Ada sebuah pendapat yang turun temurun telah menjadi mitos, terutama bagi para cowok dalam mencari pasangan. Dan sialnya, hal ini juga telah dipercaya oleh para cewek. Untuk mendapatkan pasangan yang bisa langgeng dan harmonis hingga maut memisahkan, cowok harus mencari cewek yang usianya jauh di bawahnya. Paling nggak, 3-5 tahun. Ada juga yang mengatakan, semakin jauh jarak usianya, maka akan semakin baik baik hubungan tersebut.

Nah, kali ini Hipwee Boys pengen mempertanyakan mitos soal mencari pasangan itu. Berpasangan itu soal mentalitas dan kemauan untuk berkompromi. Bukan soal umur. Paling tidak itulah yang yang dipercaya oleh tim Hipwee Boys saat in Tidak ada jaminan apapun bahwa pasangan yang memiliki beda usia jauh akan mampu mencapai garis finis, dan tak ada jaminan juga kalau pasangan yang memiliki usia sama akan gagal. Ini soal pribadi masing-masing. Daripada semakin panjang, kita simak aja yuk, pembahasannya!

Alasan kedewasaan menjadi tolok ukur cowok dalam mencari pasangan. Ini cuma alasan cowok yang nggak mau mengimbangi cewek seusianya

Kalau bisa ngimbangin mah, selow.

Kalau bisa ngimbangin mah, selow. via popsugar.com

Advertisement

Mitos pertama yang kerap menjadi alasan bagi cowok dalam menjalin hubungan dengan cewek yang usianya lebih muda daripada dia adalah masalah kedewasaan. Cewek dinilai jauh lebih cepat dewasa daripada cowok, meski mereka sebaya. Di usia yang sama, seolah kedewasaan cewek beberapa tahun lebih tua daripada cowok.

Hal inilah yang membuat cowok selalu mencari cewek yang lebih muda dari dirinya. Sebab mereka merasa cewek yang lebih muda memiliki kedewasaan yang cukup seimbang dengan dirinya. Padahal, ini hanyalah alasan cowok yang nggak mau mengimbangi kedewas aan cewek yang seumuran dengannya. Tau sendiri, kalau memang bisa, mayoritas cowok pengen nggak dewasa sampai mati.

Cewek yang lebih muda lebih penurut dibandingkan dengan yang seumuran. Kamu mau cari pasangan atau anak buah sih?

Lebih nurut?

Lebih nurut? via womansworld.com

Ternyata, selain masalah kedewasaan dan ego, masalah ini juga menjadi alasan cowok untuk mencari pasangan yang lebih muda. Mitosnya, cewek yang lebih muda daripada cowok, bisa menjadi istri yang baik, karena dia akan lebih santun dan nurut pada cowoknya. Ini yang sebenarnya perlu digarisbawahi; kamu mencari pasangan hidup atau anak buah?

Advertisement

Sejatinya, masalah santun dan nurut itu bukan masalah angka dalam usia. Ini masalah bagaimana cowok bisa memosisikan dirinya untuk dihargai oleh pasangannya sendiri. Menjadikan seseorang nurut dengan kita itu sebenarnya gampang. Selama cewek bisa menghargai cowok dan sebaliknya, bukan nggak mungkin akan dengan mudah cewek bakal nurut dengan cowoknya.

Konon, kalau cewek seumuran itu egonya juga setara. Kalau sudah komitmen untuk menjalin hubungan, kenapa nggak mereduksi ego masing-masing?

Marah-marah melulu!

Marah-marah melulu! via yoganonymous.com

Hal yang sering beredar di masyarakat kita adalah masalah ego yang begitu tinggi antar pasangan, yang akhirnya membuat mereka untuk mengakhiri hubungan. Terlebih kalau mereka memiliki usia yang sama. Itu berarti mereka juga memiliki ego yang sama-sama besar, dan susah untuk saling mengalah. Satu yang perlu kamu pahami, ketika kamu telah sepakat untuk menjalin hubungan dengan seseorang, itu berarti kamu sudah menaruh komitmen yang positif bersamanya. Dalam prosesnya, harusnya kamu nggak boleh mengedepankan ego untuk menghadapi berbagai masalah yang menjadi penghambat komitmen positifmu itu. Mau seberapapun jarak usiamu dan cewekmu, kalau ego yang kamu jadikan tombak, ya bakal hancur hubungan yang kalian bina.

Mungkin cewek yang lebih muda itu terlihat lebih segar dan menarik. Tapi bukan berarti cewek seumuran nggak bisa berpenampilan seperti itu, ya!

Kalau yang muda begini, mau nolak?

Kalau yang muda begini, mau nolak? via www.instagram.com

Ini yang menjadi alasan para cowok atas penampilan cewek. Ya, mungkin memang cewek yang lebih muda akan terlihat jauh lebih segar dan menarik untuk dimiliki. Penampilan mereka memang mengikuti tren saat ini yang diistilahkan dengan ‘kekinian’ atau semacamnya. Sebenarnya, untuk masalah penampilan ini, cewek seumuranmu juga bisa menjadi sedemikian rupa. Bahkan, cewek yang usianya jauh di atasmu pun bisa. Ini hanya masalah penampilan. Apalah arti penampilan, jika perasaan nggak sejalan dengan yang kamu mimpikan? Nggak ada korelasi antara penampilan dan perasaan dalam hubungan

Bisa dibilang, mitos ini memang hanyalah asumsi masyarakat yang dipercaya turun temurun tanpa alasan yang pasti. Masalah usia, sebenarnya nggak ada kaitannya dengan hubungan asmara. Selama kamu bisa saling menjaga dan menghargai pasangan, usia hanyalah angka-angka yang terus bertambah jumlahnya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya