Sinetron, kependekan dari sinema elektronik, merupakan sebuah istilah untuk program drama bersambung dari Indonesia yang disiarkan oleh stasiun TV dalam beberapa episode. Biasanya sinetron ini menjadi konsumsi ibu-ibu atau bapak-bapak yang sudah saatnya untuk menikmati masa senjanya. Namun, saat ini sinetron sudah menjadi bagian dari hidup hampir semua lapisan masyarakat Indonesia. Intinya, sinetron memiliki hubungan yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Saking dekatnya sinetron dengan kehidupan masyarakat, nggak jarang orang-orang berusaha mencari manusia yang seperti dalam sinetron. Padahal, namanya juga cerita fiktif, nggak bakalan ada manusia yang memiliki karakter seperti dalam sinetron. Nggak percaya? Coba bandingin sendiri deh!

Hal yang paling nggak mungkin ada di dunia nyata, cowok kaya, ganteng, pintar, dan mau kerja kasar seperti orang biasa

Ada yang begini nggak? via www.instagram.com

Advertisement

Tipe cowok seperti ini pasti sering banget kamu temuin dalam sinetron. Seorang cowok kaya, ganteng, juga pintar, mau bekerja kasar layaknya orang biasanya. Biasanya, kemauannya bekerja di tempat seperti ini disebabkan oleh adanya cewek yang dia suka. Demi melancarkan modusnya, makanya dia mau bekerja kasar. Atau seorang cowok tipe ini yang mau menjadi pedagang keliling yang setiap sore lewat depan rumah cewek yang dia taksir. Dalam kehidupan nyata, mana ada cowok semacam ini. Jalan keluarnya pasti mencari cewek lain yang lebih dari itu. Bukan malah ikut bekerja kasar di tempat seperti itu.

Pernah nemuin nggak di lingkunganmu, cowok ganteng, tajir, pintar, dan mau sama cewek yang levelnya ada di bawah standarnya?

Kalaupun ada, jarang. via www.instagram.com

Pepatah bagaikan tertimpa durian runtuh, mungkin tepat kalau disematkan pada cewek yang biasa aja, tapi bisa jalan sama cowok ganteng, tajir, dan pintar. Cuma ada dalam sinetron, ada tipe cowok seperti itu yang mau pacaran sama cewek yang levelnya ada di bawah standarnya. Kalau cowok ganteng, tajir, pintar, pasti cari pasangan juga yang selevel dengannya. Bukan malah yang berada di bawahnya. Pernah nemuin nggak?

Cowok yang begitu bangun tidur terlihat tampan memesona. Di kehidupan nyata sih cowok manapun kalau bangun pasti berantakan mukanya

Drama Korea juga sama aja kayak sinetron Indonesia. via gaumeobach.wordpress.com

Kadang suka kesal dengan cowok dalam sinetron yang begitu bangun tidur, masih terlihat rapi dan memesona. Ya, meski cuma akting, tapi cowok  tersebut terlihat segar dan ganteng. Mana ada cowok seperti itu di dunia nyata? Di mana-mana, kalau cowok baru bangun tidur itu pasti terlihat berantakan, kucel, dan nggak keruan. Yah, namanya juga sinetron, ya. 🙁

Masalah cinta, nggak ada cowok ganteng, tajir, dan pintar yang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama. Pasti ada udang di balik batu nih

Ada udang di balik batu. Ketutupan. 🙁 via www.instagram.com

Bukannya su’udzon, tapi emang pernah ada cowok yang sempurna secara manusiawi yang bisa jatuh cinta pada pandangan pertama dengan cewek yang baru aja dia temuin? Cowok ganteng, tajir, dan pintar, agak mustahil bisa jatuh cinta pada cewek pada pandangan pertamanya. Kalaupun ada, biasanya cowok ini seperti ada udang di balik batu. Ada maksud tertentu ketika si cowok ini mengatakan bahwa dia telah jatuh hati pada pandangan pertama dengan seorang cewek. Apalagi ceweknya biasanya aja. Agak mustahil aja sih ini.

Yang paling mustahil adalah ketika ada cowok biasa aja yang bisa dapetin cewek cantik, tajir, dan seksi. Apalagi sampai jadi rebutan, mustahil banget!

Jadi rebutan? Cuma Ajudan Pribadi yang bisa! via www.instagram.com

Dari semua tipe dan karakter cowok yang ada di dunia nyata maupun fiktif, rasanya cowok seperti inilah yang paling mustahil bisa kita temui. Ya, seorang cowok yang biasanya aja, dari segi finansial, tampang, dan intelektual, bisa dapetin cewek yang cantik luar dalam, tajir, dan seksi. Duh, rasanya pengen su’udzon melulu deh. Kamu pernah ketemu cowok seperti ini? Atau kamu sendiri yang seperti ini?

Sebenarnya masih banyak tipe cowok dalam sinetron yang mustahil bisa kita temuin di dunia nyata. Ya, namanya juga sinetron. Buat para cewek yang ingin cari cowok yang kayak di sinetron, kabar buruk buat kalian, mereka nggak ada! Dan buat cowok, janganlah membandingkan diri dengan cowok-cowok yang ada di sinetron, jadi dirimu sendiri aja, nyantai!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya