Pada saat membuat janji untuk mengadakan kencan pertama, cewek selalu memaksimalkan penampilannya untuk menarik perhatian lawan jenis yang diajaknya kencan. Serta berharap cowok tersebut memberikan penampilan terbaiknya pada saat itu juga. Ekspektasi yang cukup ribet bagi cowok. Itulah bedanya antara cowok dan cewek. Cowok jarang banget memerhatikan soal penampilan ketika kencan pertama. Sebab, yang diharapkan cowok bukan sebatas penampilan—meski fisik menjadi perhatian.

Masalah harapan pada saat kencan pertama, cowok berekspektasi cewek memiliki beberapa kriteria tertentu. Kriteria yang hampir semua cowok harapkan untuk mengenal seorang wanita lebih dalam lagi. Karena dari sini cowok bisa menentukan, akan dibawa ke mana hubungan mereka selanjutnya. Ya, inilah yang diharapkan cowok dari cewek pada saat kencan pertamanya!

Penampilan pastinya juga dipikirkan. Cantik dan bau harum yang menyertai cewek akan menjadi penentu hubungan selanjutnya

(((Ya, lumayan cakeplah ini mah))) via s990.photobucket.com

Namanya juga cowok, yang dipikirin pasti nggak jauh-jauh dari fisik, apalagi kalau ngomongin cewek. Meski inner beauty cewek itu penting, tapi masalah fisik, cowok mana yang bisa menolak? Harapan pertama cowok saat kencan pertama adalah seberapa cantik cewek yang bakal ditemuinya? Pakai parfum atau nggak?  Dandanannya menor nggak? Hanya itu yang menjadi harapan pertama dan mendasar dari cowok. Kalau masalah penampilan ini udah beres, dengan mudah cowok akan menentukan kelanjutan hubungan yang bisa diwujudkan.

Kalau ternyata dia bau, nggak secantik yang ada di foto profil, dan dandannya menor banget, buat apa? :((

Harapan pertama; semoga dia datang sendirian. Sebab kalau rame-rame namanya tawuran!

Advertisement

Lah, bujuuuug! Rame banget! via huffingtonpost.com

Sebelum cowok siap-siap untuk pergi kencan pertama dengan cewek yang belum dia kenal secara dalam, yang ada dalam otak cowok adalah dia akan datang sendirian. Sebab cowok akan sebal kalau ternyata si cewek datang bersama teman-temannya. Ini mah bukan kencan! Ini tawuran namanya

Persoalan utama adalah nyambung nggak dia kalau diajak ngobrol. Bukankah pondasi mendasar dalam hubungan adalah komunikasi?

Kencan pertama via shutterstock.com

Harapan cowok dalam kencan pertamanya bersama cewek yang belum dikenalnya adalah masalah komunikasi. Bisa atau nggak dia diajak ngobrol. Paling nggak, topik pembicaraan yang diangkat nggak timpang. Kalau ngobrol aja nggak nyambung, bagaimana bisa melanjutkan hubungan yang lebih mendalam?

Cowok bakalan lihat seperti apa kira-kira gaya hidup si cewek. Biar tahu mampu apa nggak kedepannya

Ya, kecuali begini… via www.soylu-aviation.com

Yang menjadi harapan berikutnya dari cowok ialah masalah gaya hidup. Kebanyakan cowok, berharap bertemu dengan cewek yang hidupnya biasa aja. Dalam artian, dia bukanlah cewek-cewek yang hobinya buang-buang duit. Ya, kecuali kalau duit sendiri sih nggak masalah. Tapi kalau masih minta sama orangtua?

Apalagi kalau kencan pertama ini dilakukan oleh cowok dan cewek yang udah memasuki-usia-saatnya-menikah, hal tersebut tentu cukup dihindari. Sebab, cowok manapun berharap punya pasangan yang memiliki gaya hidup sewajarnya, bukan hedon seperti di FTV atau sinetron gitu.

Sebagian cowok emang suka dengan cewek yang agresif. Tapi dalam kencan pertama, alangkah baiknya kalau dia bersikap biasa aja

Biasa aja ya, Neng. via shutterstock.com

Emang sih, sebagian besar cowok suka dengan cewek yang agresif dan terampil dalam segala hal. Tapi, untuk kencan pertama, cowok nggak berharap bisa bertemu dengan cewek yang ‘segarang’ itu. Justru, cowok berharapnya bisa bertemu dengan cewek yang biasa aja. Nggak terlalu pasif dan agresif juga.

Hal yang paling cowok harapkan adalah adanya kesan di akhir pertemuan. Seperti ajakan untuk membuat janji kencan selanjutnya

Besok ke sana berdua, yuk! via www.simsimhe.com

Selesai kencan pertama, ada satu hal lagi yang cowok harapkan dari cewek. Adalah pemberian kesan yang berharga, seperti ajakan kencan kedua yang lebih menarik dari yang pertama. Paling nggak, ada kalimat,

Kapan-kapan kita ke sana bareng, ya!

Kalimat seperti itulah yang diharapkan cowok setelah kencan pertama. Itu sebagai tanda bahwa si cewek juga tertarik dengannya. Kalau udah begitu, cowok bisa mengambil langkah selanjutnya; memutuskan untuk melangkah lebih lanjut atau berhenti sampai di situ aja.

Nah, seperti itulah harapan yang cowok tanam dalam kencan pertamanya. Nggak ada yang salah denggan harapan, bukan? Semua manusia berhak untuk berharap. Toh, pada dasarnya manusia hidup bukan cuma karena sarapan, melainkan karena harapan.