Berbeda dengan cewek, cowok biasanya nggak perlu repot – repot menjaga kebersihan dan kesehatan kemaluan mereka. Cukup dengan membilasnya saja, kita sudah merasa bahwa “adek” kita bersih dan siap dibawa ke keseharian kita. Meskipun begitu, sebenernya sebagai pria kita juga perlu menjaga kesehatan si “adek” terutama dari dalam, karena masalah – masalah buat si “adek” biasanya muncul secara internal. Mulai dari sirkulasi darah yang tidak lancar, prostat yang membesar, hingga kanker penis, ada banyak sekali masalah kesehatan penis yang dimulai secara internal. Untungnya semua hal tersebut bisa dicegah hanya dengan memakan makanan yang tepat. Ini nih makanan yang wajib kamu makan sebagai cowok agar si “adek” tetap sehat.

Nggak suka makan sambal? Sayang lho, sambal bisa menaikkan kadar testosteron di tubuh kamu!

sambal dan cabe via veganlogy.com

Buat kamu cowok yang suka makan sambal, beruntunglah kamu karena kemungkinan besar kadar testosteron kamu lebih tinggi dari cowok lain yang nggak suka hobi makan sambal. Ternyata di dalam cabe terdapat suatu zat bernama capsaicin dimana zat tersebut dapat meningkatkan level testosteron di tubuh kita. Dengan adanya level testosteron yang tinggi, maka si “adek” dapat berfungsi dengan baik. Testosteron terutama dapat menjaga level kekerasan si “adek.”

Rajin – rajin makan bayam dan minum teh hijau agar pembuluh darah si adek tetap sehat!

greentea via veganlogy.com

Kesehatan pembuluh darah si “adek” penting banget untuk dijaga, dan kamu bisa melakukannya dengan rajin – rajin memakan bayam dan minum teh hijau. Di dalam bayam terdapat magnesium yang dapat mengurangi pembengkakan di pembuluh darah penis. Begitu juga dengan teh hijau, zat catechins yang ada di dalamnya dapat membersihkan pembuluh darah di “adek” kamu. Kesehatan pembuluh darah penting karena hal tersebut berpengaruh terhadap sirkulasi darah di “adek” kamu. Semakin bagus kualitas sirkulasi darah kamu, semakin sehat fungsi si “adik.”

Sering makan onde – onde yuk! Wijen-nya dapat menjaga kesehatan testis.

Advertisement

wijen via veganlogy.com

Testis si “adik” juga harus dijaga kesehatannya agar kualitas produksi sperma kamu tetap baik. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan testis kamu adalah dengan memakan wijen. Ternyata di dalam wijen terdapat banyak zat yang antara lainnya adalah zat besi. Hal tersebut dapat menjaga kesehatan testis dan kualitas produksi sperma di tubuh kamu. Selain itu, menjaga kesehatan testis itu penting terutama karena kanker testis adalah salah satu penyakit yang paling mematikan untuk pria. Langsung deh beli onde – onde!

Tahu dan Salmon bisa jadi lauk yang tepat buat cowok karena bisa menjaga kesehatan prostat.

salmon via www.slate.com

Prostat merupakan suatu kelenjar yang terletak di belakang kandung kemih. Prostat juga banyak fungsinya terutama untuk menjaga kesehatan sperma. Sayangnya, prostat merupakan salah satu kelenjar yang paling bermasalah bagi pria. Prostat kadang bisa membengkak dan apabila dibiarkan dapat berujung pada kanker prostat, salah satu jenis kanker yang mematikan bagi pria. Untungnya, menjaga kesehatan prostat itu gampang kok, terutama buat kamu yang suka makan ikan salmon dan tahu.

Ikan salmon memiliki asam lemak yang dapat meminimalisir pembentukan sel – sel kanker pada prostat. Selain itu tahu juga memiliki zat isoflavone yang dapat mencegah pembengkakan prostat. Jadi, sering – sering aja makan tahu bulat karena ternyata mereka bisa menjaga kesehatan prostat kamu!

Nah, menjaga kesehatan si “adik” itu nggak susah kan? Makanan – makanan diatas bisa kamu temui sehari – hari dan bisa banget kamu masukin ke menu makan kamu sehari – hari.