Percaya atau nggak, dalam sebuah persahabatan antara cowok dan cewek, baper adalah sesuatu yang tak bisa dihindarkan. Entah siapa yang memulai. Mau si cowok yang duluan baper, atau justru si cewek yang tanpa sadar sudah menaruh rasa. Yang jelas, potensi untuk baper pada persahabatan cowok-cewek itu pasti ada.

Tapi yang namanya sahabatan, pasti ada perasaan aneh dan canggung saat kamu sadar bahwa seperti kamu mulai baper sama sahabatmu. Apalagi jika kamu adalah cowok — yang notabene gengsinya gede — pasti susah kikuk dan aneh banget jadinya. Bisa jadi, kalau cowok sedang baper sama sahabatnya, hal-hal ini yang bakal dia terjadi. Yuk kita simak kekonyolannya!

Tak bisa dipungkiri bahwa cowok punya gengsi tinggi. Meski beneran baper, saat ditanya sih jawabnya tetep “Nggak”

Cuma temen kok via telegraph.co.uk

Saat awal menyadari bapernya, ada gengsi yang muncul dari dalam dirinya. Meskipun sudah sadar mulai baper, cowok bakal mencari berjuta alasan untuk menolak perasaan itu. Dalam batinnya akan muncul negasi-negasi yang menyangkal perasaan suka yang mulai muncul itu. Bahkan, tak jarang cowok jadi munafik dengan berkata ‘nggak suka’ meski hatinya ingin berkata ‘iya’. Yah, namanya juga cowok yang gede gengsinya…

Namun, ada keinginan untuk selalu melindunginya. Meski cuma sekadar teman, tapi selalu pengen ada di sampingnya

Pengen melindungi terus via juara.in

Advertisement

Meski mulut berkata ‘tidak!’, namun tindakannya mencerminkan hal yang berbeda. Meski dia tahu bahwa statusnya cuma sahabatan, namun ada keinginan untuk selalu terlihat keren dan bisa diandalkan di depan si cewek.

“Kalau ada apa-apa kamu cerita aja. Aku bakal bantu kamu kok”

Adalah kalimat klasik yang selalu saja muncul dari mulut cowok kala dia suka kepada seseorang. Meski mencoba menolak dengan keras, tapi fakta bahwa cowok rela membantunya, itu tanda bahwa dia menyimpan perasaan suka. Bisa jadi mungkin si cowok memang baik sih, tapi rata-rata, kalau cowok sudah mulai sok pahlawan, biasanya sih mulai ada rasa.

Pun demikian dengan saat berbicara berdua dengan dia. Cowok yang biasanya hobi ketawa, mendadak jadi sok bijak

Tetiba jadi sok bijak dengan ngomongin buku segala via www.dummyfrog.com

Perubahan sikap juga bisa muncul dari cowok kala dia sadar bahwa dia mulai baper sama seorang cewek yang jadi sahabatnya. Dalam pergaulan, cowok biasanya lebih santai dan blak-blakan. Namun saat dia mulai baper, gaya bicara cowok bakal berubah. Dia, biasanya, akan mencoba untuk tampil berwibawa dan sok bijak. Memberi saran dengan sok bijak padahal dia sendiri belum tentu tahu apa-apa. Lucu memang jika dilihat sekilas. Tapi itu bukti bahwa cowok beneran suka.

Mencari-cari waktu buat jalan berdua itu jelas ada. Bahkan campai bela-belain bohong dan bikin acara sendiri buat berduaan sama dia

Sampai nyari-nyari alasan via www.themodernman.com

Cowok pasti punya segudang alasan untuk mengajak sahabatnya jalan berdua. Sampai-sampai cowok rela repot bikin alasan yang mengada-ada. Hal ini wajar dilakukan cowok karena pertama ya gengsi tadi, terus yang kedua karena inilah cara satu-satunya untuk bisa berpura-pura memiliki dan berbahagia. Sedih sih memang, tapi ya begitulah cowok saat baper sama sahabatnya sendiri.

Pada akhirnya, cowok sadar bahwa pilihannya cuma dua; mengungkap cinta atau memendam dan terus berstatus sahabatan

Berat loh mau ngomong apa nggak… via www.shutterstock.com

Yah, karena cowok adalah makhluk logis, pada akhirnya dia bakalan sadar bahwa dia cuma punya dua pilihan. Mengungkapkan cinta dengan risiko ditolak dan nggak sahabatan lagi atau melupakan dengan tetap menjadi sahabat doang.

Namun pilihan yang sebenarnya sederhana tersebut faktanya susah untuk dimantabkan. Di satu sisi, dia nyaman dan bahagia dengan status sahabat ini, namun di sisi lain, ada sakit hati saat melihat si cewek jalan dengan cowok lain. Mungkin saja, hal seperti ini adalah kondisi yang hampir pernah dirasakan oleh semua cowok di luar sana. Yang sabar ya… 😀