Menyesallah kamu yang Meninggalkan Cowok dengan Kebrengsekan Ini. Mereka Orang-orang Cerdas, Lho!

Konon, emang nggak sedikit cewek yang tertarik dengan badboy. Di mata mereka, badboy merupakan sosok cowok yang memiliki beberapa faktor penunjang yang baik untuk dijadikan sebagai kepala keluarga nantinya, karena pengalamannya sebagai cowok nakal sudah khatam mereka lakukan di masa lalu. Di lain sisi, banyak juga cewek yang nggak suka dengan cowok berengsek. Karena menurut mereka cowok berengsek ini nggak akan bisa tobat, meskipun sudah menikah nantinya.

Advertisement

Tapi, sepertinya kamu bakal menyesal ketika menyia-nyiakan atau bahkan menolak cowok dengan kebrengsekan ini. Karena ternyata berdasarkan penelitian, hal ini menjadi tanda bahwa cowok itu cerdas. Bukannya membela cowok dengan perilaku brengsek, namun jika mau disimak lebih seksama, ternyata di setiap kebrengsekan tersimpan kebaikan dan kualitas. Yuk, disimak fakta unik ini!

Sering berbicara kotor memang kurang ajar dan nggak berpendidikan. Tapi ternyata, cowok seperti ini cerdas dalam kemampuan verbal

Kamu kasar, Mz!

Kamu kasar, Mz! via iLov.gr

Mungkin pepatah ‘jangan melihat sesuatu dari sampulnya’ adalah pepatah paling tepat untuk menggambarkan cowok yang suka ngomong kotor. Sebab sebuah studi yang dirangkum dalam jurnal Language Sciences (2016) mengungkapkan bahwa cowok yang ‘fasih’ berkata kasar atau kotor dianggap memiliki kemampuan verbal yang mumpuni. Kemampuan ini menunjukkan bahwa dia memiliki muatan gudang kosakata yang cukup banyak. Dan hal ini merujuk pada kecerdasan (berbahasa) seseorang.

Kalau cowokmu suka bermalas-malasan, jangan pernah ngomelin dia. Mager itu tanda dia lebih suka memikirkan banyak hal

Mager dan berantakan. Cerdas!

Mager dan berantakan. Cerdas! via Haiku%20Deck

Mungkin ini menjadi angin segar bagi kamu yang suka mager daripada melakukan berbagai kegiatan yang melelahkan di luar rumah. Dikutip dari theindependent.co.uk, orang yang mudah bosan dan lebih suka bermalas-malasan merupakan tanda bahwa dia orang yang cerdas. Penelitian yang dilakukan oleh Gulf Coast University dari Florida, dalam Journal of Helath Psychology mengemukakan bahwa orang yang malas bergerak merupakan orang cerdas yang cepat bosan, dan lebih suka menghabiskan waktu untuk memikirkan berbagai hal yang nggak berhubungan dengan aktivitas fisik.

Advertisement

Sama halnya dengan berkata kotor, itu tandanya kemampuan verbalnya bagus! 😀

Cemas mulu. Banyak pertimbangan.

Cemas mulu. Banyak pertimbangan. via mainstreetcounselinggroup.com

Mungkin kamu mengira kalau cowokmu sering cemas merupakan tanda bahwa dia nggak bisa dipercaya untuk memimpin sebuah keluarga, karena ketidakyakinannya terhadap sebuah masalah. Mungkin juga kamu mengira dia nggak bisa mengambil keputusan karena dia takut nggak bisa menyelesaikan masalah. Ternyata pemikiranmu atas kecemasannya itu salah kaprah.

Cemas itu identik dengan hal negatif yang nggak baik kalau menjadi kebiasaan. Berdasarkan jurnal Personality and Individual Difference (2014), kecemasan seseorang merupakan tanda bahwa dia cerdas. Orang yang cemas, cenderung memikirkan kemungkinan apa yang akan terjadi kalau dia mengambil keputusan. Ini merupakan kecerdasan non-verbal, karena dia mampu mempertimbangkan berbagai hal; A dan B atau hal yang terjadi di masa lalu dan hal yang akan terjadi di masa depan.

Cowokmu punya masalah dengan mentalnya? Dia nggak gila kok!

Tebak, ini siapa?

Tebak, ini siapa? via www.ernesthemingway.org

Orang yang memiliki kepribadian aneh atau bahkan masalah dengan mentalnya juga merupakan tanda bahwa dia orang yang cerdas. Bahkan, sastrawan ternama seperti Ernest Hemingway pun memiliki penyakit mental, bipolar. Meski bipolar ini hanya dialami oleh 2,4 persen populasi di dunia, tapi mereka yang mengidap bipolar ini cenderung cerdas dibandingkan mereka yang normal. Hal ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang mengungkapkan adanya hubungan antara sebuah protein dalam otak yang berkaitan dengan memori dan rasa ingin tahu dengan schizophrenia atau bipolar disorder. Jadi, penyakit mental ini nggak selamanya berarti bahwa dia adalah orang gila!

Advertisement

Kalau dia sering telat atau bangun kesiangan, jangan paksa dia untuk tidur tepat waktu. Seorang cerdas itu suka insomnia~

Subuh aja masih seger buat mikir.

Subuh aja masih seger buat mikir. via www.huffingtonpost.com

Kalau orang pintar disukai banyak orang karena terkenal rajin bangun pagi dan hidup tertata, bagaimana dengan orang yang suka bangun siang, sering telat, dan suka begadang? Jangan pernah membenci cowok yang punya kebiasaan seperti ini. Menurut penelitian dari London School of Economics, orang yang susah tidur alias insomnia, merupakan tanda bahwa dia cerdas (bahkan jenius). Sebab, dia menghabiskan malamnya untuk berpikir dan menciptakan hal-hal kreatif, ditunjang dengan otak yang susah untuk nggak memikirkan banyak hal.

Yang lebih gila lagi, orang yang nggak percaya dengan Tuhan adalah orang yang cerdas. Wait, what??

Aku sih percaya Atheis, karangan Achdiat K. Miharja. :)

Aku sih percaya Atheis, karangan Achdiat K. Miharja. 🙂 via arinbarid.blogspot.co.id

Ada sebuah penelitian yang sempat menggemparkan dunia, ketika menyebutkan bahwa orang yang nggak percaya dengan Tuhan atau atheis merupakan orang yang cerdas. Mungkin ini nggak bisa berterima untuk kita. Tapi mereka menyatakan bahwa penelitian dari 137 negara ada 23 negara (20 persen) adalah atheis, dan mereka jauh lebih kreatif daripada yang lainnya. Bagaimana menurutmu?

Nah, dari berbagai tanda kecerdasan di atas, tanda mana yang cowokmu miliki? Jangan tinggalkan dia yang terlihat gila dan berengsek seperti itu, ya. Penelitian telah membuktikan bahwa mereka cerdas loh.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Senois.

87 Comments

  1. Yang jarang mandi tanda doa cerdas. Sabun, air, listrik, shampo awet. Tulisan g jelas. Kalo dia begadang karna main judi bagaimana ?

  2. Herman berkata:

    Alasan terakhir’a sy krng setuju karena mnrt sy “kepintaran” seseorang itu mrpkn pemberian dr Tuhan ktk kita lahir (jd tdk ada manusia yg bodoh d’dunia, mksd sy kembali kpd orng’a masing2)

  3. Ratsyari berkata:

    yang terahkir kurang setuju. dan pantas dipublikasinkan. trims

  4. Rafly Prawira berkata:

    setuju dengan yg terakhir,mungkin maksudnya lebih kepada orang yg nggak begitu saja percaya dengan tuhannya dan mau mencari kebenarannya

  5. Imran Anshar berkata:

    Orang atheis itu orang pintar disatu sisi otaknya, satu sisinya lagi dipakai untuk sombong dan tidak berpikir tentang tanda2 kekuasaan Allah. Mendingan dibilang bodoh tapi tau apa itu rasa syukur.

  6. Khairul Sani berkata:

    ak rela dianggap bodo tapi percaya sama Tuhan, karena ak yakin tuhan tidak menciptakan umatnya dalam keadaan yg bodo.

  7. Agak aneh untuk saya artikel hipwee yang ini, hanya menyebutkan jurnal dari language science, tidak ada disebutkan judul penelitian atau pengarangnya, karena saya sangat penasaran dengan isi penelitian-penelitian itu dan bagaimana bisa hasilnya seperti itu, dari semua hal yang disebutkan, saya hanya menemukan satu penjelasa yaitu terkait mager itu cerdas. itu pun tidak saya temukan jurnal langsung tetapi kutipan oleh website dailymiles. Berdasarkan yang saya baca penelitian itu menggunakan eksperimen pada 60 murid dan setelah saya baca saya dapat menerima itu. Sedangkan untuk penelitian yang lain saya kesulitan untuk menemukan penelitian, seperti cowok berbicara kasar itu pintar dan atheis itu pintar. Jika seorang kasar maka seharusnya dia tidak cerdas karena dia tidak bisa menelaah perasaan orang lain atau memikirkan efek yang dia timbulkan dari omongan kasarnya.
    dan menurut saya sekalipun semua itu diteliti itu belum tentu benar karena bisa saja ada penelitian yang menyanggah penelitian-penelitian itu, perlu ditinjau lagu metode yang digunakan dan terjadi bias atau tidak. mungkin teman-teman disini dapat membantu saya menemukan jurnal-jurnal yang lain? saya sangat penasaran dan ingin membaca penelitian mereka lebih lengkap dan apakah penelitian itu dapat digeneralisasikan.

  8. ngan asal copas lah tulisan orang apalagi dari negeri barat. Ga cocok di sini orang seperti itu, budayanya beda. Disini pahamnya : rajin pangkal kaya, kebersihan setengah dari iman, telat bangun rejeki dipatok ayam, cowok idaman adlah yang bisa jadi panutan atau imam.
    Jadi tulisan anda adlah sampah di Indonesia ini. Cerdaslah kalau menulis, buku saya terlalu banyak jika main copas copas. Hihi

CLOSE