Jangan dikira cewek bisa suka sama cowok dengan mudah. Kalau cowok sih lihat cewek cakep langsung suka, tapi kalau cewek jelas tak seperti itu. Iya cewek juga bisa saja tertarik sama cowok hanya karena ketampanannya, tapi kalau urusan suka berbeda. Cewek butuh banyak hal dari cowok sebelum mereka bisa menyukai. Ribet? Ya, memang agak ribet. Tapi, ya itulah cewek, mereka punya kriterianya sendiri.

Nah salah satu kriteria yang sangat mungkin dimiliki para cewek akan cowok idamannya adalah kepintaran. Untuk mengatasi dan hitung-hitung belajar memperbaiki diri, kali ini Hipwee Boys bakal membagimu bahasan-bahasan apa saja yang bisa bikin cowok terlihat pintar di mata cewek. Penarasan ‘kan? Langsung scroll ke bawah aja!

Mengerti bahasan tentang berita hangat yang sedang terjadi. Bisa buat ice breaking biar nggak canggung

Untuk bisa dinilai pintar sama cewek, ya, kamu harus paham dengan kejadian yang lagi hangat terjadi. Bahkan kalau bisa, kamu harus jadi orang yang tak sekadar tahu permuakaannya saja, tapi juga secara mendalam. Bekalnya jelas, yaitu membaca. Gimana mau tahu apa yang kamu bakal bicarakan jika tak membaca? Ya, nggak?

Jangan sungkan buat menyisihkan uang Rp 3000-mu untuk beli koran setiap hari. Kalau kamu nggak mau ribet, kamu bisa mengakses info-info terkini lewat internet. Saran Hipwee Boys sih, jadikan media-media kredibel seperti Kompas dan Tempo sebagai acuan.

Memandang sebuah film secara anti-mainstream. Biar suatu saat bisa nonton bareng

Advertisement

“Wah iya juga yah?” kata si cewek via www.trustedfaq.com

Makin sini, jumlah bioskop di Indonesia makin banyak. Beberapa kota kecil pun bahkan punya bioskop sekelas 21. Dan sisi lain, kemudahan seseorang mengakses internet pun jadi faktor lain kenapa penggemar film di Indonesia makin banyak. Jadi untuk saat ini, obrolan tentang film bukanlah hal yang asing. Meskipun kelihatan sepele, tema pembicaraan ini sering bikin cewek tertarik, lho.

Misalnya sekarang lagi hits film La La Land. Saat orang lain tertarik hanya karena tarian dan nyanyiannya, coba deh kamu membicarakan hal yang berbeda. Kamu bisa memotret kecerdasan si sutradara dalam memilih cast yang bahkan tak punya latar belakang musik dan bagaimana cara dia dalam mengkamuflase konsep white-savior!

Pembahasan tentang film dan musik adalah hal paling standar yang dilakukan orang yang ingin lebih dekat. Tentu saja hal ini bisa sangat membosankan kalau kedua belah pihak hanya membicarakan hal yang biasa-biasa aja. Nah, karena itu kamu sebagai cowok harus mampu mengambil inisiatif untuk membawa pembicaraan jadi lebih menarik.

Membicarakan hal-hal keren yang telah kamu dapat dari beberapa literatur. Untuk ini kamu harus rajin baca!

Yang satu ini jelas banget sih bakal membuat kamu lebih terlihat pintar di mata cewek Kamu doyan baca, dan itu beda banget dengan kebanyakan orang-orang Indonesia yang malas baca. Dengan begitu, kamu juga paham dengan beberapa literatur. Syukur-syukur ada cewek yang suka juga membaca. Kamu bisa saling bertukar informasi tentang literatur baru yang bagus deh.

Paham bahasan soal musik dan pergeseran trennya dari dulu sampai sekarang. Biar lebih lancar ice breaking-nya

“Ehhh, Oasis luncurin film lho belum lama ini” via www.mensaxis.com

Sebenarnya, bagi para cowok, terlihat pintar di hadapan cewek, tak lain dan tak buka, untuk menempatkan diri jadi sosok idaman. Dalam masalah ini, salah satu cara seorang cowok bisa terlihat pintar adalah pengetahuannya di bidang musik. Apalagi kalau kasusnya kamu lagi PDKT, kamu bijaknya, ya, mencari tahu lebih dalam soal genre musik apa yang disukai incaranmu tersebut.

Ini jadi semacam salah satu upaya untuk membuat dia merasa ‘klik’ dengan kamu. Ketika kamu paham tentang musik yang dia suka, sangat mungkin lahir kenyamanan dalam sebuah pembicaraan. Dia bakalan merasa nyaman lantaran nyambung soal musik. Soal jodoh atau nggak ke depannya itu urusan nanti. Yang jelas, kamu harus bikin dia nyaman ngobrol sama kamu dulu!

Membahas gagasan-gagasan tentang bisnis. Biar dia tahu kalau kamu juga memperhatikan masa depanmu gimana

Cakap dalam bisnis via www.uvconsultants.com

Seorang cowok bakal lebih terlihat mentereng sosoknya ketika berbicara soal bisnis. Gagasan-gagasan yang dia bicarakan soal bisnis pasti membuat orang lain menilai cowok tersebut sebagai orang yang pintar. Ketika berbagi analisa sampai masalah perencanaan bisnis, orang-orang biasa bisa dengan mudah tertegun. Selain itu, bicara tentang bisnis juga bisa membuat cewek merasa bahwa kamu memperhatikan masa depanmu. Bisa bikin dia makin tertarik sama kamu.

Menganalisa dan memprediksi keterbaruan teknologi. Biar kamu nggak dikira gagap teknologi

Paham teknologi via i.huffpost.com

Bagi kita anak milenial, keterbaruan sangat mudah muncul dari hari ke hari. Sebagai pengguna teknologi canggih, kita mesti pintar dan bijak menanggapi kecanggihan yang makin menjadi. Nah biar terlihat pintar, kamu semestinya nggak cuma paham dengan cara guna teknologi. Ya, biar nggak dinilai gaptek. Kamu juga harus bisa memberikan analisa-analisa tentang tren apa yang sedang terjadi dan apa yang mungkin terjadi di kemudian hari. Satu hal yang pasti: jika mau terlihat pintar, kamu juga mesti melek teknologi dan berpikir lebih kreatif.

Terakhir, melek politik jadi bukti kamu tak ingin dibodohi oleh para penggiatnya

Biar nggak dibego-begoin politik via jeremimcmanus.files.wordpress.com

Bahasan tentang politik perlu dikuasai juga oleh anak-anak muda mulai beranjak dewasa seperti kita. Sebab, nanti ke depannya, nggak bakal orangtua terus yang bakal jadi pemimpin di negeri ini. Tertarik dengan bahasan politik membuat seseorang terlihat lebih pintar. Nggak hanya itu, dengan kepedulianmu terhadap polemik politik, kamu nggak bakal mudah jadi korban. Kalau ada kebijakan atau kisruh di atas sana, kita nggak otomatis cuma jadi penonton doang, tapi ikut menolak dan mengkritisi. Dengan kita takkan jadi korban kejahatan politik. Cewek pasti suka sama kamu yang melek politik.

Itulah bahasan-bahasan yang bisa membuatmu terlihat pintar di mata cewek. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi yang baik buat para cowok! Semangat buat mengejar cinta~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya