Ketika cowok punya pasangan dengan karier dan prestasi yang lebih bagus, biasanya perasaan galau karena minder akan mulai mendera. Padahal dibanding itu, ada banyak hal yang sebaiknya dilakukan. Kamu bisa memperkaya diri dengan berbagai aktivitas baru maupun lama yang di-upgrade kembali. Hal ini semata-mata untuk meningkatkan kepercayaan diri yang sempat luntur dan pribadi lebih baik lagi.

“Punya pasangan dengan karier dan prestasi yang membanggakan bukan berarti menenggelamkanmu. Justru ini saatnya membuktikan kemampuanmu lebih dari sebelumnya.”

Oleh karena itu, ada hal-hal yang perlu kamu tahu jika nanti punya cewek dengan masa depan karier cerah. Bukan lagi saatnya minder dan galau cuma karena hal ini, sebab masa depan kamu dan pasangan nanti tetap tergantung pada dirimu. Makanya, kelebihan yang ada pada diri pasangan harus dijadikan sebagai pendorong agar kamu dapat berusaha lebih keras lagi dari sebelumnya. Langsung saja yuk simak 5 hal di bawah ini.

1. Mengasah kemampuan baru itu perlu. Ilmu kamu jadi bertambah dan bermanfaat di kemudian hari

Pelajari sesuatu hal baru via www.masadepangua.com

Pasangan boleh saja punya karier dan banyak prestasi yang telah diraih. Namun kamu nggak boleh jadi rendah diri dan menutup diri. Sebaliknya, isi waktumu saat ini dengan berbagai hal-hal baru yang membuat dirimu makin kaya ilmu dan wawasan. Misalnya saja mengikuti les bahasa asing atau ikut komunitas fotografi. Hal tersebut dapat berguna buat kamu di kemudian hari dan menambah kepercayaan diri.

2. Kamu perlu mengubah sedikit penampilan. Biar ada hal baru yang menyemangati dari dalam diri

Advertisement

ubah sedikit penampilan via www.businessinsider.co.id

Kamu harus percaya kalau mengubah penampilan dapat memunculkan semangat dari dalam diri. Tak perlu total mengubahnya, sedikit saja tak masalah. Penampilan yang sedikit berubah juga berpengaruh terhadap hubungan kalian, salah satunya menambah ketertarikan dia terhadap kamu. Karena penampilan barumu yang lebih berwarna.

3. Jadikan kemajuan karier dia sebagai pelecutmu untuk mencari yang lebih, misalnya jadi freelancer dengan bayaran lumayan

coba jadi freelance via www.businessinsider.co.id

Karier tak melulu harus masuk kantor 8 jam. Kamu pun bisa mengambil pekerjaan lainnya, seperti freelance dengan bayaran yang lumayan. Kamu pun tak harus mengambil freelance sesuai title sarjana, asal punya kemampuan yang mumpuni tentu bisa melakukannya. Yang terpenting kamu harus pandai mengatur waktu dan pekerjaan terselesaikan dengan baik. Kalau udah begini nggak heran nanti penghasilanmu bisa lebih besar dari dia.

4. Sesekali perlu isi waktu luang dengan teman-teman. Selain refreshing, kamu juga dapat banyak info dan wawasan baru

kumpul sama teman-teman via plus.google.com

Rasa minder dan galau memang sempat menghantuimu, tapi hal itu bisa kamu netralisir dengan berkumpul bersama teman-teman. Awalnya mungkin kamu bakal canggung karena teman-teman menggodamu punya pasangan yang lebih keren. Biasanya hal itu hanya sebagai celetukan awal pertemuan saja, karena selanjutnya mereka malah menghiburmu dari hal itu. Bahkan, nggak jarang mereka juga memberikan motivasi dan saran supaya kamu bisa survive menjalani hubungan, dengan berdampingan sama pasangan yang jauh lebih keren.

5. Ikhlaskan saja kehebatannya. Selama kamu masih bekerja dan punya kelebihan lain tentu tak masalah

ya udah santai saja via www.techinsider.io

Hal lainnya yang perlu dilakukan yaitu ikhlaskan pasangan dengan segudang prestasi dan karier yang menjanjikan. Selama hal itu tak mengubah dirinya terhadapmu, jalani saja seperti biasanya. Jangan sungkan juga untuk selalu mendukung dan membantunya jika sedang butuh pertolongan. Toh, karier cemerlangnya juga akan buat dirimu bangga. Jadikan hal itu sebagai pelecut kamu mempersembahkan masa depan lebih baik lagi. Toh selama kamu masih bekerja dan punya kelebihan lain, buat apa dipikirkan? Santai saja lah menghadapinya.

Kamu boleh saja minder dan galau punya cewek dengan berbagai kelebihan. Namun jangan terlalu lama karena kamu masih harus menjalani hidup kembali. Ada banyak hal yang menunggu di depan mata, sayang jika berhenti hanya karena kamu minder. Oleh karena itu, lakukan kelima hal tadi biar kamu bisa jadi cowok yang lebih baik lagi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya