Rasa cinta memang nggak bisa disalahkan begitu saja, tapi mungkin kita bisa menyalahkan diri kita sendiri, pada siapa kita akan memberikan rasa cinta tersebut. Seperti ketika kamu mencintai pacar sahabatmu sendiri. Jelas, itu bisa dibilang sebuah kesalahan. Atau bahkan ketika kamu terlalu baik sama pacar orang, itu juga bisa menjadi bumerang yang nggak mengenakkan buat kamu sendiri.

Lalu yang akan menjadi pertanyaanmu pasti, apakah kita nggak boleh terlalu baik dengan pacar orang? Khususnya buat cewek, kamu jangan terlalu baik atau bahkan dekat dengan cowok yang sudah punya pacar. Kenapa? Karena banyak hal yang bisa menyebabkan hidupmu menjadi lebih sulit. Tentu kamu nggak mau, bukan? Maka dari itu, simak ulasan dari Hipwee Boys berikut, ya!

Kamu hanya akan dimanfaatkan saja olehnya. Jelas, apa yang dia minta pasti akan kamu berikan, bukan?

Bantuin mulu. via shutterstock,com

Advertisement

Mungkin memang si cowok ini nggak ada maksud buat manfaatin kamu, dengan sering meminta bantuan padamu. Tapi seiring berjalannya waktu dan dia tahu bahwa kamu ternyata menyimpan rasa untuknya, dia akan semakin gencar memanfaatkan keberadaanmu. Meminta bantuanmu sebegitu sering, tanpa pernah peduli dengan perasaanmu. Sementara kamu yang tengah dirundung cinta, tentu akan dengan senang hati membantunya tanpa menuntut apapun padanya, karena memang nggak ada ikatan apapun antara kalian berdua.

Membantu orang yang membutuhkan memang nggak salah. Yang keliru adalah saat ceweknya salah faham

Pengen marh tapi nggak bisa. via redbookmag.com

Memang, membantu orang yang membutuhkan itu nggak salah. Ketika dia butuh bantuan, dengan sukarela kamu akan membantunya. Namun hal ini juga jangan sampai kebablasan. Kamu harus sadar benar bahwa orang yang kamu bantu ini punya pasangan yang mungkin saja bisa sangat cemburu dengan bantuan tulusmu. Meskipun kamu benar-benar murni membantu, tapi kalau ini hanya akan menyebabkan masalah, mending kamu urungkan niatmu deh.

Jangan salah, cowok itu gampang banget GR. Maklum dari dulu cowok harus mencari, nggak pernah dicari

Cuma bisa nangis di belakangnya. via shutterstock,com

Jangan dikira cewek saja yang gampang GR, cowok juga. Tahu sendiri, ‘kan kalau cowok dari dulu diharuskan untuk terus memilih. Kadang cowok capek juga dan selalu berharap sekali-sekali dalam hidupnya dia juga ingin dipilih dan diberatkan. Dengan kondisi itu, cowok itu jauh lebih gampang GR dibanding cewek. Jadi hati-hati dalam membantu, tar dikiranya kamu suka sama dia lagi!

Jangan berharap dengan kamu baik padanya, kamu bisa menarik perhatian serta kasih sayangnya. Kamu mau dicap sebagai valakor??

Advertisement

Orang melakukan apa yang diminta oleh orang lain tentu berdasarkan dua hal. Pertama, karena dia memang pengen membantu sebagai sesama makhluk sosial. Kedua, karena dia mengharapkan sesuatu atau imbalan pada orang yang dibantunya. Yang jelas, apapun alasannya, kamu harus sangat berhati-hati untuk dekat atau sekadar membantu cowok yang sudah punya pasangan. Salah-salah, orang-orang memberikan predikat padamu sebagai perebut laki orang. Sudah sering mendengar istilah ini, kan?

Intinya sih, niat baik tidak selalu dipandang baik oleh orang. Tentu saja ini berlaku untuk cowok dan cewek, namun dalam konteks berpasangan, rasanya cewek akan lebih terluka kalau dianggap merusak rumah tangga orang. Cowok tentu saja bakalan senang-senang saja saat ada cewek lain selain pasangannya yang mau dekat dengannya. Yah, namanya juga cowok. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya