Memiliki wajah cantik tentunya menjadi mimpi semua cewek di dunia. Terlebih wajah yang menyerupai Barbie atau putri-putri dalam dongeng sebelum tidur yang kerap diceritakan orangtua kita. Semua cewek sepertinya selalu bermimpi demikian. Lagian, siapa sih yang nggak pengen cantik? Dengan kecantikan, banyak hal yang bisa diraih. Mulai dari harta hingga kedudukan, saat ini semua hal itu bisa saja didapatkan dengan modal kecantikan.

Tapi satu hal yang perlu kamu tahu, dengan kecantikan wajah yang luar biasa kadang justru nggak bisa bikin hidup menjadi lebih tenang. Cantik itu emang sangat relatif, namun dalam beberapa sudut pandang kecantikan justru bisa saja merugikan bagi si pemiliknya. Hipwee Boys bukan ingin bilang bahwa perempuan tidak boleh cantik, tentu saja boleh. Kita justru sangat senang lihat cewek cantik. Hanya saja, jika tidak hati-hati dan memahami dunia dengan baik, kecantikan justru bisa menjadi sangat berbahaya. Yuk, langsung kita simak aja pembahasannya kali ini!

Cewek yang terlalu cantik bisa menjadi sasaran empuk para penjahat. Harus jago bedain mana yang jahat dan nggak!

Harus punya bodyguards!

Harus punya bodyguards! via www.instagram.com

Advertisement

Satu hal yang pasti ketika cewek memiliki wajah terlalu cantik adalah dengan makin banyaknya penjahat yang mengincar dirinya. Mungkin alasan kecantikannya itulah para penjahat melakukan aksinya, entah untuk menculik atau bahkan melakukan hal-hal yang nggak kita harapkan. Sekadar catatan, wajah cantik selalu menjadi imajinasi paling liar para cowok nggak bermoral. Ya, meski nggak semua cowok sependapat dengan hal ini, tapi beberapa cowok selalu bermimpi untuk bisa memiliki cewek dengan kecantikan wajah yang keterlaluan.

Mungkin kalau dia punya cowok, dia akan sering dicemburui oleh cowoknya. Hubungan macam apa yang selalu penuh dengan curiga?

Cemburu melulu.

Cemburu melulu. via datetechnician.com

Begitu mudah bagi seorang cewek dengan kecantikan yang sungguh terlalu untuk mendapatkan pasangan. Menjalin hubungan dengan cowok seperti apapun yang dia mau, pasti bisa terwujud. Tapi akan menjadi hal yang nggak menyenangkan ketika dia sering dicemburui oleh cowoknya sendiri. Selalu ada curiga dari cowoknya atas dirinya. Bukannya mau curiga sama cewek sendiri, tapi cowok manapun yang memiliki cewek yang terlalu cantik, pasti akan was-was dengan ceweknya. Siapa yang mau hubungan macam ini? Nggak ada, ‘kan?

Terlalu mudah dapat bantuan. Tanpa sadar cewek akan jadi manja dan nggak mampu menyelesaikan masalahnya sendiri

Cuma karena cantik.

Cuma karena cantik. via blogs.adobe.com

Membantu harusnya menjadi kewajiban semua orang yang mampu. Tapi ketika orang-orang membantu cewek dengan alasan karena kecantikannya semata, tanpa disadari itu justru merusak mentalitas si cewek. Karena sejak dari dulu apa saja dibantuin, si cewek jadi makhluk super manja yang nggak bisa menyelesaikan segala macam urusannya sendiri. Dalam sudut pandang ini, kecantikan justru memberikan sedikit masalah bagi si cewek yang memilikinya.

Cewek dengan kecantikan yang nggak biasa lebih banyak menjadi objek dalam hal apa aja. Bahkan dalam pemasaran produk sekalipun

Kalau nggak cantik mah nggak bakal dilirik. :|

Kalau nggak cantik mah nggak bakal dilirik. 😐 via www.youtube.com

Advertisement

Mungkin cewek yang cantiknya kebangetan bisa lebih mudah untuk mencari pekerjaan. Hal positif yang bisa diambil oleh mereka. Tapi di lain sisi, hal ini juga miris sekaligus menyedihkan. Bagaimana seorang cewek dengan kecantikan parasnya menjadi objek bagi perusahaan apapun dalam pemasaran produknya. Dengan dalih untuk memasarkan produk, sebenarnya mereka juga menjual fisik dari si cewek dengan tanpa disadari. Bukan bermaksud merendahkan ke kaum hawa, tapi seperti inilah kenyataannya. Bahwa tanpa disadari juga, dalam sistem marketing, cewek yang cantik bangetlah yang memiliki “nilai jual” yang lebih tinggi daripada cewek yang biasa aja parasnya.

Angelica Kenova diperlakukan secara over protective oleh keluarganya. Barbie asal Rusia ini mengaku menderita punya wajah cantik

Barbie dari Rusia.

Barbie dari Rusia. via www.instagram.com

Orangtua dari Kenova ini menyadari kecantikan putrinya sejak usia dini. Dengan sikap preventif, mereka ‘mengurung’ Kenova hingga usianya menginjak 26 tahun. Tanpa pernah keluar rumah dengan alasan keamanan, Kenova seperti manekin dalam etalase yang hanya bisa melihat dunia luar dari balik jendela kamarnya. Kalaupun dia mau bertemu dengan teman-temannya, orangtuanya menyuruh beberapa bodyguard untuk menjaganya. Ya, orangtuanya sadar betul dampak yang bisa terjadi jika anak gadisnya itu keluar rumah tanpa penjagaan. Apalagi kalau bukan karena kecantikannya yang serupa dengan Barbie.

Nggak enaknya jadi cewek yang cantiknya keterlaluan adalah ketika jalan dengan bapaknya, pasti dikira lagi jalan sama om-om. 🙁

Padahal bapaknya lho ini. :(

Padahal bapaknya lho ini. 🙁 via www.instagram.com

Satu lagi hal yang paling menyedihkan ketika cewek memiliki paras cantik yang keterlaluan. Dia bisa menjadi bahan gosip atau buah bibir banyak orang. Misalnya aja ketika dia jalan bersama bapaknya. Orang-orang akan melihatnya sebagai gadis yang sedang kencan sama om-om hidung belang. Padahal itu bapaknya sendiri. Miris, ‘kan? Sedih.

Maka dari itu, bersyukurlah buat kamu para cewek yang memiliki paras biasa aja. Jangan pernah berharap memiliki wajah cantik luar biasa jika Tuhan telah memberimu wajah sedemikian rupa. Pada dasarnya, apapun yang berlebihan itu nggak baik, bukan? Disyukuri aja, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya