Memiliki pasangan yang sempurna adalah keinginan semua orang. Rasanya, tak ada yang tak ingin hal tersebut. Demi menciptakan kesempurnaan tersebut, maka dari itu setiap orang memiliki kriteria versinya masing-masing. Akan tetapi, sadar atau tidak, pengkriteriaan itu secara tak langsung telah menjadikan kita sebagai penuntut. Ingat lho, sempurna itu hanya milik Tuhan.

Namun, kini zaman telah berubah, cowok nggak bisa menuntut cewek begitu saja. Kali ini Hipwee Boys mau mengajak cowok-cowok supaya nggak usah menuntut para cewek dengan hal-hal berikut ini di zaman sekarang! Selain karena zaman yang memang sudah berbeda, saat ini cowok dan cewek berada dalam derajat yang sama. Yang jago masak nggak harus cewek, dan yang jago cari duit nggak harus cowok. Nah, daripada makin panjang, kita simak aja hal-hal yang saat ini sudah tak bisa cowok tuntut dari cewek. Yuk, dibaca!

Cowok nggak usah berharap cewek zaman sekarang pintar masak. Ini tuntutan yang sudah kuno

Masak bukan tugas cewek lagi

Masak bukan tugas cewek lagi via i.huffpost.com

Advertisement

“Anak-anak zaman sekarang mah lihat ibunya masak itu suka cuek. Jangankan bantu masak, minta tolong beli bahan masak lain di warung aja susah,” begitulah kata-kata yang pernah beberapa ibu ucapkan.

Hal tersebut bisa menjadi penjelas kalau cowok nggak usah terlalu berharap punya pasangan yang pintar masak di masa depan. Zaman sekarang, cewek yang bisa masak paling bisa dihitung jari. Cewek-cewek sekarang nggak bisa didomestikasi perannya di rumah tangga. Sebenarnya, jika kamu memandang ini dari sisi yang lebih positif, kamu dan pasanganmu bisa bekerja sama untuk mengatasi masalah ini. Lagian, cowok juga boleh kok jago masak.

Mengusahakan irit mungkin bisa, tapi hidup hemat adalah sebuah hal yang sangat susah saat ini

Belanja terus~

Belanja terus~ via egarden.asia

Ada satu kata yang tak bisa dipisahkan dari cewek, yaitu belanja. Kasarnya, menghabiskan uang untuk belanja semacam jadi naluri alamiah dari seorang cewek. Makanya, nggak usah berharap kamu bisa hidup irit jika hidup di masa depan. Apalagi kenyataannya, zaman sekarang seseorang bisa dengan mudah belanja cuma lewat gawainya. E-commerce, online shop, dan sejenisnya membanjiri hidup kita yang kini serba digital. Kalau pakai duit sendiri sih nggak masalah. Kadang cewek mah jahat, duit istri, ya, duit istri. Duit suami, ya, duit istri juga. Jadi solusinya, pilihlah cewek yang mau kerja juga setelah menikah. Ya walaupun nggak semua cewek modern kayak gini. Tetap saja kamu sebagai cowok harus pintar-pintar memilih pasangan, ya!

Cowok jangan berharap ada yang bisa diajak hidup susah. Kebanyakan cewek sekarang pengagum kesuksesan instan

Kalau nemenin dia sampai sukses, keren sih

Kalau nemenin dia sampai sukses, keren sih via i.huffpost.com

Advertisement

Ini salah satu sisi negatif dari perkembangan zaman pada kehidupan cewek. Oke saja sih kalau nggak mau masak atau pengen selalu belanja, tapi jangan menggantungkan semua itu pada cowok. Jika kesetaraan yang dituntut oleh cewek, seharusnya cewek juga memiliki kesadaran untuk berusaha lebih sukses. Jangan hanya menggantungkan diri ke cowok. Pas disuruh masak katanya sudah nggak zamannya, sudah emansipasi, tapi kalau urusan kemapanan katanya semuanya tanggung jawab cowok. Duh, sulit ya. Hmmm.. iya, iya memang nggak semua cewek seperti ilustrasi ini. Tapi, fenomena di masyarakat sepertinya membuktikan kalau ada banyak cewek yang kayak gini. 🙁

Bisa siap sedia di rumah terus-terusan. Bukan cewek zaman sekarang banget

Kerja dong, nggak cuma di rumah

Kerja dong, nggak cuma di rumah via jewelwpg.com

Cewek sekarang nggak bisa diam di rumah. Ini masih ada kaitannya dengan makin progresifnya pikiran masyarakat, cewek zaman sekarang nggak bisa didomestikasi. Ya, maklum, sekarang ‘kan cewek cenderung nggak dipaksa harus mengurusi pekerjaan rumah tangga. Cewek juga bisa berkarier dan itu bukanlah hal yang jelek kalau cewek mampu menyeimbangkan kehidupannya.

Nggak terlalu penting, tapi kasus yang satu ini valid di zaman sekarang: nggak bisa nggak narsis di kamera gadget-nya

Bangun tidur, cekrekkk~

Bangun tidur, cekrekkk~ via i.huffpost.com

Hahaha. Memang nggak penting sih yang satu ini. Tapi kalau dipikir-pikir benar kok. Kadang cowok nggak suka sama cewek-cewek yang terlalu narsis dalam menggunakan fitur kamera di handphone-nya. Zaman dulu gimana mau selfie, tiap mau cetak foto aja ribet dan nunggu berhari-hari. Sekarang sekali jepret, hasilnya bisa langsung ketahuan di handphone. Narsis boleh sih, tapi jangan kebangetan juga. Kebiasaan ini bisa jadi masalah lho kalau ternyata kenarsisan cewek ini malah mengganggu aktivitas dan bikin cewek cenderung cuek. Sebel nggak sih?

Itulah 5 hal yang sudah tak bisa dituntut lagi dari cewek-cewek zaman sekarang. Tapi bukan berarti kami ngajarin kamu buat menikahi cewek-cewek zaman dulu sih, hanya saja kriteria dan tuntutanmu memang sudah harus diubah sesuai zaman.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya