Kalau kamu mengikuti berita unik internasional, kamu pasti pernah mendengar pengakuan seorang cewek asal Norwegia yang mengaku dirinya sebagai kucing. Dia mengaku bahwa dia punya penciuman tajam, takut air, bisa melihat dalam gelap, serta mengerti bahasa kucing. Hal itulah yang membuatnya merasa bukan manusia biasa. Dia merasa dirinya kucing yang terperangkap di tubuh manusia.

Namun yang bakal Hipwee Boys bahak kali ini bukanlah soal berita unik tersebut, tapi tentang kemiripan cewek dengan kucing. Beberapa waktu lalu Hipwee Boys pernah membahas tentang kemiripan cowok dengan anjing. Berbeda dengan artikel tersebut, kali ini ceweklah yang menjadi subjek pembahasannya. Seperti apa sih kemiripannya. Yuk langsung disimak aja!

1. Perihal senang mendapatkan perlakuan manja, cewek dan kucing punya kesamaan. Nggak kebetulan ‘kan?

Hayooo, pada suka kan? via i.ytimg.com

Pernah nggak sih kamu mengelus-ngelus pipi atau kepala kucingmu? Pasti kucingmu bakal ngerasa nyaman sendiri dengan perlakuan tersebut. Pun begitu dengan cewek. Ada yang bilang, ketika cewek dielus-elus kepala dan pipinya, yang berantakan malah hatinya.

Cewek dan kucing punya kesamaan ketika mendapatkan perlakuan manja tersebut. Mereka sama-sama bakalan senang. Secuek apa pun cewek, dia pasti perlu perhatian dari pasangannya. Nggak bakal ada cewek yang nggak merasa senang ketika mendapatkan perlakuan manja dari pasangannya.

2. Lihatlah mereka dari matanya. Mata cewek dan kucing dapat dengan mudah membuat cowok terpesona

Advertisement

Uhhh matanya mbak via www.kynotrofiki.gr

Cewek dan kucing sama-sama punya mata yang memesona. Kalau nggak percaya, coba tatap mata cewekmu dengan penuh cinta. Pasti akan membuatmu kagum sendiri karena melihat sebuah hal yang memesona. Pun begitu dengan kucing. Mata kucing yang indah selalu mampu memesona seseorang ketika menatapnya. Sungguh indah.

3. Selain manja, cewek juga punya rasa sensitif yang lebih tinggi ketimbang cowok. Persis banget kayak kucing

hati-hati sensi via ksassets.timeincuk.net

Kalau kucing lagi mau kawin atau habis lahiran, kamu pasti akan merasakan sikap berbeda darinya. Kucing bisa lebih sensitif dan agresif di waktu-waktu tertentu. Nggak beda jauh dengan cewek saat PMS. Jangan pernah ganggu atau bikin rusak mood-nya. Bisa jadi nanti kamu kena “gigit”. Kalau kedua makhluk tersebut lagi sensitif, baiknya kamu harus kasih ruang dan waktu mereka untuk sendiri.

4. Cewek dan kucing punya daya tarik yang bisa membuat cowok tergoda. Imut-imut gimana gitu

atraktif di mata cowok via eldiariodelanena.com

Cewek dan kucing juga punya kesamaan dalam daya tarik yang dapat dengan mudah menggoda lawan jenisnya. Kalau nggak percaya lihat deh tingkah lakunya dan gerak lenggak-lenggok dua makhluk tersebut. Jalannya yang anggun nggak heran membuat kucing diidentikan dengan cewek dengan feminitasnya.

5. Bulu kucing persis sekali dengan hati seorang cewek. RAPUH~

Kalau kamu memelihara kucing di rumah, kamu pastikan akan menemukan bulu-bulu kucing bertebaran di tempat mainnya. Memang begitulah karakteristik bulu kucing; rapuh. Bulu-bulunya bisa dengan mudah rontok dan bertebaran.

Lalu apa kesamaan dengan cewek? Kalau cewek bukan bulunya yang rapuh, tapi hati dan perasaannya. Maklum kalau cewek gampang galau. Apalagi kalau ada cowok yang menyakitinya. Nggak kayak cowok yang bisa mengedepankan logikanya.

6. Cewek dan kucing betina sama-sama lebih cepat dalam masalah pubertas

Pubernya lebih cepet via cdn-wpmsa.defymedia.com

Cewek dan kucing punya kesamaan dalam masalah pubertas. Seperti kita tahu, secara umum, cewek punya masa pubertas lebih dahulu ketimbang cowok. Tengok saja masa lalu, waktu zaman SD dulu, pasti banyak teman cewek yang sudah dapat menstruasi di kelas 5 atau 6. Beda sama cowok yang biasanya pas SMP baru memasuki masa pubertasnya. Nah begitupun dengan kucing betina. Masa pubertas kucing betina akan datang lebih dulu yaitu di usia sekitar lima bulan. Berbeda dengan kucing jantan yang puber di usia minimal sembilang bulan.

7. Cewek dan kucing sama-sama doyan dengan benda yang mengkilap. Pengidentikan dengan cewek matre?

Ngejar yang mengkilau via giphy.com

Cewek kerap dikaitkan dengan hal-hal materialistik. Stereotip tersebut memang sudah tertanam di masyarakat. Kemudian, tentang pengidentikan dengan kucing, ada lelucon bahwa perempuan mengejar benda mengkilap, seperti perhiasan. Persis seperti kucing ketika mengejar-ngejar cahaya yang kita mainkan di hadapannya. Dia bisa mengejar ke mana-mana.

Itulah tujuh alasan kenapa cewek sering diidentikan dengan kucing. Dengan melihat alasan-alasan di atas, cukup kuat ‘kan Hipwee Boys mengasosiasikan cewek dengan makhluk bernama kucing?