Dalam sebuah hubungan romansa, biasanya kedua belah pihak punya rahasia masing-masing. Seterbuka apa pun hubungan, bohonglah kalau tak ada yang dirahasiakan. Minimal satu atau dua, setiap pihak memiliki rahasia, termasuk tentang apa yang ada di dalam isi handphone-nya.

Meski nggak semua, pihak cowoklah yang biasanya punya segudang rahasia dalam handphone-nya, tapi mereka nggak jago untuk berbohong. Dan, di sisi lain, cewek terkenal punya kemampuan layaknya detektif. Kadang lagi asyik-asyik makan, tiba-tiba cewek mengungkapkan hal tersembunyi di handphone-nya yang dikira si cowok tak diketahui ceweknya. Nggak heran kalau cowok bakal memiliki ketakutan-ketakutan ini ketika ceweknya meminjam handphone-nya…

Takut ketahuan punya fake account di Instagram. Biasalah buat lihat akun-akun cewek seksi

Advertisement

Nggak semua orang memang, tapi beberapa cowok punya fake account di Instagram. Cewek-cewek nggak tahu ‘kan? Biasanya sih akun tersebut digunakan cowok untuk follow akun-akun nakal, atau untuk stalking mantan. Fake account adalah obat ketika saat ini muncul karena berjaga-jaga jangan sampai nggak sengaja tap dua kali layar si mantan. Belum lagi faktanya kegiatan follow dan like yang baru kita lakukan di Instagram bisa dilihat orang lain

Kalau pake akun palsu ‘kan nggak bakal malu-malu amat kalau ketahuan. Ingat lho, notifikasi di Instagram nggak bisa hilang walaupun kamu sudah unlike unggahannyaNah yang bikin cowok takut adalah ketahuan akun-akun yang dia follow pakai fake account-nya. Bisa bahaya banget deh kalau misalkan ketahuan pacar. Deg-deg ser, ya, bro? :p

Takut ketahuan sepakterjang saat berselancar di internter, terutama pada browser

"Ini semprot situs apaan sih?"

“Ini semprot situs apaan sih?” via i.huffpost.com

Ya, namanya juga cowok, makhluk visual yang memang teruji lebih nafsuan ketimbang lawan jenisnya. Kegiatan browsing nakal di browser sudah jadi hal yang lumrah. Akan tetapi, ya, bisa malu juga kalau ketahuan sama pacar. Nggak heran, tatlaka seorang cowok belum siap menghapus history dan tiba-tiba sang pacar pinjam handphone, perasaan deg-deg ser pasti menghinggapinya. Maka dari itu alangkah baiknya bagi para cewek untuk minta izin dulu ke cowoknya sebelum memegang handphone-nya.

Takut salah paham soal isi chat-nya dengan teman cewek lain. Padahal nggak ada apa-apa, lho

Kalau cewek mah jago ngumpetin kebohongannya

Kalau cewek mah jago ngumpetin kebohongannya via media1.s-nbcnews.com

Advertisement

Ini nih yang kadang bikin geleng-geleng kepala. Kalau cowok ketahuan chatting sama cewek lain selain pacarnya, dia bisa kena damprat. Padahal isinya bisa saja masalah kerjaan atau mungkin tugas kuliah. Tapi, ya, namanya juga cewek, biasanya mereka pintar cari kesalahan sekecil apa pun itu dan jadi bahan buat cemburunya. Makanya, cowok suka jadi takut sendiri kalau di kemudian hari ceweknya pinjam handphone-nya.

Takut ketahuan simpan foto mantan. Bukannya masih cinta, kadang ya nyimpen aja gitu tanpa alasan

Bahaya!

Bahaya! via cdn.klimg.com

Kadang kalau lagi kangen, cowok bisa iseng-iseng lihat foto mantannya. Sekarang ‘kan zamannya siapa pun bisa mengunduh foto siapa pun. Namanya juga rindu. Kalau ditahan-tahan bakal nggak enak nantinya. Dan hal yang ditakutkan adalah ketika pacarnya tahu mantan sang cowok dan si cowok ketahuan menyimpan foto mantannya di galeri. ‘Kan bahaya semisal tercipta Perang Dunia III.

Takut ada history call yang nggak kehapus. Siapa tahu kemarin habis telponan sama mantan, ‘kan. 😀

"Itu kemarin ada temen kantor nanyain masalah klien..."

“Itu kemarin ada temen kantor nanyain masalah klien…” via il3.picdn.net

Namanya manusia, ya, saling membutuhkan satu sama lain. Termasuk mengenai interaksi tentang berbagi info terkini, masalah kerja, masalah tugas kuliah, atau mungkin masalah yang bisa dicurhati. Hal terakhir sih yang ditakuti. Apalagi kenyataannya kamu lupa belum menghapus history call dan di sisi lain, cewekmu terkenal cemburuan. Jadi wajarlah hal ini begitu ditakuti oleh cowok-cowok.

Takut sang pacar melihat ada fotonya lagi bareng cewek cakep. Ya cowok wajar dong foto sama cewek cakep

Nggak bisa disogok!

Nggak bisa disogok! via patalie.cz

Sekarang ‘kan zamannya selfie dan wefie. Ketika ada kesempatan ketemu teman lama atau sedang berada pada momen yang spesial dan jarang terjadi, anak zaman sekarang lumrahnya berlomba-lomba mengambil foto dirinya bersama-sama. Meskipun kasusnya kamu cuma foto bareng teman, tapi namanya juga pacar, cemburu sih pasti ada. Bisa cemberut dan tentu, butuh usaha bagi para cowok untuk menjelaskan dan membuatnya kondisi jadi baik lagi.

Bagaimana? Setelah diungkapkan hal-hal di atas tadi, apa yang ada dipikiran para cewek? Bakal jadi rajin cek handphone cowoknya yah? Jangan ah, setiap orang punya privasi masing-masing. Kalau tajuknya masih pacaran mah berlaku sewajarnya saja. Dan ingat, kalau mau pinjem, jangan lupa izin dulu. Nggak boleh nggak. Dosa!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya