Buat kamu yang udah menjalin hubungan bertahun-tahun lamanya, udah yakin belum kalau pasanganmu berniat melanjutkan hidup bersamamu dalam bahtera rumah tangga? Nggak cowok, nggak cewek, semuanya pasti berharap lebih pada hubungan yang masih sebatas pacaran. Mungkin pasanganmu bingung untuk menyatakan keseriusannya. Tapi kamu bisa melihatnya dari beberapa ucapannya. Untuk menguji seberapa besar keseriusan dia, perhatikanlah 7 ajakan darinya yang kedengarannya biasa aja, tapi sebenarnya menyiratkan begitu dalam keseriusannya. Cekidot!

Dia nggak ngeluh saat menemanimu nonton film yang berseberangan dengan genre-nya. Yang terpenting baginya adalah dengan siapa, bukan nonton apa

Yang penting sama kamu. via tabitatsu.jp

Kalau pasanganmu nggak ngeluh saat kamu ajak nonton film yang kamu suka dan ternyata berseberangan dengan genre-nya, ada keseriusan yang tersirat dari kemauannya. Seenggaknya, dia telah mengorbankan idealismenya untukmu, untuk orang yang dia sayang. Bahkan, film apapun yang akan ditonton, dia nggak merasa keberatan. Karena baginya, genre film, di mana nontonnya, dan sebagainya, bukanlah sebuah masalah. Sebab, selama itu nontonnya sama kamu, dia pasti mau. Itu yang terpenting baginya.

Mampir liat-liat furniture ini seringkali kamu luangkan saat weekend. Kode dia sudah berangan merancang rumah masa depan bersama

Beli kaktus dulu deh sekarang via favim.com

‘Eh, mampir ke lapak furniture di mall yuk!’
‘Ya ampun, lemarinya lucu ya!’
‘Iya, yuk nabung dulu. Agak mahal tuh harganya.’

Saat akhir pekan kamu dan dia sudah sering datengin toko furniture, wah sudah pertanda ada kode tersirat di antara kalian. Mimpi untuk punya rumah yang bisa kalian tinggali berdua nantinya, ternyata sudah ada dalam angannya. Diam-diam, dia akan mengajak kamu buat iseng-iseng survey harga furniture-nya. Uuuuw, sweet!

Mungkin terdengar biasa, tapi ajakannya untuk makan bareng bukan tanpa maksud. Keseriusannya adalah tak ingin buatmu kelaparan

Kamu mau makan apa, Neng? via playbuzz.com

 

Sepele emang, ajakannya untuk makan bareng. Dia yang merelakan waktunya untuk mengajakmu makan adalah dia yang sebenarnya udah serius menjalin hubungan denganmu. Bukannya apa-apa, tapi pengorbanannya itu merupakan bentuk kepeduliannya atasmu agar terhindar dari rasa lapar. Apalagi kalau kamu cewek, pasti suka lupa makan. Meski sejatinya kalau lapar kamu bisa membeli makan sendiri, tapi bersamanya, banyak cerita yang bisa dibagi bersamamu.

Tak hanya untuk tahu kamu lebih dekat, pertanda dia sedang mengusahakan kebahagiaan bersamamu adalah jadi sehat bersama dengan jogging

Yang penting sehat, Mas. via www.keypersonofinfluence.com

Orang manapun selalu berharap pasangannya tampak bugar dan segar. Apalagi kalau cowok. Loyo, mana keren?! Nah, kalau dia udah mengajakmu untuk selalu berolahraga, langsung nikahin! Apalagi kalau ternyata cewekmu ngajak olahraga yang nggak biasa, yang melatih otot dan otak.

Seperti misalnya dia ngajak jet ski-an, kayaking bersama, dan arung jeram yang cowok banget seperti BOLD Man. Wah, menyelam sekaligus minum air ini mah. Melakukan olahraga yang jadi hobi, plus ditemenin cewek. Beuh! Langsung deh, nikahin aja!

Mutlak sudah keseriusannya jika dia sudah berinisiatif buat bikin tabungan atas nama kalian berdua

Nikah dulu, Mz. :3 via apexfinancialadvisors.com

Kalau ternyata dia udah membuat tabungan atas nama kalian berdua, ini tanda yang harus kamu perhatikan. Bukti bahwa dia udah sangat serius denganmu. Sangat jarang loh, kamu bisa menemukan pasangan yang seperti ini. Apalagi kalau dia udah ngomongin soal masa depan begini. Bukan cuma omongan, melainkan tindakan: membuat buku tabungan.

‘Mau main ke rumah? Ada Ayah sama Ibu juga’, adalah harapan tersiratnya buat ngenalin kamu ke orangtuanya

Pa, Ma, kenalin. Ini Andin. via thewedding.id

Ada satu hal terpenting yang menjadi isyarat bahwa dia udah mulai serius denganmu. Ketika dia menanyakan kesiapanmu untuk main ke rumahnya. Meski cuma main, ada sebaris kalimat lagi dalam hatinya yang pengen dia sampaikan. Ada ayah dan ibu juga di rumah, adalah harapan tersirat yang selalu dia dambakan; kamu bisa akrab dengan orangtuanya, calon mertua.

Tiba-tiba, dia sudah browsing buat liburan ke destinasi impian kalian. Apalagi ke New Zealand, dia ingin bawamu ke sana

Ke New Zaeland yuk, Mas!

Hal yang mengejutkan adalah ketika dia udah browsing tentang destinasi wisata untuk kalian berbulan madu nantinya. Ya, sekadar berangan, nggak ada salahnya, ‘kan? Seperti menyiapkan tiket pesawat untuk liburan berdua, ke New Zealand, misalnya. Yang lebih mengejutkan adalah ketika kamu ternyata seorang BOLD MAN yang terpilih untuk pergi ke New Zealand secara cuma-cuma! Dengan begitu, kamu cuma perlu pesanin tiket untuk pergi ke Selandia Baru buat si dia.

Pergi ke New Zealand bukan sebatas angan, kalau kamu udah mendaftarkan dirimu untuk mengikuti serangkaian acara BOLD Xperience. Sekadar informasi, sejak tanggal 5 September lalu, siapapun kamu boleh berpartisipasi di setiap challenge yang diadakan oleh Bold Xperience. Apalagi kamu yang tinggal di Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, dan Balikpapan. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Semakin banyak poin yang kamu dapat, semakin besar kesempatanmu untuk mewujudkan mimpi pergi berlibur ke New Zealand, sebagai Grand Prize yang ditawarkan BOLD Xperience!

Nah, dari 7 ajakan tersebut, adakah dari dia yang telah kamu dengar? Barangkali kamu adalah rumah yang selalu dia doakan dalam tiap embusan napas. Keseriusannya udah membuktikan segalanya. Tinggal tunggu waktu aja!