Bulan Ramadan telah memasuki hari-hari terakhirnya. Seperti sudah menjadi tradisi, biasanya pada saat-saat inilah undangan buka bersama berdatangan dari mana-mana. Hari-hari terakhir Ramadan memang jadi momen yang tepat untuk mengumpulkan banyak teman, pasalnya banyak dari mereka mulai berdatangan ke kampung halamannya, entah itu libur kuliah atau bahkan libur kerja.

Sebagian dari kamu, pasti ada yang berat hati untuk datang ke acara buka bersama, Karena kamu pikir, setelah beberapa kali ikut acara buka bersama di tahun-tahun sebelumnya, ternyata acara itu nggak penting-penting banget untuk dihadiri. Buat kamu yang malas datang ke acara bukber, Hipwee punya tips buat mengelak dari undangan via chat. Buat seru-seruan aja, tapi kalau mau kamu pakai juga nggak masalah kok. Check this out!

1. Bilang aja kalau kamu masih di kota perantauan dan belum pulang kampung di hari acara bukber. Mana bisa mereka maksa kita.

luar kota

2. Buat kamu yang punya cerita cinta di masa lalu, kamu bisa gunakan alasan ini untuk menolak hadir buka bersama.

download (6)

3. Acara bukber memang kerap jadi ajang untuk ngomongin keburukan orang lain, apalagi kalau ada temenmu yang nggak bisa dateng.

download (7)

4. Bawa santai aja, jangan terlalu diseriusin. Kalau bisa bikin kesel temenmu yang ngajak bukber. Bilang sama dia, serius mah nanti pas akad nikah.

download (8)

5. Tenang, selalu ada cara buat ngeles kalau di Indonesia mah. Kamu bisa jawab, “Liat nanti aja ya” atau “Nggak janji.

download

6. Momen Ramadan itu punya atmosfer sendiri lho kalau soal kumpul keluarga. Hormatilah waktu dengan orang tuamu.

W1

7. Ini alasan buat orang-orang yang kesal dengan pembelokan tujuan utama dari bukber. Niatnya silaturahmi, tapi malah jadi ajang pamer kekayaan dan pencapaian.

download (10)

8. Acara bukber itu boros duit.  Biasanya buka puasa di perantauan paling banter Rp 10.000, di acara bukber minimal bisa Rp 30.000.

aa

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya