Yang namanya teman, sudah seharusnya bisa memberi solusi dan saran ketika ada temannya yang sedang dalam masalah. Apapun masalahnya, curhat ke teman adalah jalan terbaik untuk meringankan beban kita. Kalau di lingkungan cowok, ada atau nggaknya masalah, memberi saran itu sudah menjadi hal lumrah. Apalagi kalau lagi bahas cewek. Seolah-olah nggak ada kata habis untuk membicarakannya.

Nah, pasti kamu sering banget nih, dapat masukan berupa saran atau kritikan dari temanmu perihal cewek. Terlebih kalau dia adalah teman dekatmu, sudah pasti dia akan siap memberimu masukan yang benar-benar kamu butuhkan. Tapi, kadang apa yang diutarakan malah menjadi sesat. Ya, meski beberapa ada yang benar juga sih. Cewek biasanya belum tahu soal โ€œsistemโ€ curhat dalam pertemanan cowok. Nah, biar cewek juga tahu, langsung disimak aja yuk, ulasan dari Hipwee Boys berikit ini!

Saat kamu berantem, dengan enteng temanmu akan bilang, โ€œYaelah, cewek, emang selalu begitu. Biarin aja dulu!โ€

Biarin dulu aja, Bro!

Biarin dulu aja, Bro! via magiquiz.com

Advertisement

Kalimat ini pasti selalu keluar dari mulut temanmu ketika kamu lagi ada masalah sama cewekmu. Biasanya, cowok kalau lagi berantem sama ceweknya pasti lebih sering diam, menunggu momen yang pas untuk membahas masalahnya. Nah, kadang saran ini sesat sih, ketika kamu benar-benar dalam keadaan yang nggak baik dengan cewekmu, harusnya masalah ini segera diselesaikan, bukan didiemin. Emangnya kaldu, harus didiemin dulu semalem? Buat para cewek, jangan langsung nyalahin cowok yang kalau dia justru malah diam pas ada masalah. Kadang semua itu karena saran dari temannya. ๐Ÿ˜€

Saran dari temanmu ketika kamu sudah di ambang putus, jangan dengarkan kata-katanya. โ€œUdah, putus aja. Orang udah dapet ini!โ€ Sesat!

Yaelah, udah dapet, kan?

Yaelah, udah dapet, kan? via blog.lifeway.com

Lagi, ketika kamu sedang ada dalam masalah dengan cewekmu, dan kamu meminta saran dari teman terdekatmu, jawabannya pasti seperti itu. Entah dia lagi bercanda atau bagaimana, saran dari temanmu ini nggak baik untuk kamu lakukan. Tapi memang dasarnya cowok, kalau sudah dapat sesuatu (biasanya masalah seks), ya sudah. Dia tak akan punya semangat besar untuk mempertahankan hubungan. Tapi kalau memang kamu pengen mempertahankan hubungan dengan cewekmu, jangan dengarkan saran ini, ya! Sesat!

โ€œCewek apaan itu, cemburuan mulu!โ€ Sebelum mendengar kelanjutan dari sarannya, telaah lagi masalah yang sedang kamu alami

Gitu amat cewek lu!

Gitu amat cewek lu! via www.boundless.org

Seorang teman dekat tentu nggak tega membiarkan temannya berada dalam tekanan dalam urusan percintaan. Teman yang baik tentu akan membebaskanmu dari belenggu asmara yang kamu alami. Seperti halnya ketika kamu curhat mengenai pacarmu yang cemburuan. Saran ini pasti akan dia ucapkan demi menyelamatkan jiwa ragamu yang nggak sanggup menahan api cemburu dari cewekmu. Kalau memang cemburunya cewekmu sudah kelewatan, terima aja sarannya itu. Tapi alangkah lebih baik kalau kamu cek lagi masalah dalam hubunganmu sebelum kamu mendengarkan kelanjutan sarannya itu.

โ€œEh, kalian mirip tau! Jodoh itu sih!โ€ untuk saran yang ini, mending diamini aja dulu. Siapa tahu memang jodoh beneran

Kalian mirip deh!

Kalian mirip deh! via prelo.co.id

Advertisement

Saran ini akan keluar dari mulut temanmu ketika kamu baru banget jadian atau bahkan sudah lama menjalin hubungan. Entah maksudnya caper dengan cewekmu atau karena memang muka kalian mirip, diaminin aja dulu. Siapa tahu memang kalian jodoh, kan? Nggak ada yang tahu.

Jangan pernah dengerin saran dari temanmu yang seperti ini: โ€œNamanya juga cowok, selingkuh itu wajar kali. Mumpung masih muda!โ€

Udah, gebet aja yang ini!

Udah, gebet aja yang ini! via shutterstock.com

Mungkin selingkuh memang sudah wajar dalam kehidupan seorang cowok. Dan ketika ada cewek yang cantiknya minta ampun, seperti Dian Sastro atau Ariel Tatum, bukan nggak mungkin seorang cowok yang setia banget bisa berpaling dari ceweknya. Seketika itu pula, temanmu akan menyarankan padamu untuk selingkuh. Tapi, kalau memang niatmu sudah serius dengan cewekmu, abaikan aja saran ini. Memang ada benarnya sih, tapi saran ini akan menjadikanmu sesat dalam hubunganmu yang sudah serius itu.

Ya, namanya juga teman. Selalu bisa memberi solusi dalam setiap masalah. Nggak ada teman dekat yang benar-benar pengen temannya jatuh. Kecuali kalian berteman dengan keterpaksaan. Terlepas dari itu semua, sebenarnya hubungan ini adalah hubungan yang kamu bina bersama cewekmu. Nggak perlulah mendengar suara dari orang lain. Itu kehidupan pribadi kalian, bukan angkot yang semua orang boleh keluar-masuk!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya