Cowok memang dikenal sebagai makhluk yang ajaib. Pasalnya makhluk yang susah ditebak ini bisa menyulap berbagai macam hal untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam kesehariannya. Mulai untuk memaksimalkan tampilan, sampai untuk memenuhi kebutuhan isi perut. Kreativitas yang biasa cowok lakukan memang kebanyakan berguna, meskipun secara tampilan hal itu bisa dibilang sangat konyol dan nggak masuk akal.

Bisa jadi, diantara kamu pun ada yang sering melakukan beberapa hal ajaib ini. Hihihi. Untuk membuktikan betapa ajaibnya mereka, yuk, langsung saja lihat di bawah ini!

1. Buat cowok, tali sepatu bisa jauh lebih bermanfaat saat beralih fungsi jadi ikat pinggang~

gespernya bagus. via www.kathrinbaumbach.com

Nggak cuma berfungsi sebagai pengikat sepatu, bagi cowok tali sepatu bisa jauh lebih bermanfaat. Yap! Saat tali tersebut beralih fungsi sebagai ikat pinggang. Nggak tahu siapa yang mengawali ini, tapi yang jelas banyak cowok melakukan hal tersebut. Bahkan menganggapnya jadi tren fashion baru.

Meskipun sangat nggak pas, nggak bisa dipungkiri bahwa pemanfaatan tali sepatu ini cukup berguna. Siapa yang pernah melakukan ini juga? Hayo, ngaku!

2. Ini sih yang gampang banget ditemui dalam keseharian. Mangkuk atau piring bekas makan yang kemudian jadi asbak!

Advertisement

kan jadi kotor piringnya ya 🙁 via www.csupport.org.uk

Salah satu hal yang sering banget dijumpai dalam keseharian adalah hal yang satu ini, di mana mangkuk atau piring bekas pakai yang kemudian digunakan sebagai asbak. Entah karena memang nggak ada asbak atau sudah menjadi kebiasaan bagi cowok melakukan ini. Padahal kan kalau begini piringnya jadi kotor! Ugh. 🙁

Contoh yang satu ini sekaligus menjadi bukti bahwa cowok hanya mikir fungsi saja. Gaya dan ketepatan guna sebuah barang kadang tidak mereka pikirkan sama sekali. Emang konyol, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa secara fungsi hal ini sangat berguna sih. 😀

3. Ada masanya tali bra bisa menambah tingkat gaya para cowok. Yakni sebagai aksesoris di tangan mereka!

beha >.< via twitter.com

Gelang memang jadi salah satu aksesoris yang begitu digemari para cowok. Nggak tahu apa karena saking menggemari atau terlampau kreatifnya, cowok pun menjadikan tali bra sebagai gelang. Memang sih keren! Tapi, ya, lucu saja ngelihatnya. Hihihi.

Lebih kerennya lagi, kebanyakan orang tidak akan menyadari bahwa ini adalah tali BH yang dilingkarkan di tangan. Selain karena memang terlihat keren, ternyata tali BH memang cukup pas dipakai untuk gelang. Mungkin ada produsen gelang yang tertarik untuk membuat produk ini secara massal? 😀

4. Tatakan gelas pun nggak sekadar berguna sebagai wadah bagi gelas. Dia juga bermanfaat sebagai tempat untuk menyeruput kopi. Slurp~

Tatakan gelas pun bisa memiliki manfaat lebih bagi para cowok, yakni tatakan bisa dipakai sebagai wadah untuk menyeruput kopi. Slurp! Bagi kamu para penikmat kopi pasti pernah melakukan ini, terlebih jika kopi yang kamu miliki masih panas, sedangkan kamu sendiri tengah terburu-buru, atau bahkan memang cara inilah yang selalu kamu gunakan untuk menikmati kopi? 🙂

5. Pada umumnya, setrikaan yang turut digunakan untuk membuat roti panggang terjadi pada cowok yang tinggal jauh dari rumah, alias anak kost!

Setrikaan vs Roti! via pinterest.com

Siapa kira setrikaan memiliki kegunaan lain, selain untuk melicinkan pakaian. Tapi, bagi cowok yang tinggal jauh dari rumah alias anak kost, setrikaan bisa saja digunakan untuk memanggang roti. Apalagi di akhir bulan, setrikaan dan roti tawar seperti dua hal yang mungkin sulit dipisahkan.

Memang mungkin banyak orang yang bilang bahwa ini nggak tepat. Tapi, bagi kebanyakan cowok, tepat dan nggak tepat itu nggak penting. Yang penting itu apakah bisa digunakan untuk mencapai hasil akhir atau nggak. Selain itu keunikan pemikiran ini bisa menjadi ide baru yang mungkin saja bisa digunakan oleh orang lain yang sebelumnya tidak melihat betapa multifungsinya sebuah setrikaan. 😀

6. Sabun menjadi salah satu benda yang seringkali disalahgunakan. Dan, cowok pasti sudah paham untuk apa benda ini digunakan!

SABUN! via www.chron.com

Cowok pasti sudah paham betul untuk apa benda satu ini digunakan. Pasalnya memang nggak bisa dipungkiri kalau sabun jadi salah benda yang seringkali disalahgunakan oleh cowok, apalagi kalau jomblo. Hihihi. Tapi, memanfaatkan sabun menjadi pilihan terbaik, lho! Ya, daripada buang uang dan nambah dosa. Ya, ‘kan?

Nah, itulah beberapa hal yang seringkali disalahgunakan oleh kebanyakan cowok. Memang sih nggak semua cowok melakukannya, tapi kebanyakan begitu. Mungkin cewek juga nggak kalah kreatif dibanding cowok, tapi cewek biasanya memiliki standar estetika yang masih dipegang. Kalau cowok sih bodo amat, yang penting berfungsi. Bisa jadi hal-hal itu sebagai pembuktian kalau cowok memang tercipta sebagai mahluk yang begitu ajaib dan kreatif. KEREN!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!