Kenapa Tuhan menciptakan manusia dengan membedakan antara laki-laki dan perempuan? Agar masing-masing kita bisa menyadari bahwa perbedaanlah yang membuat kita saling menyempurnakan. Perasaan saling membutuhkan inilah yang pada akhirnya bikin kita punya hubungan antara satu dengan lainnya.

Banyak yang merasa berteman dengan sesama jenisnya lebih terasa nyaman dan menyenangkan. Mereka bisa berbuat sesukanya karena berasal dari gender yang sama. Tapi, berteman dengan lawan jenis nggak ada larangannya loh. Malah, kamu harusnya bisa berteman dengan siapa saja, termasuk yang gendernya berbeda denganmu. Begitu juga dengan cowok. Senyaman apapun mereka temenan dengan sesamanya, cowok juga butuh cewek di sampingnya, meskipun hanya sebatas teman. Kenapa?

1. Cowok yang selalu berpikir logis, makanya butuh cewek yang mendahulukan perasaan

Karena segala sesuatu nggak bisa diselesaikan hanya dengan akal dan pikiran via thefashionsupernova.com

Mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan hal ini. Cowok emang terkenal dengan pemikirannya yang lebih mendahulukan logika dan pikiran. Sebaliknya, cewek lebih sering mengedepankan perasaannya ketimbang logika. Nah, perbedaan ini seharusnya bisa bikin kalian sama-sama belajar. Apalagi buat cowok, nggak semuanya bisa diukur dengan akal pikiran. Kalau kamu memaksakannya bisa-bisa kamu bakal gila. Dan itulah gunanya punya teman cewek. Kalau ada hal yang nggak bisa diselesaikan dengan logika, mungkin dia bisa nyariin kamu jalan keluar lewat pemahaman perasaannya.

2. Curhat ke teman cowok kadang bikin kesel. Tapi kalau ke cewek, curhat jadi lebih nyaman dan sarat saran

Curhat sama cewek lebih ada hasilnya via www.pexels.com

Advertisement

Sikap cowok yang cenderung cuek, apalagi dengan sesamanya kadang bikin kamu kesel juga. Misalnya, pemikiran atau perasaan yang mengganjal di hati kamu coba ngungkapin ke teman-teman cowokmu alias curhat. Tapi ketimbang nyariin jalan keluar, mereka malah jadiin itu bahan becandaan. Kesel juga ‘ka lama-lama. Nah, beda nih ceritanya kalau kamu curhat sama cewek. Mereka terhitung pendengar yang baik loh. Nggak cuma itu, mereka akan semampunya nyariin kamu jalan keluar terhadap masalahmu!

3. Cewek suka memerhatikan hal-hal kecil sederhana, dan cowok butuh dia untuk mengingatkannya

Sebagai pengingat hal-hal kecil via www.pexels.com

Cewek emang terkenal dengan sikapnya yang terkesan jeli dan perhatian. Makanya ada yang namanya ibu rumah tangga, bukan bapak rumah tangga. Karena tugas-tugas mulia itu lebih apik jika dilakukan oleh tangan perempuan. Nah, cowok yang kadang suka nggak sadar sama hal-hal sederhana tapi penting, butuh temen cewek buat ngingetin, seperti masalah kebersihan dan kesehatan.

4. Belajar punya pacar, cowok harus tau dulu apa yang disukai dan nggak disukai oleh mahkluk indah ini

Sebelum pacaran, kamu bisa belajar tentang cewek dari temanmu sendiri via cache.understandingrelationships.com

Buat kamu yang belum pernah punya pacar, atau lagi deketin gebetan, kadang suka bingung ‘kan? Kalau cara deketinnya mungkin bisa belajar dari teman. Tapi kalau masalah perasaan? Tentu harus belajar sendiri dari cewek. Nah, kamu bisa mendalami hal-hal tentang cewek dari temenmu ini. Mulai dari hal penting seperti apa yang dia suka dan nggak suka, sampai hal remeh yang bikin cewek illfeel. Biar nggak salah langkah, belajar dulu gih ke temenmu yang cewek.

5. Cowok harus belajar melindungi, karena dia akan menjadi kepala keluarga kelak

Cowok harus belajar melindungi via www.pexels.com

Jika cewek ditakdirkan jadi ibu rumah tangga, maka kamu dianugrahi tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga. Kamu lah yang memimpin keluargamu nanti. Untuk itu, belajarnya dari sekarang dong. Nggak perlu nunggu punya pacar dulu. Kamu bisa belajar dari teman-teman cewekmu. Mulailah dari hal-hal yang terlihat sederhana tapi memiliki arti luar biasa. Melindungi dan mengayomi misalnya. Kalau teman cewekmu udah ngerasa kamu adalah orang yang bisa melindungi dan mengayomi mungkin kamu sudah siap untuk jadi pemimpin rumah tangga nanti.

6. Cowok butuh partner dalam hal-hal sederhana ini, seperti pergi kondangan atau beli kado buat gebetan

Minta temenin kemana-mana via www.claytonwhiteshotel.com

Nah, sebenarnya banyak hal-hal remeh yang rasanya kurang etis kalau kamu lakuin sesama cowok. Dan teman cewekmu bisa berada di sisimu untuk menemanimu. Misalnya, pergi ke kondangan teman. Pengen pergi sendiri rasanya canggung. Pergi berdua bareng teman cowok juga makin canggung. Nah, teman cewek pasti jadi pilihan terbaik ‘kan? Nggak cuma itu, temen cewekmu juga bisa diajak pergi beli kado buat gebetan. Karena mereka sama-sama perempuan, tentu lebih mengerti apa yang cewek inginkan. Pokoknya, duniamu akan lebih terasa mudah ketika ada teman cewek di sampingmu 🙂

Jadi dengan alasan-alasan yang sudah dijabarin tadi, kamu nggak perlu milih-milih teman lagi. Ingat, perbedaanlah yang membuatmu saling menyempurnakan, termasuk menjadi laki-laki dan perempuan 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya