akhiri. Sebab kamu Nggak akan menang rebutan remote TV lawan istrimu

Mau nggak mau deh. via howto.watch

Cowok dan sepakbola memang nggak bisa dilepaskan. Apalagi buat kita orang Indonesia yang hanya bisa nonton pertandingan sepakbola di waktu yang kurang bersahabat; tengah malam. Banyak pertandingan sepakbola luar negeri yang tayang pada waktu itu karena perbedaan waktu. Itu jugalah yang bikin cowok rela begadang demi mendukung tim kesayangannya bertanding. Tapi, kebiasaanmu itu harus segera kamu akhiri, sebab kamu akan berpikir bahwa bangun tengah malam itu percuma. Lagipula, kamu nggak akan bisa beranjak dari pelukan istrimu hingga pagi nanti.

Kebiasaan tidur dengan tumpukan bantal dan guling akan kamu akhiri. Kamu yang akhirnya jadi guling untuk anak istrimu nanti

Udah nggak kesepian, ‘kan? via famfrenzy.com

Nah, kebiasaan inilah yang tentu akan sangat kamu harapkan ketika sudah menikah nanti. Bahkan, ketika kamu jomblo pun, kamu pengen banget ninggalin kebiasaan ini. Ya, siapa sih yang nggak capek tidur bareng tumpukan bantal dan guling? Enaknya setelah menikah, kamulah yang akan menjadi guling bagi anak dan istrimu nanti. Dan itu akan menjadi kebiasaan yang nggak bisa kamu tinggalkan.

Yup, itulah beberapa kebiasaan cowok sebelum dan setelah menikah. Mau nggak mau, kamu harus meninggalkan kebiasaanmu itu, ya. Keputusan menikah itu berarti kamu siap dengan segala perubahan yang harus kamu lalui.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya