Dalam sebuah hubungan yang belum lama terjalin, sepasang kekasih biasanya akan sangat mudah membangun romantisme. Usia hubungan yang baru hitungan bulanan membuat pertengkaran, bahkan adu argumen sekalipun, masih sangat jarang ditemui. Namun jika hubunganmu belum sampai tiga atau empat bulan sudah sering diramaikan dengan pertengkaran, maka ada sesuatu yang salah di salah satu dari kalian. Bisa jadi pihak cowok dan cewek memiliki kesalahan yang sama. Namun, kali ini Hipwee Boys ingin membahas kesalahan apa saja sih yang dilakukan cewek hingga bisa membuat cowok pengen jomblo lagi?

Bukan bermaksud mencurahkan segala kesalahan ke pihak cewek, artikel ini dibangun untuk mendeskripsikan apa saja hal yang membuat cowok yang baru jadian sama cewek mikir buat jomblo lagi aja. Dan, artikel ini juga tidak punya misi sok seksis yang sering dituduhkan para feminis. Artikel ini hanya sekadar artikel yang mengungkapkan sesuatu yang mungkin saja masih belum dipahami banyak orang. Yuk langsung disimak!

1. Cewek yang terlalu posesif soal “kabar-mengabar” bikin cowok jengah. Mending jadi jomblo lagi yang lebih bikin tenang

Orang lagi kerja, digangguin mulu via www.rd.com

Dalam sebuah hubungan, bertukar kabar merupakan hal yang wajar. Kegiatan itu sengaja dilakukan dalam rangka menjaga komunikasi dan untuk saling bertukar perhatian. Bukankah begitu? Akan tetapi, ketika di tengah kesibukannya cewek terlalu sering mengirim pesan atau mengintervensi waktu kerjanya dengan belasan miss call, Hipwee Boys yakin cowok bakal jengah. Kangen sih kangen, tapi kamu bisa lebih elegan lagi menyikapinya.

Para cewek harus mencatatnya, kebiasaan jelek tersebut akan lebih terasa parah kalau kamu melakukannya di jam kerja. Selain itu, kamu melakukannya nggak sekali dua kali. Dengan keadaan tersebut, jangan salahkan perasaan cowok kalau dia ingin memilih menjomblo lagi. Cowokmu mungkin bakal diam dan meladeni kamu, tapi di dalam hatinya bisa jadi dia mengumpat. Ternyata jadi jomblo itu lebih enak dan nggak ribet. Jomblo lebih menawarkan kebebasan.

2. Bagi cowok, sesekali curiga mungkin adalah hal yang wajar. Namun kalau cewek serba curiga, cowok bisa berpikir jadi independen lagi

Advertisement

Apa-apa curiga via www.rd.com

Pada kondisi apa pun, nggak ada satu pun cowok yang senang kalau dicurigai. Apalagi kalau para cowok dituduh yang nggak-nggak. Mendinglah kalau dituduh ganteng, soleh, dan tuduhan-tuduhan positif lain. Itu malah bisa bikin cowok senang sendiri. Lha ini dituduh yang negatif. Malah jadi nggak nyaman ke kitanya juga. Iya kalau apa yang dituduhkan benar, lah kalau salah? Mengganggu, ‘kan?

Ketika tuduhan-tuduhan tersebut sudah menjadi hal yang bisa dinilai sering terjadi, cowok pasti lama-lama akan merasa tertekan dan akan merasa lebih sempit ruang geraknya dalam berbagai kegiatan. “Ternyata enakan ngejomblo yah?” kata si cowok dalam hati.

3. Cowok itu makhluk yang malas kalau menghadapi tuntutan untuk berubah. Benci orang yang ngatur-ngatur

Ngatur-ngatur mulu via www.rd.com

Memberi saran dan kritik secara halus akan lebih mudah untuk didengar oleh seorang cowok. Kemungkinan ungkapan “masuk telinga kanan, keluar telinga kiri” terjadi pun tipis. Beda cerita kalau cewek menyampaikan saran dan kritiknya dengan nada menuntut atau memaksa. Semakin kencang suara yang kamu ungkapkan, dan semakin galak kamu menyampaikan keluh kesahmu tentangnya, makin kecil potensi dia mendengar.

Cowok paling tak suka cewek yang menuntut, apalagi yang dituntutnya adalah perubahan diri yang hanya diinginkan sepihak, yaitu si cewek. Padahal cowok berpikir, sebelum menyuruh berubah, ya, harusnya ceweknyalah yang berubah supaya tak menuntutnya untuk berubah. Cowok ingin setelah menjalin hubungan, dia dan pasangan bisa menjadi dua orang dengan kepribadian baru yang lebih baik dari sebelumnya. Jadi, ketimbang banyak menuntut cowok, kenapa tak coba mengubah diri sendiri dulu? Pikir~

4. Melarang cowok untuk main dengan teman-temannya adalah ide buruk. Cowok bisa pikir-pikir lagi buat melepas hubungannya dengan pacarnya

Jangan kekang soal pertemanan via www.rd.com

Cowok paling nggak suka kalau cewek terlalu terlibat dan ikut campur ke dalam kehidupan sosialnya. Apalagi mengekangnya hubungan dengan teman-temannya. Saat statusnya masih pacar, membatasi pertemanan bisa menjadi ide buruk.

Cewek perlu tahu, kalau cowok sangat butuh lingkaran sosial yang luas agar hidupnya bisa lebih mudah. Dan menutup ruang seorang untuk senang dengan teman-temannya sendiri jelas akan membuatnya menjadi tak nyaman. Cewek juga harus sadar, teman-temannya itu bisa jadi lebih lama kenal cowokmu ketimbang kamu. Sebelum kenal kamu, cowokmu lebih kenal dan akrab dengan teman-temannya. Cowok juga bisa berpikir, mending lepas pacar ketimbang lepas teman dekat.

5. Cewek yang sedikit-sedikit ngambek, lama-lama bisa bikin cowok muak. Nggak merdeka banget jadi orang 

Nggak betah kami via www.rd.com

Dibanding cowok, cewek lebih gampang sekali buat ngambek. Sedikit kekeliruan bisa bikin cewek ngambek. Akhirnya, cowok perlu kerja keras supaya ngambeknya cewek bisa teratasi. Kalau sayang, cowok bakal berusaha melakukannya biar hubungan aman-aman saja. Akan tetapi, kalau si cewek keseringan dan gampang banget buat ngambek, lama-kelamaan cowok bakal muak.

Sayang sih sayang, tapi bukan berarti seorang cowok bisa tahan melihat kelakuan cewek yang mudah ngambek pada hal-hal nggak penting. Cowok umumnya capek ketika menghadapi keadaan tersebut. Mending jadi jomblo lagi. Hmm….

6. Cewek yang nggak tahu diri saat berbuat salah tapi susah buat minta maaf, bakal bikin cowok bosan dengan keadaan

Bingung jadinya via www.rd.com

Stigma yang beredar di masyarakat mengatakan, cewek selalu benar dan cowok selalu salah. Ungkapan tersebut sudah terlanjur melekat di pikiran. Sesalah apa pun cewek, pada akhirnya, malah si cowok yang minta maaf. Cewek biasanya nggak sadar tentang ini. Padalah jika cewek bisa dengan enteng mengesampingkan ego, Hipwee Boys yakin kalau cowok bisa lebih nyaman denganmu.

Ketika seorang cewek sadar telah menyakiti perasaan cowok, tapi dia tak minta maaf, cowok bisa berpikir ulang tentang menjaga hubungan. Jangan salah, cowok juga ingin merasa dicintai dan dihormati dengan cara sesederhana: kalau salah, ya, minta maaf. Kalau cewek nggak begitu, niatan untuk putus dan milih jadi jomblo lagi bisa terpikir di kepala cowok.

 

 7. Cowok nggak suka dibanding-bandingkan. Mending milih jadi jomblo aja daripada pacaran tapi bikin sakit hati

Ngertilah kalau kita nggak dibanding-banding via www.rd.com

Pada sebuah kencan, tiba-tiba si cewek mengatakan kecemburuannya tentang romantisnya sepasang kekasih yang berada di sekitarnya. Secara tak langsung, cewek telah membanding-bandingkan perlakuan cowoknya. Kebiasaan ini mungkin cewek anggap sepele, tapi  tanpa disadari,  hal ini malah menjadi penyakit dalam hubungan.

Setiap cowok mungkin punya gayanya masing-masing, dan berusaha menjadi yang terbaik untuk pasangannya masing-masing. Namun ketika si cewek terlalu sering membanding-bandingkan cowoknya dengan cowok lain, lama-lama dia bisa merasa tak dihargai. Mendingan jomblo lagi daripada pacaran. Cewek perlu sadar, kalau nggak ada yang sempurna di dunia ini. Jadi berhentilah membandingkan cowok dengan mantan pacar atau orang lain yang kamu anggap lebih “tinggi”.

Jadi, hal-hal tadi adalah karakter-karakter cewek yang bisa bikin cowok nggak nyaman pacaran. Bukannya ingin memberikan seluruh beban pacaran pada cewek, tapi artikel ini hanyalah tentang deskripsi perasaan cowok yang seringnnya nggak terucapkan. Tentu saja, cewek juga punya hal-hal yang membuat mereka malas pacaran, dan sudah seharusnya cowok juga memperhatikan hal-hal tersebut.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya