Kamu selalu menjadi yang terkecil diantara teman lelakimu? Kemampuan bermain basketmu diremehkan? Sulit mencari ukuran celana yang pas? Dan kamu takut tidak bisa mendapatkan pacar? Mulai sekarang hilangkan semua pikiran itu karena tubuh pendekmu tak seburuk yang kamu pikirkan. Kehebatan yang kamu punya pun tak akan berkurang sedikitpun.

Siapapun bisa menjadi orang pendek tergantung dengan siapa kamu membandingkannya. Emang sih ada tinggi badan rata-rata, meskipun begitu kamu yang tingginya dibawah rata-rata tetap tak boleh merasa insecure .

1. Tenang , tinggi badan bukan satu-satunya syarat yang dilihat cewek saat mencari kekasih

Tinggi bukan satu-satunya kriteria via shortguycentral.com

Advertisement

By the way, kamu pun tak harus mengencani perempuan yang lebih tinggi!”

Kalau kamu punya kepribadian yang baik, cerdas, sense of style yang menarik, humoris atau kelebihan lain, tidak akan jadi masalah. Beberapa survei menunjukkan kalau bagi perempuan, tinggi bukanlah kriteria utama ketika ada kriteria lain yang sudah bisa dipenuhi.

2. Seberapa tinggi badanmu jadi nggak penting lagi kalau kamu punya rasa percaya diri

Yang penting kamu pede via dailyquenchers.com

Asal kamu tahu nih, tinggi itu belum tentu cakep. Kamu mungkin punya wajah yang lebih tampan dari cowok- cowok tinggi itu. Lagipula kamu punya banyak kelebihan yang bisa kamu tunjukkan sebagai kebolehanmu. Satu lagi, jangan pernah kasihan pada dirimu sendiri! Karena semakin kamu merasa kasihan maka rasa mindermu akan semakin besar.

3. Tak perlu khawatir berlebihan kalau sudah tahu tips dan trik fashion yang bisa kamu kenakan

Vertical stripes pants via lookastic.com

Advertisement

Sebelum memilih pakaian yang akan kamu kenakan, pastikan kamu merasa nyaman dengan apa yang kamu pakai. Kalau perlu ajaklah orang lain saat berbelanja pakaian agar bisa memberimu masukan. Beberapa item fashion yang bisa kamu pilih adalah straight-leg pants, pinstripes atau vertical stripes, two button suit, dan gunakan warna yang cenderung sama dari kepala sampai kaki.

4. Siap-siap jadi kaya, cowok pendek ternyata cenderung memiliki pendapatan yang lebih besar

Zuck lebih pendek dari Obama tapi lebih kaya via en.wikipedia.org

Studi dari Universitas Michigan menyebutkan bahwa lelaki bertubuh pendek cenderung memiliki pendapatan yang lebih besar. Nggak cuma itu, pria pendek juga diduga lebih suka membantu pekerjaan rumah tangga dibandingkan pria tinggi. Kurang apa coba? Pasti cewek-cewek nempel semua tuh sama kamu! Asyik-asyik joss ~

5. Ucapkan selamat tinggal pada kanker prostat, tubuh pendekmu membuatmu jadi lebih sehat

Selamat tinggal kanker prostat via rd.com

Penelitian AACR (American Association for Cancer Research) menunjukkan kalau lelaki tinggi cenderung lebih beresiko terkena kanker prostat. Jadi kamu yang bertubuh pendek harus bersyukur karena selamat dari resiko ini. Penelitian lain juga menyebutkan kalau harapan hidup pria pendek lebih panjang dua tahun dari pria tinggi. Seneng kan dengernya?

6. Cowok pendek yang keren itu bertebaran dimana-mana dan kamu yang lagi baca salah satunya

Raditya Dika aja bisa via youtube.com

Kita tadi sudah sepakat kalau tinggi badan tak berkaitan dengan keren atau tidaknya seorang lelaki. Sebut saja lelaki pendek keren seperti Daniel Radcliffe, Manny Pacquiao, Lionel Messi, Kanye West, Iko Uwais, Raditya Dika, dan kamu! Nggak percaya? Ngaca aja sekarang! 😀

Mungkin kamu memang pendek tapi hatimu yang baik itu memberikan kebahagian yang tingginya melebihi langit ke tujuh untuk orang-orang di sekitarmu.

He might be a short guy, but short guys can get through small cracks and make plays (Jamie Sharper)”

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya