Bagi orang-orang yang memiliki pasangan, kencan memang sebuah kegiatan yang menyenangkan. Apalagi mereka yang sebelumnya susah ketemu. Seperti halnya sebuah cerita yang butuh latar tempat, kencan pun begitu. Butuh lokasi untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Dan berbicara soal lokasi, Hipwee Boys kali ini mau ngasih tahu kamu soal lokasi yang dinilai norak oleh masyarakat kalau kamu pacaran di sana. Ini kunci penting sih buat para cowok yang biasanya memutuskan tempat kencan. Yuk, langsung simak saja!

Selain norak, pacaran di fly-over juga bahaya. Keserempet mobil bisa ribet

Anjayyy adep-adepan gitu

Anjayyy adep-adepan gitu via jabar.pojoksatu.id

Advertisement

Duduk berdampingan pada sebuah jok motor yang terparkir di fly over atau jembatan layang, dan membelakangi para pengguna jalan yang lalu lalang, mungkin jadi sebuah hal yang romantis bagi para pegiatnya. Akan tetapi, bagi orang-orang yang menyaksikan, kegiatan tersebut adalah kegiatan yang iyuh. Lagipula, bahaya nggak sih diam di spot tersebut? Takutnya ada apa-apa.

Mengumbar kemesraan di pinggiran lantai atas mall. Memang nggak ada tempat lain?

"Udah, bang, malu..."

“Udah, bang, malu…” via cdns.klimg.com

Anak-anak zaman sekarang, entah kenapa doyan juga pacaran di salah satu sisi lantai atas sebuah mall. Menatap ritme kehidupan sambil becanda-becanda — yang menurut para pegiat — lucu. Namun menurut orang yang nonton, mereka bakal merasa risih. Cobalah cari lokasi lain yang lebih elegan.

Jangan pernah kencan di balik bilik warnet. Kesannya mesum banget!

Waduhh udah kayak hotel

Waduhh udah kayak hotel via 2.bp.blogspot.com

Anak-anak 90-an lumrah banget dengan lokasi yang satu ini. Maklumlah, soalnya keberadaan warnet yang menjamur terjadi di kala kita lagi penasaran-penasarannya. Kalau sudah gede gini rasanya norak sendiri kalau dipikir-pikir. Untungnya sekarang sudah insyaf, dan jadi sering ngerasa risih juga sih kalau di zaman sekarang melihat ada ABG pacaran di bilik warnet. Kadang suka kesel sendiri juga kalau dengar ada yang menggunakan bilik warnet sebagai tempat mesum. Duh, moral.

Di bangku depan teras minimarket juga bukan tempat yang baik. Bikin risih orang

Beli satu jenis minuman, pacaran sampe berjam-jam

Beli satu jenis minuman, pacaran sampe berjam-jam via image-serve.hipwee.com

Advertisement

Minimarket zaman sekarang menyediakan banyak bangku-bangku dan meja di terasnya. Sayangnya, kondisi tersebut sering dimanfaatkan buat mereka-mereka untuk pacaran dan menjalin kasih. Tolonglah, cari tempat lain yang lebih enak gitu. Bukannya sirik, tapi ngerasa canggung aja pas mendapati kalian mesra-mesraan di tempat umum macam gitu.

Ingat lho, nggak ada romantis-romantisnya pacaran di kuburan. Banyak setan juga

Jangan ah. Pamali

Jangan ah. Pamali via 1.bp.blogspot.com

Pernah mendengar ada pasangan yang gancet di kuburan? Pernah pasti ya? Ya, kisah itu pasti diawali dari pacaran. Entah apa yang ada di pikiran mereka kenapa bisa berani pacaran di kuburan, selain pikiran mesum. Nggak ada nuansa seninya, tau nggak?! Yang ada nuansa horor. Ingat apa yang dibilang orang-orang zaman dulu, “Jangan berdua-duaan, nanti yang ketiganya setan”. Nggak cuma orang ketiga, bisa jadi orang kesekian ratus. Itu kuburan, lho, kemungkinan jumlah roh-roh halusnya lebih besar. ‘Kan serem.

Gratisan sih gratisan, tapi jangan bikin nggak nyaman orang di taman kota juga

"Jangan maksa dong, bang."

“Jangan maksa dong, bang.” via 3.bp.blogspot.com

Ini adalah pasangan yang digiring cowok tak berduit di dalamnya. Mau ke kafe mahal, ke bioskop juga harus beli dua tiket, jadinya milih lokasi macam taman kota deh sebagai tempat kencan nan gratis. Namun ingat, lho, taman kota itu tempat umum dan fasilitas umum. Pacaranmu di tempat-tempat tersebut, apalagi sambil mengumbar kemesraan berlebih, sangat mungkin membuat mereka risih. Bahaya kalau nggak sengaja ketemu tetangga atau sanak saudara, nanti malah jadi bahan omongan, lho.

Pacaran pinggir jalan dekat kali atau sungai di Indonesia itu nggak ada keren-kerennya

"Lihat deh ikan kuning yang lagi ngapung itu, Neng. Pasti lembek."

“Lihat deh ikan kuning yang lagi ngapung itu, Neng. Pasti lembek.” via static.republika.co.id

Sambil menatap aliran air sungai, sembari saling berpelukan di pinggir jalan, memang romantis jika dilakukan di film-film. Tapi percayalah, itu cuma film. Sebuah fantasi yang dibuat agar sesuai skrip. Beda dengan kenyataan. Masyarakat pasti bakal menilai kamu sebagai orang norak yang nggak punya pilihan lain buat pacaran. Biar nggak kelihatan pacaran sama orang-orang, take a room, please… Eh. 

Paling cuma itu saja sih yang bisa dibagi Hipwee Boys buat artikel ini. Kalau kamu punya penilaian lain soal lokasi norak buat pacaran, jangan ragu buat nulis di kolom komentar ya! Biar kita semua sama-sama tahu juga dan bisa menghindari lokasi tersebut.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya